Saham

8 Syarat Daftar BNI Sekuritas Anti Ribet dan Valid 2022

Trikves.com – Proses memulai investasi akan terasa lebih mudah saat anda mengetahui syarat daftar BNI Sekuritas. Pasalnya pemenuhan kebijakan tersebut penting bagi investor guna melancarkan kegiatan jual beli saham.

Pada dasarnya sekuritas merupakan instrumen keuangan yang secara simbolis melambangkan hak milik perseorangan atau badan usaha atas sebuah aset. Apabila seseorang ingin terlibat di dalamnya, setidaknya anda harus memahami beberapa hal penting, seperti syarat daftar BNI Sekuritas.

Kendati hal tersebut sangat penting, nyatanya banyak pihak yang mengalami kendala pada saat proses pendaftaran karena kurangnya referensi syarat daftar BNI Sekuritas. Tentunya anda tidak ingin mengalami masalah serupa.

Memahami pentingnya syarat daftar BNI Sekuritas bagi masyarakat, maka pada kesempatan kali ini akan kami jabarkan secara rinci terkait hal tersebut. Simak pembahasannya hingga tuntas karena informasi di dalamnya dapat bermanfaat bagi Sobat Trikves.

Mengenal BNI Sekuritas

BNI sekuritas merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam kegiatan jual beli efek pasar modal. Kendati demikian, BNI Sekuritas hanya menjadi penjamin keberlangsungan kegiatan Emiten agar efek yang diterbitkan dapat di beli oleh investor.

Sekilas informasi tentang emiten agar anda dapat membantu memahami pembahasan syarat daftar BNI Sekuritas. Emiten merupakan pihak yang menerbitkan instrumen efek dan surat utang lainnya kepada masyarakat.

Sebagai salah satu perusahaan dalam segala aktivitas pasar modal, BNI Sekuritas terdaftar secara resmi di OJK (Otoritas Jasa Keuangan) serta memiliki izin dalam menjual produk Investasi. Jadi masyarakat dapat mencoba menanamkan modalnya melalui BNI Sekuritas.

Apabila anda ingin mengetahui tentang produk investasi tersebut secara mendalam, maka simak pembahasan kami sebelumnya tentang Investasi. Mulai dari definisi, keuntungan, hingga risiko berinvestasi tersaji secara lengkap.

Jenis Layanan BNI Sekuritas

Sebagai perusahaan dalam aktivitas pasar modal, BNI Sekuritas memiliki beberapa jenis layanan yang dapat digunakan oleh perorangan maupun badan usaha. Segala jenis layanan tersebut dapat dipilih sesuai tujuan dan kebutuhan pasar modal. Berikut daftar beberapa jenis layanan di BNI Sekuritas.

1. Investment Bank

Investment Bank merupakan salah satu layanan dari BNI Sekuritas dalam rangka memfasilitasi Emiten pada kegiatan pasar perdana di bursa efek. Adapun beberapa instrumen keuangan yang bisa dititipkan oleh Emiten dalam proses tersebut.

a. Saham

Saham merupakan bukti kepemilikan perseorangan atau badan usaha atas sebagian nilai perusahaan. Keuntungan dari kegiatan saham dapat berupa Dividen dan Capital Gain dari pihak perusahaan penerbit.

Agar anda memahami produk investasi tersebut secara detail, maka simak pembahasan kami sebelumnya mengenai Saham sebagai sarana belajar. Alhasil, informasi tersebut dapat menambah referensi investasi.

b. Obligasi

Obligasi merupakan sebuah surat utang yang diterbitkan oleh suatu pihak (pemerintah maupun perusahaan) untuk kemudian diperjualbelikan kepada masyarakat. Keuntungan dari pembelian obligasi dapat berupa kupon dan capital gain.

Meski secara definisi Obligasi berbeda dengan Saham, nyatanya sebagian masyarakat masih menganggap keduanya merupakan hal yang sama. Agar dapat meluruskan persepsi tersebut, maka simaklah pembahasan kami tentang Obligasi.

c. Surat Utang Lainnya

Selain kedua instrumen keuangan atau Investasi di atas, BNI Sekuritas juga membantu emiten dalam penawaran surat utang lainnya. Misalnya saja SUN (Surat Utang Negara), Sukuk, dan ORI.

2. Equity Brokerage

Selain menjadi penjamin emisi, BNI Sekuritas juga berperan sebagai Broker dalam segala aktivitas jual beli efek. Broker merupakan suatu istilah yang merujuk pada perantara atau pihak yang mempertemukan Emiten dan Investor.

3. Fixed Income Brokerage

BNI Sekuritas juga menyediakan layanan guna membantu nasabah dalam pembelian surat utang yang sifatnya dapat diperjualbelikan, seperti misalnya ORI dan Sukuk. Atau penjualan surat utang tersebut pada pasar sekunder.

4. Mutual Fund Selling Agent

Apabila anda merasa kurang sesuai dengan beberapa instrumen investasi di atas, maka anda dapat mencoba Reksadana melalui layanan ini. Tentunya BNI sekuritas masuk kedalam daftar Manajer Investasi terbaik.

Dalam prosesnya, Reksadana memang mengandalkan kemampuan dan kompetensi dari seorang Manajer Investasi. Guna terhindar dari risiko dan kerugian Reksadana, maka lihatlah daftar rekomendasi Manajer Investasi pada pembahasan kami sebelumnya.

Aplikasi BNI Sekuritas

Internet sangat berpengaruh dalam aktivitas pasar modal saat ini. Hal tersebut juga disadari oleh BNI Sekuritas dengan merilis aplikasi BIONS. Tentunya aplikasi tersebut dapat diunduh melalui Playstore ataupun App Store.

Adanya BIONS memudahkan nasabah mengakses BNI Sekuritas secara online. Anda dapat mulai mengelola modal hanya dari sebuah Smartphone tanpa harus melakukan mobilitas sehingga dapat menghemat waktu dan tenaga.

Syarat Daftar BNI Sekuritas

Setelah mengetahui segala hal tentang BNI Sekuritas, maka anda sudah bisa menuju ke inti pembahasan kali ini. Syarat daftar dalam di perusahaan sekuritas ini tidaklah rumit. Berikut daftar beberapa syarat tersebut.

1. Alamat Email Aktif Sebagai Syarat Daftar BNI Sekuritas

Alamat email dibutuhkan sebagai salah satu media dalam pengiriman notifikasi dari BNI Sekuritas. Pastikan anda mencantumkan alamat email aktif dalam proses daftar agar tidak mengalami kendala.

2. Nomor Handphone Sebagai Syarat Daftar BNI Sekuritas

Sama halnya dengan alamat email, nomor handphone juga nantinya menjadi sarana dalam pengiriman notifikasi oleh pihak BNI Sekuritas. Syarat ini dibutuhkan pada saat anda melakukan proses pengisian formulir pendaftaran.

3. Rekening Bank Aktif

Rekening Bank aktif diperlukan sebagai syarat oleh BNI Sekuritas. Pasalnya rekening tersebut nantinya akan digunakan sebagai wadah penarikan dana, hasil dari kegiatan investasi.

4. NPWP Sebagai Syarat Daftar BNI Sekuritas

Saat proses daftar BNI Sekuritas dilakukan, maka akan ada kolom NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak) pada form tersedia. Isikan sesuai dengan NPWP pengguna secara tepat agar tidak mengganggu proses penarikan dana nantinya.

Namun bagaimana jika tidak memiliki NPWP? Tidak perlu merasa panik terlebih dahulu. Kami juga membahas cara daftar BNI Sekuritas tanpa NPWP sebagai solusi atas syarat tersebut.

5. Dokumen Identitas Pengenal

Calon nasabah akan diminta untuk mengunggah foto atau scan KTP sebagai bukti tanda pengenal dengan ukuran maksimal 5Mb. Namun pastikan KTP masih berlaku guna meminimalisir kegagalan dalam proses daftar tersebut.

6. Swafoto Sebagai Syarat Daftar BNI Sekuritas

Calon nasabah juga nantinya akan diminta untuk mengunggah foto dengan memegang KTP. Pastikan kualitas gambar bagus dengan ukuran maksimal 5Mb.

7. Scan Tanda Tangan Sebagai Syarat Daftar BNI Sekuritas

Anda juga diminta melakukan scan tanda tangan sebagai syarat. Unggah foto atau scan tanda tangan yang memiliki kualitas terbaik dengan maksimal ukuran 5Mb.

8. Mengisi Formulir Pendaftaran Sebagai Syarat Daftar BNI Sekuritas

Calon nasabah juga harus melakukan pengisian formulir dalam beberapa tahap. Pastikan formulir diisi secara tepat agar pihak BNI Sekuritas juga mampu merekomendasikan investasi bagi penggunanya.

Kesimpulan

Setelah mengetahui syarat daftar BNI Sekuritas, tentunya anda sudah memahami berbagai hal yang harus dipersiapkan. Pastikan juga beberapa syarat harus diisi secara tepat agar nantinya tidak terjadi kendala.

Selain syarat, anda juga dapat mempelajari cara Deposit BNI Sekuritas agar dapat melakukan kegiatan jual beli saham melalui aplikasi BIONS sesuai minimal deposit. Selamat menjelajahi pasar modal, Sobat Trikves.

Ari

Layanilah orang tuamu seperti raja, maka rezekimu juga akan menjadi seperti raja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.