Bisnis Offline

2 Cara Menjadi Agen JAPFA Comfeed 2023: Syarat & Prosedur

Cara Menjadi Agen JAPFA Comfeed – Kalian tentu sudah tidak asing lagi dengan salah satu perusahaan penyedia pakan ternak satu ini, yaitu JAPFA Comfeed. JAPFA Comfeed merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang agribisnis, khususnya kemitraan ayam broiler atau pedaging dengan menjaring masyarakat untuk bekerjasama.

Dari sini bisa disimpulkan bahwa ada peluang yang bisa kita ambil untuk bisa terjun ke dunia bisnis ternak, salah satunya dengan menjadi agen JAPFA Comfeed. Dengan menjadi agen JAPFA Comfeed, kalian bisa mendapatkan penghasilan tambahan atau bahkan bisa menjadi penghasilan utama bagi kalian. Untuk mengetahui seperti apa cara menjadi agen JAPFA Comfeed, kalian bisa simak pembahasan kali ini sampai akhir.

Bukan hanya memberikan informasi terkait seperti apa prosedurnya, kami juga akan memberikan beberapa informasi lengkap lainnya seperti keuntungan dan juga syarat apa saja yang diperlukan dalam menjadi agen JAPFA Comfeed. JAPFA Comfeed juga menjadi salah satu perusahaan yang banyak dikenal karena sudah memiliki mitra yang tersebar di setiap wilayah di Indonesia.

Selain JAPFA Comfeed, ada juga Charoen Pokphand Group, PT. Cipendawa Farm Enterprise, T. Malindo Feedmill, PT. Anjawani Mitra Madani, PT. Sierard Poduc dan masih ada beberapa lagi lainnya. Namun kami rasa JAPFA menjadi yang paling banyak diminati. Baiklah tanpa berlama-lama lagi, lebih baik langsung saja simak informasi syarat dan cara menjadi agen JAPFA Comfeed yang telah kami siapkan berikut ini.

Cara Menjadi Agen JAPFA Comfeed

Keuntungan Menjadi Agen JAPFA Comfeed

Sebelum masuk ke topik inti pembahasan kali ini, kami akan membahas lebih dulu mengenai keuntungan apa yang bisa didapat ketika menjadi mitra JAPFA Comfeed. Nah adapun keuntungan yang bisa didapat diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Menjamin keberlangsungan dari segi produksi dan pendapatan para peternak.
  • Tidak terlalu terpengaruh akan Naik dan turunnya harga ayam. Dalam artian, peternak akan tetap berada di zona nyaman dan aman.
  • Tersedia jaminan untuk segi pemasaran.
  • Terdapat alih teknologi beternak, pengetahuan lebih berkembang.
  • Terdapat insentif tambahan jika Performance produksi ayam daging mencapai atau melebihi standar yang telah ditentukan.
  • Kemungkinan besar mendapatkan bonus pasar.

Cara Menjadi Agen JAPFA Comfeed

Setelah mengetahui informasi diatas terkait keuntungan menjadi mitra JAPFA Comfeed, berikutnya kami akan membahas mengenai syarat dan tata cara menjadi agen JAPFA Comfeed. Perlu diketahui bahwa pola kerjasama kedua belah pihak disini adalah penyediaan saran produksi peternakan atau yang disingkat dengan Sapronak pada bidang ayam broiler atau pedaging.

Pihak perusahaan disebut dengan INTI, sedangkan kelompok peternak disebut dengan PLASMA. Kerjasama ini dinilai akan sangat menguntungkan kedua belah pihak. Lebih jelasnya simak cara menjadi agen JAPFA Comfeed yang telah kami siapkan berikut ini.

1. Mengajukan Permohonan Kemitraan

Langkah pertama yang bisa dilakukan adalah dengan mengajukan permohonan di kantor JAPFA Comfeed terdekat di wilayah kalian. Kalian harus mengajukan diri menjadi PLASMA. Pihak perusahaan akan melakukan pengecekan dan memberikan syarat serta bimbingan langkah berikutnya. Nah berikut daftar lengkap alamat PT JAPFA Comfeed di seluruh Indonesia.

  • Kantor Regional Jateng I: Dk Bendo Ds Balun Kec. Colomadu Kab. Karanganyar.
  • Kantor Regional DIY: Jalan Imogiri Barat KM 5, 3 No 57.
  • Kantor Regional Jatim I: Jalan Raya Ampel Denta No 200 Bunut Wetan, Pakis, Malang.
  • Kantor Regional Sulawesi I: Jalan Ir Sutami Samping KM 17 Tol Kompleks pergudangan 88 Kel Bulurokeng Kec. Biringkanaya.
  • Kantor Region Bali I: Jalan Kubu Gunung No.97 Dalung, Kuta Utara, Badung.
  • Kantor Regional Sumatera I: Office Park Way Halim Jalan Sultan Agung Kav I & Kav IA,Lampung.
  • Kantor Regional Kalimantan I: Jalan Mawar No 11 Kel. Komet Kec. Banjarbaru Utara, Banjarbaru.
  • Kantor Regional Jabar I: Jalan Raya Parung KM 24 No. 32 A Ds. Jampang Kec. Kemang, Bogor.
  • Kantor Regional Banten: Jalan Raya Serpong KM 7 No 11 D Ds. Pakulonan Kp. Baru Tangerang Selatan.
  • Kantor Pusat: Wisma Millenia LT 3 Jalan. MT Haryono Kav 16 Jakarta Selatan 12810.

2. Memiliki Sarana Berupa Kandang

Kemudian cara berikutnya, kalian juga harus memiliki sarana berupa kandang dengan memenuhi beberapa syarat teknis. Mulai dari konstruksi kandang yang harus sesuai dengan petunjuk INTI. Kedua tidak terlalu dekat dengan pemukiman warga. Ketiga jika terlalu dekat dengan pemukiman, maka harus terletak di kawasan yang telah ditentukan pejabat atau pemerintah setempat. Lalu terakhir tersedia air dan listrik sepanjang tahun.

3. Memiliki Tenaga Kerja

Selain cara diatas, cara menjadi mitra JAPFA Comfeed berikutnya tentu dengan memiliki tenaga kerja lengkap dengan job desknya masing-masing. Seperti petugas kebersihan, kontrol pakan, pemberi pakan dan masih banyak lagi yang lainnya. Jika kalian tidak memiliki karyawan, maka akan ada pembicaraan lebih jauh lagi dengan perusahaan.

4. Membuat Kerjasama

Dan untuk cara terakhir adalah dengan membuat kerjasama dengan INTI. Kerjasama akan berbentuk MOU atau dokumen penting lainnya yang membutuhkan tanda tangan materai agar terikat hukum. Jadi, ketika kalian berniat menjadi mitra JAPFA, maka kalian juga harus bersedia mengikuti semua ketentuan yang telah ditetapkan perusahaan tersebut.

Akhir Kata

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai cara menjadi agen JAPFA Comfeed. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat trikves.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.