Bisnis Online

6 Cara Tarik Komisi Shopee Affiliate 2022 : Syarat & Biaya

Trikves.com – Sebagai pengguna Shopee Affiliate, mungkin Anda sudah mengetahui bahwa terdapat waktu-waktu tertentu yang menentukan kapan saldo atas komisi penjualan produk cair. Namun, saat ini pengguna juga sebenarnya sudah bisa melakukan beberapa cara untuk tarik atau mencairkan saldo komisi Shopee Affiliate.

Akan tetapi, perlu diingat bahwa penarikan saldo Shopee Affiliate sendiri dapat dilakukan apabila pengguna sudah mendapatkan komisi setelah mempromosikan beberapa produk dari Shopee dan berhasil terjual. Dengan kata lain, apabila pengguna belum mendapatkan komisi sama sekali, maka mereka tidak bisa mencairkannya.

Meskipun tata cara mencairkan komisi Shopee Affiliate terbilang mudah dilakukan, namun masih ada beberapa pengguna di luar sana mengeluhkan bahwa mereka kebingungan dalam melakukannya. Secara garis besarnya, saat ini komisi Shopee Affiliate bisa dicairkan melalui beberapa metode, entah itu lewat ShopeePay ataupun ke rekening bank.

Oleh sebab itu, apabila Sobat Trikves berencana mencairkan komisi Shopee Affiliate ke ShopeePay ataupun ke rekening bank, ada baiknya cari tahu terlebih dahulu bagaimana tata caranya. Nah, untuk membantunya di bawah ini akan dijelaskan secara lengkap mengenai cara tarik komisi Shopee Affiliate dilengkapi dengan syarat beserta ketentuannya.

Syarat Tarik Komisi Shopee Affiliate

Seperti halnya saat pendaftaran Shopee Affiliate, ketika hendak mencari tahu bagaimana tata cara tarik komisi Shopee Affiliate, tentunya Anda juga harus mengerti apa saja syarat hingga ketentuannya. Daripada penasaran, langsung saja simak baik-baik sejumlah syarat yang harus dipenuhi ketika hendak mencairkan komisi program Shopee Affiliate berikut ini.

  • Sudah menambahkan rekening bank di Shopee Affiliate dan mengaktifkan akun ShopeePay.
  • Proses pembayaran komisi Shopee Affiliate dilakukan setiap 2 minggu sekali yang akan ditransfer ke rekening terdaftar.
  • Proses pembayaran biasanya adalah 1 minggu, tergantung proses di bank terkait.
  • Komisi Shopee Affiliate di bawah Rp 10.000 akan ditunda dan diakumulasikan dengan komisi berikutnya hingga mencapai Rp 10.000.
  • Saldo di bawah Rp 1.000.000 akan dicairkan melalui ShopeePay dan apabila di atas Rp 1.000.000 akan dibayarkan melalui transfer bank.
  • Khusus untuk ShopeePay, pastikan akun telah bebas limit dengan melakukan verifikasi supaya bisa menerima saldo sampai Rp 10.000.000.

Cara Tarik Komisi Shopee Affiliate

Apabila beberapa syarat dan ketentuan di atas sudah terpenuhi, maka selanjutnya yaitu tinggal masuk ke pembahasan utama mengenai cara penarikan atau pencairan komisi Shopee Affiliate. Seperti sudah disinggung sebelumnya, saat ini komisi Shopee Affiliate sudah bisa dicairkan melalui akun ShopeePay ataupun ke rekening bank.

Dimana pengguna Shopee Affiliate sendiri dapat mengubah informasi mengenai penarikan saldo Shopee Affiliate tersebut melalui situs resminya. Agar lebih jelasnya, di bawah ini akan dibahas secara lengkap mengenai tata cara tarik komisi Shopee Affiliate ke ShopeePay ataupun ke rekening bank milik penggunanya.

1. Kunjungi Situs Shopee Affiliate

Kunjungi Situs Shopee Affiliate

Cara pertama, silahkan kunjungi situs Shopee Affiliate Program di affiliate.shopee.co.id melalui perangkat smartphone, laptop ataupun komputer. Sebelum langkah-langkahnya berlanjut, pastikan terlebih dahulu bahwa koneksi jaringan internet di perangkat tersebut dalam keadaan lancar dan stabil.

2. Login Shopee Affiliate

Login Shopee Affiliate

Setelah berhasil mengakses situs Shopee Affiliate Program, selanjutnya pengguna diminta untuk login ke dalam akun mereka. Dimana proses login Shopee Affiliate sendiri bisa dilakukan entah itu menggunakan email, username ataupun nomor HP dan password. Selain itu, pengguna juga bisa login akun menggunakan scan QR melalui aplikasi Shopee.

3. Ketuk Akun Shopee Affiliate

Ketuk Akun Shopee Affiliate

Apabila berhasil login ke dalam akun Shopee Affiliate, nantinya pengguna akan disuguhkan mengenai beberapa menu, mulai dari Dasbor, Penawaran, Kreatif, Laporan, Pembayaran hingga Open API. Kemudian cara tarik komisi Shopee Affiliate selanjutnya yaitu mengetuk akun di bagian kanan atas layar.

4. Pilih Pengaturan Pembayaran

Pilih Pengaturan Pembayaran

Kemudian akan muncul kembali beberapa pilihan, seperti Ajak Member Baru, Pengaturan Akun, Pengaturan Pembayaran hingga opsi Keluar. Karena disini pengguna akan menarik atau mencairkan saldo Shopee Affiliate, maka silahkan pilih Pengaturan pembayaran.

5. Mengisi Data Rekening Bank

Mengisi Data Rekening Bank

Pada halaman Pengaturan Pembayaran ini, pengguna akan diminta untuk memasukkan informasi terkait penarikan saldo atau komisi Shopee Affiliate. Adapun beberapa data yang perlu diisi pada halaman tersebut diantaranya yaitu seperti di bawah ini.

  • Mata uang pembayaran.
  • Nama lengkap.
  • Alamat.
  • Nomor Telepon.
  • Email.
  • Nama bank.
  • Nama pemilik rekening.
  • Nomor rekening bank.
  • Bukti kepemilikan rekening bank.

6. Tekan Kirim

Tekan Kirim

Setelah semua data informasi mengenai akun pembayaran sudah diisi, silahkan tekan tombol Kirim di bagian pojok kanan bawah. Apabila sudah sampai pada tahap ini, maka tata cara tarik komisi Shopee Affiliate ke ShopeePay ataupun ke rekening bank berhasil dilakukan.

Biaya Tarik Komisi Shopee Affiliate

Setelah mengetahui syarat dan ketentuan hingga tata cara tarik komisi Shopee Affiliate, selanjutnya Anda juga harus mengeri mengenai biaya administrasi untuk layanan tersebut. Untungnya, saat ini proses penarikan ataupun pencairan saldo Shopee Affiliate tidak akan dikenakan biaya administrasi sepeser pun alias gratis.

Akan tetapi, perlu diingat bahwa komisi Shopee Affiliate yang bisa dicairkan ke dalam akun ShopeePay sendiri mempunyai batasan minimal, yaitu Rp 10.000. Jadi, ketika saldo Shopee Affiliate belum mencapai angka tersebut, maka komisi akan diakumulasikan untuk hari ataupun minggu berikutnya, sesuai ketentuan yang berlaku.

Penyebab Gagal Mencairkan Shopee Affiliate

Di atas sudah dijelaskan secara lengkap mengenai cara tarik komisi Shopee Affiliate dilengkapi dengan syarat hingga ketentuannya. Meskipun langkah-langkah mencairkan Shopee Affiliate tergolong mudah dilakukan, namun tetap saja terdapat beberapa pengguna mengeluhkan bahwa mereka gagal melakukannya.

Mungkin salah satu permasalahan yang seringkali dialami oleh pengguna ketika gagal melakukan pencairan saldo yaitu karena komisi Shopee Affiliate hilang. Sebagai bahan gambaran, di bawah ini akan diberikan beberapa hal yang bisa menjadi penyebab kegagalan penarikan saldo ataupun komisi Shopee Affiliate.

  • Koneksi jaringan internet buruk.
  • Pengguna salah memasukkan informasi rekening bank.
  • Komisi Shopee Affiliate belum diakumulasikan.
  • Komisi Shopee Affiliate sudah dicairkan secara otomatis ke ShopeePay.

Kesimpulan

Itulah sekiranya penjelasan dari Trikves.com seputar cara tarik komisi Shopee Affiliate ke ShopeePay ataupun ke rekening bank dilengkapi dengan syarat hingga ketentuannya. Semoga informasi di atas dapat dijadikan sebagai referensi ketika hendak mencairkan komisi Shopee Affiliate.

Anang

Saya adalah seorang penulis yang gemar membaca berita dan mencari informasi terupdate

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.