Deposito

Deposito Berjangka Bank BCA : Syarat, Bunga & Keunggulan

Deposito Berjangka Bank BCA – Berbicara mengenai investasi, Deposito mungkin bisa menjadi pilihan utama bagi kalian yang ingin memulai investasi. Bagi kalian yang belum mengetahui apa itu Deposito, Deposito adalah simpanan yang dimana pencairannya hanya bisa dilakukan pada jangka waktu tertentu dan syarat-syarat tertentu. Menariknya lagi, saat ini pembukaan rekening Deposito bisa dilakukan secara online dan juga offline melalui kantor cabang bank setempat. Membahas mengenai Deposito, pada pertemuan kali ini kami akan memberikan informasi lengkap mengenai Deposito Berjangka Bank BCA.

Bank BCA merupakan salah satu bank swasta terbesar di Indonesia yang sudah tidak diragukan lagi sepak terjangnya di dunia perbankan. Banyak sekali produk-produk perbankan yang dihadirkan, mulai dari simpanan, pinjaman, kartu kredit dan lain sebagainya. Perlu diketahui juga bahwa Bank BCA juga memiliki produk Deposito Berjangka yang menjadi salah satu produk investasi terbaik. Banyak nasabah yang memilih membuka rekening Deposito Berjangka BCA karena mereka merasa bahwa Deposito merupakan investasi yang cocok untuk masa depan.

Namun ketahui juga bahwa setiap produk investasi tentunya memiliki keuntungan dan juga risiko yang harus kalian ketahui. Untuk itu, pada pembahasan terkait Deposito Berjangka Bank BCA ini, kami juga akan memberikan beragam informasi lengkap mengenai apa saja yang ada di dalam produk Deposito Berjangka satu ini. Nah pada Deposito Berjangka BCA ini, kalian nantinya juga bisa memilih mata uang yang diinginkan. Ada setidaknya 9 mata uang, yaitu IDR, USD, SGD, HKD, AUD, JPY, GBP, EUR, dan CNH. Kemudian tersedia juga jangka waktu mulai dari 1, 3, 6 dan maksimal 12 bulan.

Setiap kita membuka rekening Deposito, tentunya kita akan mendapatkan keuntungan berupa bunga. Nah bunga tersebut nantinya juga bisa ditransfer otomatis ke rekening Giro/Tapres/Tahapan BCA/BCA Dolar atau rekening di bank lain. Ini mungkin menjadi salah satu faktor mengapa produk Deposito BCA ini banyak diminati. Selain itu, masih ada juga keunggulan yang bisa dinikmati oleh para nasabah BCA yang membuka rekening Deposito ini. Baiklah daripada penasaran terkait apa saja yang ada di dalam produk Deposito Berjangka Bank BCA ini, langsung saja kita simak informasi terlengkap yang telah trikves.com siapkan berikut ini.

Deposito Berjangka Bank BCA

Apa Itu Deposito Berjangka?

Sebelum kita masuk ke pembahasan lainnya, disini kami akan langsung membahas lebih dulu mengenai apa itu Deposito Berjangka Bank BCA. Bagi kalian yang belum mengetahui apa yang dimaksud dengan Deposito Berjangka, Deposito ini adalah produk investasi yang diperuntukkan bagi nasabah yang ingin menyisihkan sebagian tabungan untuk berinvestasi. Dengan demikian, nantinya uang nasabah akan bekerja dengan sendirinya. Nasabah juga bisa memilih jangka waktu dan bunga yang bersaing. Deposito berjangka menjadi salah satu produk simpanan yang penyetorannya atau penarikannya hanya bisa dilakukan pada waktu tertentu saja.

Keunggulan Deposito Berjangka Bank BCA

Setiap produk simpanan yang dihadirkan oleh Bank BCA sudah pasti memiliki keunggulan tersendiri, tak terkecuali Deposito Berjangka satu ini. Perlu kalian ketahui bahwa ada beberapa keunggulan dari produk simpanan berjangka BCA ini, diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Pilihan Mata Uang USD : Tersedia dalam 9 pilihan mata uang (IDR, USD, SGD, HKD, AUD, JPY, GBP, EUR, dan CNH)
  • Pilihan Jangka Waktu : Tentukan jangka waktu deposito mulai dari 1, 3, 6, dan 12 bulan
  • Fleksibel : Bunga deposito dapat ditransfer otomatis ke rekening Giro/Tapres/Tahapan BCA/BCA Dolar atau rekening di bank lain

Deposito Berjangka juga memiliki beberapa manfaat lain yang bisa kalian ketahui, diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Untuk investasi berjangka Nasabah.
  • Bunga Deposito bisa di transfer ke rekening Tabungan atau Giro Nasabah, baik di rekening BCA maupun bank lain.
  • Bebas memilih jenis perpanjangan yang diinginkan, seperti:
    • Perpanjangan pokok secara otomatis dengan bunga ditransfer ke rekening yang sudah didaftarkan (ARO).
    • Perpanjangan pokok secara otomatis dengan bunga akan menambah nominal Deposito pada setiap kali perpanjangan (ARO Plus).
    • Pokok dan bunga secara otomatis ditransfer ke rekening yang sudah didaftarkan pada saat jatuh tempo (Non ARO).
  • Deposito bisa digunakan sebagai jaminan kredit.
  • Mendapat bilyet Deposito sebagai bukti kepemilikan rekening.

Syarat Buka Deposito Berjangka BCA

Kemudian mengenai syarat dan tata cara pembukaan rekening Deposito, ada beberapa syarat yang harus dipersiapkan disini. Ketahui juga bahwa ada syarat ketentuan dan juga dokumen yang harus disiapkan baik untuk perorangan maupun badan usaha.

Syarat Ketentuan

  • Calon Nasabah adalah perorangan atau badan.
  • Mengisi dan menandatangani formulir permohonan pembukaan rekening Deposito Berjangka.
  • Apabila pembukaan rekening dilakukan dengan cara dikuasakan, maka nasabah penerima kuasa perlu menyertakan Surat Kuasa dari pihak yang berwenang untuk melakukan pembukaan rekening.
  • Memenuhi setoran awal minimum.
  • Melakukan pembayaran bea meterai pada saat pencairan Deposito, sementara untuk pembukaan Deposito tidak dikenakan bea meterai.

Syarat Dokumen

Perorangan

  • Kartu identitas (e-KTP/Paspor)
  • Kartu Ijin Tinggal (KITAS/KITAP), untuk WNA
  • NPWP, untuk WNI
  • Jika tidak memiliki NPWP bisa diganti dengan Surat Keterangan Tidak Memiliki NPWP

Badan Usaha

  • Anggaran Dasar / Akta Pendirian (AD/ART) yang telah mendapatkan Pengesahan
  • Akta Perubahan (bila ada)
  • NPWP Badan dan pengurus
  • Surat Ijin Usaha
  • Tanda Daftar Perusahaan (TDP)/Nomor Induk Berusaha (NIB)
  • Kartu identitas pejabat yang berwenang mewakili badan
  • Surat Pernyataan Penyerahan Akte

Suku Bunga Deposito Berjangka Bank BCA

Nah terkait soal suku bunga Deposito Berjangka Bank BCA, penting kalian ketahui bahwa suku bunga Deposito Rupiah dan Valas ini memiliki perbedaan. Dimana besaran suku bunga Deposito Rupiah adalah sebesar 1,90% untuk semua tenor mulai dari 1 sampai 12 bulan. Sedangkan untuk suku bunga Deposito Valas yakni mulai dari 0,01% sampai 0,25%. Lebih jelasnya terkait suku bunga tersebut, kalian bisa lihat gambar tabel di bawah ini.

Suku Bunga Deposito Rupiah

Suku Bunga Deposito Rupiah

Suku Bunga Deposito Valas

Suku Bunga Deposito Valas

Kesimpulan

Menarik kesimpulan daripada pembahasan diatas mengenai Deposito Berjangka Bank BCA. Disini bisa disimpulkan bahwa produk ini bisa menjadi langkah awal untuk memulai investasi, khususnya bagi para pemula. Disamping setoran awal yang cukup ringan, nasabah juga bisa memilih tenor mulai dari 1 sampai 12 bulan saja. Kemudian untuk pembukaan rekening Deposito BCA juga saat bisa dilakukan secara online yang pasti akan sangat memudahkan kalian semua.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai Deposito Berjangka Bank BCA. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat trikves.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menjadi referensi untuk memulai investasi di masa muda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.