Deposito

Deposito Line Bank 2022 : Keunggulan, Bunga & Biaya

Deposito Line Bank – Layanan Bank Digital saat ini banyak menjadi pilihan utama bagi sebagian orang untuk mengatur keuangan mereka. Salah satu layanan yang paling banyak digunakan adalah Line Bank. Line Bank merupakan layanan bank digital hasil kerjasama antar Line dengan KEB Hana Bank. Aplikasi ini juga menyediakan beberapa produk perbankan mulai dari tabungan, deposito dan juga beberapa lagi yang lainnya. Nah di pertemuan kali ini kami akan membahas mengenai salah satu produk unggulan Line Bank, yakni Deposito.

Bagi kalian yang mungkin masih belum mengetahui apa itu Deposito, disini kami akan menjelaskannya sedikit. Deposito adalah simpanan yang pencairannya hanya dapat dilakukan pada jangka waktu tertentu dan syarat-syarat tertentu. Bisa dikatakan cukup berbeda dengan tabungan, dimana nantinya para nasabah bisa mengambil uang di dalam tabungannya kapan pun mereka mau. Namun tidak demikian dengan Deposito, maka tak heran jika suku bunga yang ditawarkan lebih tinggi jika dibandingkan dengan simpanan atau tabungan pada umumnya.

Kembali ke topik pembahasan utama mengenai Deposito Line Bank, pada pertemuan kali ini kami akan memberikan informasi lengkap terkait produk investasi satu ini. Ya, Deposito bukan hanya disediakan oleh bank konvensional pada umumnya, kaum milenial saat ini juga bisa membuka rekening Deposito dengan mudah hanya melalui aplikasi digital banking seperti halnya Line Bank ini. Ada banyak keunggulan yang dimiliki oleh Deposito milik Line Bank ini, salah satunya adalah syarat ringan serta proses pembukaan rekening Deposito yang sangat cepat dan juga mudah.

Selain memberikan informasi terkait keunggulannya, ada juga beberapa informasi penting lain seperti suku bunga yang ditawarkan, biaya apa saja yang dibebankan serta syarat dan cara pembukaan rekening Deposito tersebut. Untuk itu, kalian bisa terus simak pembahasan kali ini sampai akhir agar mengetahui poin-poin penting yang ada pada produk Deposito milik Line Bank satu ini. Baiklah untuk lebih jelasnya langsung saja kita simak informasi terlengkap yang telah trikves.com siapkan berikut ini.

Deposito Line Bank 1

Keunggulan Deposito Line Bank

Pertama kami akan membahas lebih dulu mengenai keunggulan yang diberikan oleh produk investasi satu ini, diantaranya adalah sebagai berikut.

  1. Nasabah bisa menyetorkan saldo tabungan mereka ke rekening Deposito dengan nominal paling minim sebesar Rp 1.000.000.
  2. Pilihan pencairan ketika jatuh tempo sangat fleksibel karena bisa diperpanjang otomatis ketika jatuh tempo dan bisa kalian tutup ketika jatuh tempo.
  3. Suku bunga lebih tinggi dibandingkan dengan produk tabungan Line Bank.
  4. Pembukaan rekening bisa dilakukan melalui aplikasi Line Bank.
  5. Bunga Deposito bisa di cek dengan mudah dan kapan saja secara real time.
  6. Perpanjangan jatuh tempo otomatis bisa dilakukan hanya dengan mengatur opsi ketika proses pembukaan rekening.
  7. Mendapatkan akses maksimal 24 jam dalam 7 hari.
  8. Jangka waktu mulai dari 1 bulan sampai maksimal 12 bulan.

Kemudian mengenai minimal dan maksimal dana Deposito, nasabah bisa menyetorkan dana Deposito mulai dari Rp 1 juta. Kemudian untuk setoran maksimal penempatan Deposito berjangka adalah sebesar Rp 1.000.000.000.

Suku Bunga & Biaya

Berikutnya kita akan membahas mengenai informasi suku bunga dan juga biaya. Pertama kita bahas mengenai suku bunga, Deposito Line Bank sendiri memberikan bunga mencapai 4,5% per tahun. Ya, memang jika dilihat besaran bunga tersebut masih kalah jika dibandingkan dengan bunga Deposito Allo Bank yang mencapai 6%. Namun hal ini bukanlah suatu masalah mengingat ada banyak keunggulan lain yang diberikan dan bisa dinikmati oleh penggunanya.

Melihat besaran bunga tersebut, jika pengguna memiliki setoran sebesar Rp 20.000.000 dengan pengambilan tenor 1 tahun, maka nasabah bisa mendapatkan bunga sebesar Rp 900.000 per tahunnya. Adapun untuk estimasi saldo pokok dan bunga yang akan diterima yakni sebesar Rp 20.900.000. Lalu mengenai biaya, fasilitas Deposito milik Line Bank ini tidak akan membebani biaya administrasi atau biaya apapun alias gratis. Inilah yang menjadi faktor mengapa kami sangat merekomendasikan Deposito milik Line Bank ini.

Syarat & Cara Buka Rekening Deposito Line Bank

Kemudian berlanjut pembahasan berikutnya yakni mengenai syarat dan cara buka rekening Deposito Line Bank. Ada beberapa syarat yang wajib kalian perhatikan disini sebelum melakukan pembukaan rekening. Syarat tersebut diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Tentukan lebih dulu pilihan jangan waktu atau tenor deposito mulai dari 1 bulan – 12 bulan.
  • Sudah memiliki akun Line Bank aktif dan sudah terverifikasi.
  • Pembukaan rekening tabungan deposito dilakukan secara online dan mandiri hanya melalui aplikasi.
  • Saat melakukan penutupan sebelum jatuh tempo, maka suku bunga berlaku bukan suku bunga deposito melainkan suku bunga tabungan yang berkisar 1% per tahun.

Setelah mengetahui informasi diatas terkait syarat buka rekening Deposito Line Bank, dan kalian sudah memahaminya dengan seksama, maka selanjutnya kalian bisa melakukan pembukaan rekening dengan mengikuti tutorial yang sangat mudah di bawah ini.

1. Klik Buat Deposito

Pada langkah awal, kalian bisa masuk ke aplikasi Line Bank dan kemudian pilih menu Buka Deposito di bagian bawah. Selanjutnya akan muncul Syarat Ketentuan, kalian bisa membacanya kembali dan tap Setuju.

Klik Buat Deposito

2. Pilih Tenor

Disini kalian diminta untuk memilih tenor yang bisa kalian pilih mulai dari 1 bulan sampai dengan 12 bulan. Jika sudah tap Lanjut.

Pilih Tenor

3. Konfirmasi Pembukaan Rekening Deposito

Lalu di halaman Konfirmasi, disini kalian bisa cek kembali apakah semua data sudah benar. Jika sudah tap Proses.

Konfirmasi Pembukaan Rekening Deposito

Kesimpulan

Mengenai pembahasan diatas terkait Deposito LineBank. Disini bisa disimpulkan bahwa produk ini sangat menarik dan rekomendasi untuk kalian jadikan langkah awal berinvestasi. Selain mudah dalam hal pembukaan rekening, suku bunga yang didapat juga bisa dikategorikan cukup besar, yakni mencapai 4,5% per tahun. Selain itu kalian juga tidak akan dikenai biaya admin alias gratis.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang bisa kalian simak diatas mengenai Deposito Line Bank. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang bisa trikves.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.