Saham

5 Cara Beli Saham di BNI Sekuritas Via Aplikasi BIONS Praktis 2022

Trikves.com – Mengetahui cara beli saham di BNI Sekuritas merupakan langkah terbaik untuk terlibat langsung dengan berbagai aktivitas pasar modal. Tentunya hal tersebut penting bagi calon trader dan investor.

Seperti kita ketahui bersama, BNI Sekuritas merupakan salah satu perusahaan efek ternama di Indonesia. Bahkan banyak tokoh-tokoh besar yang sudah terlebih dahulu sukses karena mengetahui cara beli saham di BNI Sekuritas.

Kendati demikian, masih ada beberapa pihak belum memahami cara beli saham di BNI Sekuritas dengan menggunakan pendekatan analisa. Alhasil, semua dana yang digunakan justru mengalami defisit karena merugi.

Guna memberikan solusi atas masalah tersebut, maka pada kesempatan kali ini kami akan membahas cara beli saham di BNI Sekuritas secara efektif. Tentunya informasi pada pembahasan mampu dijadikan sebagai panduan trading oleh Sobat Trikves.

Sekilas Tentang Saham di BNI Sekuritas

Secara garis besar, saham merupakan bukti kepemilikan atas sebagian aset perusahaan. Baik individu maupun badan usaha dapat membeli saham tersebut melalui bursa efek maupun lembaga sekuritas.

Ada dua cara yang dapat digunakan dalam mengelola modal melalui produk saham, yaitu trading dan investasi. Beda antara keduanya terletak pada sifat dari aktivitas transaksi serta jangka waktunya.

Trading bersifat aktif dengan jangka waktu pengelolaan modal relatif singkat. Sedangkan investasi lebih bersifat pasif serta jangka waktu pengelolaan modalnya panjang. Masing-masing cara memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Apabila anda ingin mengetahui lebih jauh segala hal tentang efek tersebut, maka silahkan kunjungi pembahasan kami sebelumnya tentang Apa Itu Saham yang dibahas secara lengkap.

BNI Sekuritas sendiri sudah mengeluarkan aplikasi trading online bernama BIONS di Playstore maupun Appstore. Jadi nasabah dapat memulai kegiatan jual beli saham secara mudah dan praktis.

Fee Beli Saham di BNI Sekuritas

Dalam setiap pembelian saham, BNI Sekuritas menerapkan ketentuan fee atau biaya. Nantinya biaya tersebut akan menyesuaikan besaran transaksi. Berikut rincian fee beli saham tersebut.

1. Fee Beli Saham Sesuai Rekening

BNI Sekuritas menyediakan tiga varian rekening saham bagi para nasabahnya, antara lain Reguler, Syariah, dan Margin. Masing-masing jenis rekening memiliki biaya beli saham yang sama, yaitu sebanyak 0,17% dari nilai transaksi.

2. Fee Beli Saham Sesuai Layanan

BNI Sekuritas juga memiliki layanan jual beli saham dengan dua tipe, antara lain Hybrid dan Online. Masing-masing tipe layanan tersebut memiliki fee transaksi saham berbeda.

Khusus nasabah pengguna layanan Hybrid, maka biaya beli saham ditanggungkan sebesar 0,25% dari nilai transaksi. Sedangkan pengguna layanan Online dikenakan biaya beli saham sebesar 0,15%.

Agar bisa mendapatkan informasi lengkap terkait rincian tanggungan tersebut, maka anda dapat mengunjungi pembahasan kami tentang Biaya BNI Sekuritas secara menyeluruh.

Cara Beli Saham di BNI Sekuritas Via Aplikasi BIONS

Setelah mengetahui tentang saham serta rincian biayanya, maka tiba saatnya membahas tentang cara beli efek tersebut. Berikut langkah-langkah dalam cara pembelian saham di BNI Sekuritas melalui BIONS.

1. Buka Aplikasi BIONS di Smartphone anda.

2. Lakukan proses login terlebih dahulu dengan mengisikan kolom sesuai data ID nasabah. Jika sudah, tap Sign In di bagian bawah kolom pengisian.

2. Login akun BIONS untuk beli saham di BNI Sekuritas

3. Apabila sudah masuk pada halaman utama, maka lanjutkan dengan tap menu Trade di bagian atas halaman.

3. Pilih menu Trade

4. Saat sudah memasuki halaman trade, maka silahkan ketikan kode perusahaan yang ingin ditanami saham. Jika sudah, langsung saja tap Buy guna melanjutkan cara beli saham.

4. Masukan kode saham

5. Langkah berikutnya pada cara beli saham, tentukan jumlah lot yang akan dibeli. Kemudian tap Buy agar proses dapat dilanjutkan.

5. Pilih jumlah lot untuk beli saham di BNI Sekuritas

6. Seketika akan muncul kotak konfirmasi pemesanan saham. Lanjutkan dengan melakukan tap OK.

6. Konfirmasi pembelian saham terbaru

7. Saham terbeli akan langsung masuk kedalam Order List.

7. Saham masuk kedalam Order List

Perlu diingat bahwa proses pembelian hanya dapat dilakukan pada saat tertentu saja. Guna mengetahui jadwal perdagangan bursa BNI Sekuritas, maka silahkan kunjungi pembahasan kami tentang Waktu Transaksi BNI Sekuritas.

Cara Cek Pembelian Saham

Setelah melakukan beberapa langkah di atas, biasanya saham masih akan diproses sebagai pesanan. Apabila nasabah ingin memastikan keberhasilan pembeliannya, maka gunakan cara berikut ini.

1. Langkah pertama, masuk terlebih dahulu ke halaman utama BIONS anda.

2. Kemudian tap Menu Bar di bagian pojok kanan atas halaman.

2. Tap Menu Bar untuk cek beli Saham di BNI Sekuritas Terbaru

3. Apabila halaman sudah menampilkan semua menu, langsung saja anda tap Stock dan pilih menu Order List guna melanjutkan cara cek pembelian saham.

3. Pilih menu Order List

4. Tampilan akan menunjukan daftar saham yang sudah anda beli. Apabila saham sudah resmi dibeli, maka akan ada status Matched di bagian kanan.

4. Pembelian saham berhasil

Tips Beli Saham di BNI Sekuritas

Sebagai seorang trader, tentunya anda tidak ingin apabila kegiatan beli saham tidak memberikan hasil optimal. Jadi silahkan gunakan beberapa tips berikut dalam melakukan pembelian saham.

  • Lakukan pembelian saham pada saat harganya sudah turun ke level tertentu sehingga statusnya aman jika dibeli. Cara ini disebut Buy on Weakness.
  • Lakukan pembelian saham saat harganya sudah menyentuh level tertinggi (resistence). Cara ini biasa disebut dengan Buy If/On Breakout.
  • Lakukan pembelian saham saat sudah mengalami harga bawah setelah terjadinya proses Breakout. Cara tersebut biasa disebut dengan Buy on Retracement.

Pertimbangan dalam membeli saham juga harus didasari keadaan lingkungan serta isu-isu yang tengah beredar di lingkup nasional maupun mancanegara. Bisa saja kondisi ekononomi, politik, bahkan tren tertentu dari sebuah korporasi.

Keuntungan Beli Saham di BNI Sekuritas

Selain mendapatkan kemudahan dalam segala proses pembeliannya, nasabah juga bisa memperoleh keuntungan melalui kegiatan beli saham di perusahaan efek BNI. Berikut beberapa keuntungan pembelian saham di BNI Sekuritas.

  • Memiliki biaya beli cukup rendah dibandingkan perusahaan efek lain sebesar 0,17%.
  • Proses trading dapat dilakukan secara online melalui aplikasi BIONS sehingga nasabah bisa bertransaksi dimanapun.
  • Tidak hanya Saham, BIONS juga menyediakan efek lain seperti Obligasi serta Reksadana sehingga proses diversifikasi efek dapat dilakukan hanya menggunakan satu platform.
  • Setoran awal cukup ringan, yaitu sebesar Rp. 1.000.000,00 dan bisa berkurang apabila sewaktu-waktu terdapat promo.

Layanan Customer Service BNI Sekuritas

Apabila kemudian ditemukan kendala pada proses beli saham tersebut, maka anda dapat memanfaatkan layanan aduan via Customer Service (CS). Berikut beberapa kontak guna menghubungi CS BNI Sekuritas.

  • Nomor Telepon CS BNI Sekuritas: (021) 2554-3946
  • Fax. CS BNI Sekuritas: (021) 5793-5831

Kesimpulan

Ternyata cara beli saham di BNI Sekuritas cukup mudah. Bahkan anda bisa mengoptimalkan hasilnya manakala bisa menerapkan tips di atas. Tentunya belilah saham tersebut menggunakan analisa.

Selain cara melakukan pembelian, anda juga harus mengunjungi referensi kami tentang Cara Jual Saham di BNI Sekuritas. Jadi wawasan Sobat Trikves dalam melakukan aktivitas pasar modal bisa bertambah.

Ari

Layanilah orang tuamu seperti raja, maka rezekimu juga akan menjadi seperti raja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.