Saham

6 Cara Daftar BNI Sekuritas Tanpa NPWP : Kantor, Online, dan Pos 2022

Trikves.com – Gerbang awal trading dan investasi akan terbuka saat anda mengetahui cara daftar BNI Sekuritas tanpa NPWP. Kendati demikian, ada beberapa orang masih merasa ragu dengan metode pendaftaran tersebut.

Pada dasarnya NPWP merupakan nomor identitas wajib pajak guna melakukan proses verifikasi pembayaran pajak. Hal tersebut tidak berpengaruh pada Trader dari berbagai kalangan berkat adanya cara daftar BNI Sekuritas tanpa NPWP.

Adanya syarat NPWP dalam pendaftaran BNI Sekuritas tersebut membuat beberapa pihak mengurungkan niat untuk melanjutkan prosesnya. Jadi perlu ada informasi mengenai cara daftar BNI Sekuritas tanpa NPWP secara jelas.

Berdasarkan masalah di atas, maka kami menawarkan sebuah solusi dalam pembahasan cara daftar BNI Sekuritas tanpa NPWP. Informasi pada pembahasan kali ini tentunya mampu memberikan pencerahan bagi, Sobat Trikves.

Platform Trading BNI Sekuritas

BNI Sekuritas merupakan salah satu perusahaan yang secara aktif terlibat dalam proses transaksi efek di pasar modal. Segala aktivitas tersebut terbilang legal karena sudah mendapatkan izin dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Adanya pengawasan dari OJK tentu menjadi sebuah solusi bagi para trader guna melakukan segala aktivitas jual beli efek, termasuk produk Saham. Jadi pengalaman trading akan terasa lebih nyaman dan juga aman.

Salah satu faktor kesuksesan trading adalah mengenal jenis produknya. Maka dari itu cobalah belajar dari referensi kami tentang Apa Itu Saham agar proses trading dapat bermanfaat.

Apabila memilih BNI Sekuritas sebagai sarana trading, terlebih dahulu anda harus menjadi mendaftar sebagai nasabah. Dengan demikian, seluruh layanan BNI Sekuritas dapat diakses.

Syarat Daftar BNI Sekuritas

Sebelum masuk kedalam pembahasan cara, setidaknya calon nasabah harus memahami beberapa syarat guna melancarkan proses daftar BNI Sekuritas. Berikut beberapa syarat untuk harus dipenuhi saat melakukan pendaftaran BNI Sekuritas.

  • Fotokopi dokumen identitas diri yang masih berlaku
  • Fotokopi dokumen NPWP
  • Kartu Tanda Mahasiswa (Khusus Mahasiswa)
  • Rekening tabungan
  • Formulir pendaftaran
  • Materai 6000

Persyaratan di atas merupakan beberapa dokumen inti guna dipersiapkan. Apabila ingin mengetahui lebih lanjut tentang persyaratan lainnya silahkan kunjungi pembahasan kami tentang Syarat Daftar BNI Sekuritas.

Fee Transaksi Pendaftaran BNI Sekuritas

Dalam proses pendaftaran BNI Sekuritas, nasabah juga akan dikenakan beberapa biaya transaksi serta minimal setoran. Berikut beberapa rincian biaya saat daftar BNI Sekuritas.

1. Setoran Awal

Setoran Awal merupakan dana dengan jumlah nominal tertentu yang harus di setorkan pada saat pendaftaran BNI Sekuritas. Beda jenis layanan, berbeda juga minimal setoran awal. Berikut rincian minimal setoran awal pada saat pendaftaran BNI Sekuritas.

  • Untuk rekening BNI Sekuritas Reguler, maka jumlah minimal setoran awalnya, yaitu sebesar Rp. 1.000.000,00.
  • Untuk rekening BNI Sekuritas Syariah, maka jumlah minimal setoran awalnya, yaitu sebesar Rp. 1.000.000,00.
  • Untuk program margin, maka jumlah minimal setoran awalnya, yaitu sebesar Rp. 200 Juta.

2. Biaya Transaksi

Dalam prosesnya nanti, pihak BNI Sekuritas akan membebankan biaya menggunakan persentase atas jumlah transaksi yang dilakukan. Berikut rincian biaya dari setiap jenis transaksi di BNI Sekuritas.

a. Transaksi Pembelian Efek

Pembelian efek pada sema jenis rekening BNI Sekuritas akan dikenakan biaya sebesar 0,17% atas transaksi yang dilakukan.

b. Transaksi Penjualan Efek

Penjualan efek pada semua jenis rekening BNI Sekuritas sama saja dengan biaya sebesar 0,27% atas transaksi yang dilakukan.

Cara Daftar BNI Sekuritas Melalui Kantor Cabang

Setelah memahami tentang persyaratan serta ketentuan biaya, tibalah saatnya untuk memahami cara daftar BNI Sekuritas. Berikut langkah-langkah dalam proses pendaftaran BNI Sekuritas di kantor cabang.

1. Siapkan fotokopi dokumen dan persyaratan dari BNI Sekuritas.

2. Apabila berkas sudah terkumpul secara lengkap, langkah berikutnya, yaitu kunjungi kantor cabang BNI Sekuritas terdekat di daerah asal.

3. Setelah tiba di kantor cabang, ambillah nomor antrean guna menuju ke Customer Service.

4. Jika nomor antrean sudah dipanggil, pergilah menuju Customer Service serta utarakan niat serta tujuan dalam pendaftaran BNI Sekuritas.

5. Guna melanjutkan cara daftar BNI Sekuritas, maka serahkan dokumen persyaratan, seperti fotokopi KTP serta NPWP.

6. Apabila berkas sudah diterima, Customer Service akan memberikan formulir pendaftaran. Isikan dengan data secara tepat tanpa terlewat.

7. Serahkan formulir pada CS dan tunggu konfirmasi pembuatan rekening hingga selesai.

Cara Daftar BNI Sekuritas Melalui Aplikasi

Apabila tidak memiliki waktu untuk bepergian, anda dapat melakukan daftar sekuritas secara online melalui aplikasi. Namun pastikan aplikasi BIONS sudah terinstal di Smartphone, kemudian gunakan langkah-langkah berikut ini.

1. Langkah pertama pada cara pendaftaran BNI Sekuritas, yaitu buka aplikasi BIONS terinstal.

2. Setelah masuk kedalam aplikasi, maka tap Register.

2. Masuk halaman register BNI Sekuritas

3. Tampilan akan menunjukan formulir guna mendapatkan informasi dasar. Isikan data diri secara tepat, tanpa ada yang terlewat. Apabila pengisian formulir telah selesai dilakukan, lakukan scroll ke bawah lalu tap Berikut.

3. Isikan formulir informasi dasar

4. Setelah melakukan pengisian informasi dasar, calon nasabah akan diminta untuk mengisi informasi tambahan. Pertama, isikan terlebih dahulu jenis rekening untuk digunakan.

4. Pilih jenis rekening BNI Sekuritas

5. Scroll secara perlahan dan isikan data penghasilan serta rekening aktif yang digunakan oleh pihak pemohon. Kemudian scroll kembali layar smartphone secara perlahan.

5. Isikan data penghasilan dan nomor rekenig aktif

6. Isikan data pekerjaan serta cantumkan NPWP jika anda memilikinya. Apabila NPWP sudah diisikan, maka tap Berikut untuk melanjutkan cara daftar BNI Sekuritas.

6. Pengisian NPWP

7. Selanjutnya, anda akan diminta untuk mengisi kuesioner. Formulir ini ditujukan untuk mengetahui profil risiko dari pengguna. Isikan sesuai dengan kemampuan pemohon. Kemudian, scroll tampilan ke bawah secara perlahan.

7. Informasi profil risiko pemohon

8. Berikutnya, anda diminta menggunggah foto atau scan identitas diri, swafoto dengan memegang KTP, serta foto tanda tangan pemohon. Unggah dengan ukuran maksimal 5Mb. Jika sudah, lakukan scroll tampilan ke bawah.

8. Lampiran foto dan scan dokumen

9. Berikutnya baca kontrak perjanjian pada layar. Apabila sudah setuju dengan isi perjanjian tersebut, maka tap Kotak Kecil di sebelah isi perjanjian. Langkah terakhir, yaitu tekan Simpan.

10. Seketika layar akan menampilkan pemberitahuan tentang keberhasilan proses pendaftaran. Unduh form aplikasi apabila rekening yang anda cantumkan bukan menggunakan Bank BNI.

10. Konfirmasi pendaftaran dari BNI Sekuritas

Proses Pengiriman Form Aplikasi Via Pos

Sudah menjadi kebijakan dari pihak BNI Sekuritas apabila pemohon melakukan pendaftaran tanpa menggunakan rekening Bank BNI, maka form aplikasi harus dikirimkan ke kantor pusat. Berikut langkah-langkah pengiriman form.

1. Unduh Form Aplikasi pada pemberitahuan BNI Sekuritas melalui BIONS maupun email.

2. Cetak Form Aplikasi kedalam bentuk kertas.

3. Tempelkan materai 6000 yang sudah disiapkan sebelumnya beserta tanda tangan pada form aplikasi.

4. Kumpulkan berkas seperti fotokopi dokumen serta NPWP menggunakan amplop besar, kemudian tuliskan alamat tertuju.

5. Lakukan pengiriman berkas via pos ke kantor pusat BNI Sekuritas pada alamat yang tertera.

Solusi Cara Daftar BNI Sekuritas Tanpa NPWP

Apakah pendaftaran tanpa menyertakan NPWP menjadi sebuah masalah? Tentu saja tidak. Anda dapat menggunakan solusi berikut ini apabila belum memiliki NPWP.

1. Cara Daftar Tanpa NPWP Via Kantor Cabang

Saat melakukan proses daftar di kantor cabang tanpa NPWP, gantikan dokumen tersebut dengan membuat Surat Keterangan Tidak Memiliki NPWP dari pihak bank. Bubui dengan materai 6000 beserta tanda tangan pemohon.

Jika anda merupakan mahasiswa, maka sertakan juga identitas seperti Kartu Tanda Mahasiswa. Setorkan beserta dokumen lainnya.

2. Cara Daftar Tanpa NPWP Via Online

Apabila proses daftar secara online dilakukan tanpa NPWP, maka pada kolom pengisian NPWP, masukan angka 0 sebanyak 15 digit. Proses daftar tetap bisa dilangsungkan meski tanpa NPWP.

2. Cara Daftar BNI Sekuritas Tanpa NPWP Via Online

3. Menghubungi Customer Service

Apabila proses daftar tanpa NPWP menemui kendala, maka cara terbaik adalah menghubungi Customer Service. Berikut daftar beberapa akses Call Center BNI Sekuritas.

  • Via Customer Care: 14016
  • Via Telepon CS BNI Sekuritas: (021) 2554-3946
  • Via Fax CS BNI Sekuritas: (021) 5793-5831

Kesimpulan

Semua proses dalam cara daftar BNI Sekuritas sebenarnya mudah. Namun diperlukan kesabaran agar anda dapat melakukan trading secara aman dan nyaman. Gunakan langkah-langkah di atas sebagai pedoman, Sobat Trikves.

Ari

Layanilah orang tuamu seperti raja, maka rezekimu juga akan menjadi seperti raja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.