Bisnis Online

3 Cara Menjadi Supplier Sayurbox Pasti Diterima!

Trikves.com – Peluang bisnis online kini semakin luas dengan munculnya plaftotm digital yang memudahkan pemenuhan kebutuhan konsumen. Sayurbox merupakan salah satu buktinya, dimana kini suplier sayuran dapat menjual produknya langsung secara online kepada konsumen. Tak heran jika cara menjadi supplier Sayurbox banyak diminati karena memberikan berbagai macam keuntungan lewat kerjasama langsung.

Kami pernah membahas apa itu marketing trading dimana erat kaitannya dengan bisnis pemasaran online. Jika anda ingin cara menjadi supplier sayuran di hotel ataupun tempat lainnya maka bisa memasarkan produknya melalui Sayurbox. Dengan banyaknya rumah makan, cafe, restoran ataupun kedai minuman maka anda berpeluang menjadi supplier untuk memenuhi kebutuhan bahan bakunya.

[toc]

Lalu cara menjadi supplier sayuran di supermarket juga dapat dilakukan sehinga potensi penjualan dapat meningkat. Sebagai supplier anda dapat secara langsung memasarkan hasil panen ataupun menyiapkan produk yang sudah dikemas. Apabila produk yang ada jual berkualitas tinggi maka secara otomatis harga jualnya juga meningkat sehingga keuntungannya semakin banyak.

Disamping itu karena Sayurbox bekerja dengan cara online maka akan jauh lebih mudah manajemen serta transaksinya. Tak hanya menjadi mitra petani Sayurbox, anda juga berpeluang mendaftar sebagai reseller ataupun dropshipper untuk mengumpulkan produk dari petani sekitar. Tentunya akan jauh lebih mudah karena tidak bergantung kepada pasar dan produk dapat laku kapan saja selama stock ada.

Apa itu Supplier Sayurbox?

Supplier adalah mitra yang bekerjasama dengan Sayurbox untuk memasok hasil panen ataupun barang jenis dry goods. Produk yang dapat dipasarkan melalui Sayurbox meliputi sayuran, buah buahan (organik/hidroponik/konvensional) dan barang kemasan memakai konsep unik (tanpa tanpa perasa, pewarna buatan & pengawet).

Menjadi petani Sayurbox termasuk menguntungkan karena anda mampu mendapatkan jangkauan pemasaran yang luas. Disamping itu setiap waktu jika stock ada maka anda dapat langsung suplai ke berbagai jenis konsumen Sayurbox. Kemudian harga penjualan produknya juga sangat bersaing dan tidak terpengaruh oleh pasar.

Kelebihan Kerjasama Supplier Sayuran

Misalnya anda mencari cara menjadi supplier cabe diwilayah sekitar, namun terkendala dalam pemasarannya maka dapat memanfaatkan jangkauan Sayurbox. Sistem kerja pada Sayurbox menggunakan sistem beli putus baik untuk sayur, buah ataupun kemasan. Kemudian kelebihan kerjasama supplier sayuran yang dapat anda peroleh seperti berikut.

  • Syarat pendaftaran mudah dipenuhi.
  • Proses registrasi secara online sehingga menghemat waktu dan tenaga.
  • Memiliki harga bersaing dimana akan menjamin keuntungan yang didapatkan.
  • Jangkauan konsumen yang luas terutama diwilayah Jabodetabek dan sekitarnya.
  • Dapat dijadikan media promosi untuk mengenalkan produk maupun layanan anda sebagai supplier.
  • Memiliki sistem pembayaran transfer maupun COD sehingga memudahkan.
  • Pengiriman barang mudah karena cukup menghubungi lewat WhatsApp saja.

Syarat Daftar Supplier Sayurbox

Lantas apa saja syarat daftar supplier Sayurbox? Pada dasarnya anda hanya perlu menyiapkan beberapa dokumen pribadi termasuk rekening bank. Semua orang dapat menjadi supplier dengan memenuhi persyaratan berlaku. Disamping itu dalam proses pendaftaran anda cukup melakukannya secara online sehingga menghemat waktu dan juga tenaga.

  • KTP dan data diri supplier.
  • Alamat gmail yang aktif.
  • Nomor handphone aktif.
  • Berada di wilayah layanan Sayurbox meliputi Pejaten, Bogor, Karawaci, Pondok Kopi, Bintaro, Cibubur, Kramat Raya, Puri Kembangan, Cibitung, Depok, Tebet, Cilandak, Kelapa Gading, Kebayoran lama, BSD, Sunter, Bekasi dan Ciracas.
  • Memberikan nomor NPWP.
  • Memberikan data SIM & masa berlakunya.
  • Memberikan informasi STNK kendaraan.
  • Nama pemilik, nomor rekening dan cabang BCA.
  • Menginformasikan kontak darurat.
  • Mempersiapkan daftar produk, katalog, foto maupun quantity lewat tabel.

Cara Menjadi Supplier Sayurbox

Setelah mengetahui semua syaratnya berikutnya adalah cara menjadi supplier Sayurbox. Sebagai informasi dalam mekanisme order untuk buah akan memiliki estimasi 2 sampai 4 hari bergantung kepada daya tahannya. Kemudian untuk sayur order pengiriman ke gudang dilakukan tiap jam 4 sore sampai dengan jam 2 subuh tiap harinya. Sedangkan item kemasan sesuai dengan sistem consignment.

Pada dasarnya anda dapat memilih 3 cara menjadi supplier Sayurbox yaitu melalui formulir online, WhatsApp ataupun email. Masing masing memiliki cara berbeda dimana harus diketahui. Supaya lebih jelasnya silahkan simak cara menjadi supplier Sayurbox sebagai berikut.

1. Cara Menjadi Supplier Lewat Formulir Sayurbox

Cara pertama adalah menggunakan formulir online dimana anda harus login dengan akun gmail supaya dapat mengaksesnya. Dalam pengisian formulir wajib melengkapi semua informasi mulai dari data diri, SIM, STNK, rekening dan juga kontak darurat. Untuk dapat mengisi formulirnya simak dibawah ini.

  • Buka laman formulir supplier Sayurbox maka tampilannya akan seperti dibawah ini. Secara otomatis email akan terdeteksi dari browser yang digunakan, jika belum maka login. Setelah itu mulai isi nama lengkap sesuai KTP.
Supplier Sayurbox
  • Dibawahnya isi tempat tanggal lahir, pilih agama kemudian berikan alamat lengkap sesuai KTP.
cara menjadi supplier
  • Jika tinggal diwilayah yang lain maka dapat memasukkan alamat domisili saat ini. Ketikkan kecamatan, keluaran kemudian memilih hub terdekat dengan alamat domisili.
mitra petani sayurbox
  • Ketikkan nomor KTP, NPWP, plat nomor kendaraan, kemudian SIM.
menjadi petani sayurbox
  • Setelahnya masukkan masa berlaku SIM, STNK kemudian ketik nomor HP dan email yang bisa dihubungi.
cara menjadi supplier sayuran
  • Tuliskan riwayat penyakit jika ada, berikutnya centang apakah sudah memiliki tas pengiriman kurir. Lalu tekan tombol Berikutnya
kerjasama supplier sayuran
  • Anda akan dibawa ke menu informasi rekening, berikan data nama pemilik rekening, nomor dan juga cabang kantor BCA dimana mendaftar. Kemudian tekan Berikutnya
informasi rekening
  • Dilaman berikutnya masukkan informasi kontak darurat mulai nama, hubungan dan alamat.
kontak darurat
  • Masukkan juga nomor telepon rumah dan nomor handphone kontak darurat. Setelahnya tekan Kirim
kirim formulir
  • Sesudah mengirim formulir tunggu pemberitahuan dari Sayurbox untuk aktivasi dan juga melengkapi data produk.

2. Cara Daftar Supplier Sayurbox via WhatsApp

Cara menjadi supplier Sayurbox juga dapat dilakukan melalui WhatsApp. Secara langsung supplier bisa mengirimkan chat kemudian Sayurbox akan memberikan prosedur pendaftaran lengkap. Jika ada masalah anda juga dapat meminta bantuan dan mendapatkan penyelesaian.

daftar supplier sayurbox
  • Silahkan kirimkan chat ke nomor Sayurbox di +62878-1158-8000
  • Berikan keterangan bahwa anda ingin menjadi supplier Sayurbox.
  • Berikutnya pendaftar akan diberikan formulir pendaftaran yang wajib diisi.
  • Silahkan isi kemudian kirimkan kembali.
  • Lalu pendaftar juga harus melengkapi katalog, foto dan informasi produk sesuai arahan admin.
  • Apabila pendaftaran selesai maka sudah resmi menjadi supplier Sayurbox.

3. Cara Menjadi Supplier Melalui Email

Cara terakhir adalah mendaftar melalui email dimana wajib menyertakan informasi produk yang akan dijual. Informasi tersebut akan berbeda untuk tiap jenis produk yang dipasarkan. Untuk sayuran dan buah pendaftar wajib mengirimkan daftar produk, quantity yang dapat dikirim perhari serta penawaran harganya. Untuk contoh tabelnya seperti dibawah ini.

supplier sayuran

Berikutnya untuk supplier packaged items ataupun barang dikemas maka wajib menyertakan syarat berupa katalog, foto produk, penawaran harga maupun keterangannya. Contohnya akan tertera seperti tabel dibawah ini.

packaged items

Setelah mempersiapkan tabel dan syarat lainnya maka kirimkan file ke email fariza@sayurbox.com dengan subjek pendaftaran Sayurbox. Apabila email sudah terkirim maka akan dihubungi oleh team SayurBox untuk melengkapi persyaratan lainnya melalui email.

Kesimpulan

Kami juga pernah membahas agensi model top Indonesia dimana sistemnya juga ada yang online seperti Sayurbox. Dengan cara menjadi supplier Sayurbox memang keuntungannya kita dapat dengan mudah memasarkan produk selama stock ada. Kemudian mendapatkan media promosi gratis dan bisa menjangkau konsumen diberbagai wilayah.

Namun sayangnya Sayurbox memakai sistem beli putus dimana semua resikonya akan ditanggung pembeli. Bagi supllier tetap dapat untung, namun jika kualitas barang kurang baik maka mengurangi minat dari konsumen. Demikian penjelasan mengenai cara menjadi supplier Sayurbox, semoga akan membantu mencari peluang bisnis baru.

Sumber gambar : trikves.com, google.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.