Saham

√ Biaya Mandiri Sekuritas: Deposit, Fee Minimal, dan Layanan Update 2022

Trikves.com – Kegiatan investasi dapat lebih terukur dan terencana saat anda mengetahui rincian biaya Mandiri Sekuritas saat ini. Tentunya penting bagi anda untuk mengetahui hal tersebut

Mandiri Sekuritas jadi tempat rekomendasi untuk mulai mencoba saham. Hanya saja sebagian orang cenderung mengabaikan rincian biaya Mandiri Sekuritas sehingga pengembalian modal kurang optimal.

Masalah tersebut tentunya berpotensi menurunkan ekspektasi banyak orang tentang saham. Padahal solusinya hanya mencari referensi terkait biaya Mandiri Sekuritas melalui berbagai sumber.

Guna memenuhi kebutuhan akan informasi tersebut, maka pada kesempatan kali ini, kami akan membahas segala hal tentang biaya Mandiri Sekuritas secara rinci.

Mengenal Mandiri Sekuritas

Mandiri Sekuritas merupakan salah satu perusahaan yang berfokus dalam menjembatani segala aktivitas perdagangan efek, seperti saham di pasar modal. Bahkan terdapat produk obligasi dan reksadana juga.

Sebagai perusahaan penyedia layanan investasi, Mandiri Sekuritas masuk dalam jajaran rekomendasi manajer investasi. Anda dapat melihat daftarnya pada pembahasan kami tentang Manajer Investasi Terbaik.

Hal tersebut tentu menjadi sebuah nilai positif bagi beberapa pemula yang ingin mencoba menanamkan modalnya sebagai investasi. Apalagi Mandiri Sekuritas telah terdaftar secara resmi di OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Selain memiliki nilai positif dalam urusan Investasi, Mandiri Sekuritas juga bertindak sebagai broker dalam aktivitas Trading. Nasabah dapat menggunakan aplikasi MOST (Mandiri Online Sekuritas Trading) guna memulai kegiatan tersebut.

Terdapat tiga jenis akun rekening untuk dipilih nasbah pada saat pendaftaran, antara lain Reguler, Syariah, dan Full Service. Sedangkan jenis layanan tersedia pilihan Reguler (Mandiri) dan Full Service (bantuan broker).

Aplikasi Mandiri Sekuritas (MOST)

Mandiri Sekuritas memiliki sebuah aplikasi trading untuk semua nasabahnya, yaitu MOST. Adanya aplikasi tersebut tentu memudahkan banyak orang dalam melakukan aktivitas trading di pasar modal.

Dari keseluruhan review atau ulasan, MOST termasuk sebagai salah satu aplikasi sekuritas yang ramah bagi pengguna. Pasalnya terdapat beberapa fitur yang membantu dalam memahami saham.

Fitur tersebut akan menjelaskan segala hal tentang saham dan istilah-istilah di dalamnya. Alhasil, pengguna dapat memiliki pondasi pengetahuan yang kuat dalam mengelola saham. Cukup unduh aplikasi MOST melalui Playstore dan App Store.

Namun sebelum mendaftar sebagai nasabah, ada baiknya anda memahami ketentuan berlaku, khususnya terkait biaya. Pasalnya terdapat ketentuan minimal setoran awal dan biaya lainnya dari Mandiri Sekuritas.

Minimal Deposit Mandiri Sekuritas

Mandiri Sekuritas menerapkan kebijakan minimum deposit awal bagi para nasabahnya. Tentu nominal setoran berbeda tergantung dengan jenis layanan. Berikut rincian minimal deposit Mandiri Sekuritas sesuai layanannya.

1. Mahasiswa

Perlu diingat bahwasanya investasi berlaku bagi semua kalangan, termasuk mahasiswa. Kendati masih dalam proses pendidikan, anda tetap dapat melakukan investasi sebagai persiapan masa depan.

Mandiri Sekuritas memiliki sebuah layanan sekuritas yang berlaku bagi mahasiswa. Minimal setoran awal pada layanan tersebut, yaitu sebesar Rp. 2.000.000,00.

2. Reguler

Bagi nasabah dengan pengguna Layanan Reguler, maka deposit awal yang harus disetorkan, yaitu sebesar Rp. 5.000.000,00.

3. Full Service

Layanan Full Service merupakan sebuah inovasi dari Mandiri Sekuritas dalam memfasilitasi Investor. Pasalnya layanan ini menggabungkan dua jenis layanan, yaitu Online dan Konvensional (Via Telepon).

Tentunya anda akan mendapatkan panduan dari broker handal dan berlisensi dalam mengelola saham. Besaran deposit awal yang harus disetorkan, yaitu Rp. 100 Juta.

Besaran deposit tersebut sudah kami bahas secara rinci pada pembahasan sebelumnya mengenai Setoran Awal Mandiri Sekuritas secara rinci agar anda bisa mempersiapkannya secara matang.

Minimal Biaya Mandiri Sekuritas

Mandiri Sekuritas memiliki kebijakan minimal biaya pada setiap proses transaksi yang dilakukan. besaran biaya tersebut berlaku sebesar Rp. 5.000,00 per hari.

Adapun penggunaan persentase pada biaya transaksi yang anda lakukan dalam kegiatan jual beli saham. Berikut rincian biaya tersebut.

  • Biaya beli saham berlaku 0,18% atau minimal biaya sebesar Rp. 5.000,00 / hari.
  • Biaya jual saham berlaku 0,28% atau minimal biaya sebesar Rp. 5.000,00 / hari.

Biaya tersebut berlaku apabila anda melakukan berbagai transaksi jenis apapun tanpa penggunaan layanan.

Biaya Mandiri Sekuritas Sesuai Layanan

Sudah menjadi hal yang wajar apabila terdapat ketentuan biaya dalam setiap proses transaksi perdagangan saham. Hal tersebut juga dilakukan oleh Mandiri Sekuritas guna menjaga ekosistem yang sehat dalam aktivitas pasar modal.

Ketentuan biaya transaksi pada perusahaan sekuritas tersebut disesuaikan dengan jenis layanannya. Berikut rincian biaya dalam transaksi di Mandiri Sekuritas.

1. Biaya Layanan Reguler

Menggunakan layanan reguler artinya anda bebas mengatur kebijakan saham dan strategi karena semua dilakukan secara mandiri. Layanan ini memiliki biaya beli sebesar 0,18% sementara biaya jual 0,28%.

2. Biaya Layanan Full Service

Mengunakan layanan Full Service artinya anda akan mengelola saham melalui bantuan seorang broker. Besaran biaya beli sebesar 0,25% sedangkan biaya jual sebesar 0,35%.

Segala proses transaksi pembelian dan penjualan saham hanya dilayani pada saat jam perdagangan bursa berlangsung. Jadwal tersebut tentunya mengacu pada BEI (Bursa Efek Indonesia).

Syarat Daftar Mandiri Sekuritas

Setelah mengetahui segala rincian biaya guna dipersiapkan, kali ini pembahasan akan tertuju pada persyaratan untuk mendaftar di Mandiri Sekuritas. Berikut beberapa persyaratan dalam melakukan pendaftaran Mandiri Sekuritas.

  • Siapkan KTP atau bisa juga scan dan foto KTP (pendaftaran secara online).
  • Siapkan swafoto dengan pose memegang KTP (pendaftaran secara online).
  • Siapkan scan atau foto dokumen NPWP yang anda miliki (pendaftaran secara online).
  • Memiliki buku tabungan atau rekening Bank Mandiri.

Khusus untuk anda yang masih berstatus sebagai mahasiswa, maka disarankan membawa identitas berupa Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) agar dapat melancarkan proses pendaftaran.

Cara Daftar Mandiri Sekuritas Secara Online

Dalam melakukan proses pendaftaran serta pembukaan rekening Mandiri Sekuritas, anda dapat menggunakan metode online atau secara offline melalui kantor cabang terdekat.

Namun perlu diingat bahwa kantor cabang Mandiri Sekuritas hanya berada di daerah tertentu saja. Jadi akan lebih mudah apabila anda melakukan registrasi secara online.

Agar mampu memberikan gambaran yang jelas dalam proses pendaftaran tersebut, maka silahkan kunjungi pembahasan kami mengenai Cara Daftar Mandiri Sekuritas.

Layanan Customer Service Mandiri Sekuritas

Apabila nantinya terdapat kendala atau perubahan kebijakan biaya yang berlaku, anda dapat menghubungi Customer Service (CS). Berikut beberapa Call Center di Mandiri Sekuritas.

  • Call Center Mandiri Sekuritas: 14032
  • Telepon CS Mandiri Sekuritas: (62-21) 562 3445
  • Faximile CS Mandiri Sekuritas: (62-21) 526 3521

Kesimpulan

Setelah melihat rincian biaya Mandiri Sekuritas, tentunya anda sudah lebih siap untuk mulai berinvestasi melalui perusahaan tersebut. Pastinya karena anda mengelola saham, maka perlu adanya analisis dalam setiap pengambilan keputusan.

Solusi agar wawasan seputar saham bertambah adalah membaca serta senantiasa belajar dari berbagai sumber referensi. Alhasil, aktivitas menanam modal bisa memberikan hasil optimal serta menguntungkan, Sobat Trikves.

Ari

Layanilah orang tuamu seperti raja, maka rezekimu juga akan menjadi seperti raja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.