Bisnis Offline

15 Peluang Bisnis Minuman Modal Rp 300rb Untung Jutaan Rupiah 2022

Trikves.com – Di tahun 2022 mendatang, banyak peluang bisnis minuman modal Rp 300rb yang bisa anda coba. Tentunya peluang tersebut dapat menjadi sebuah kegiatan produktif yang menghasilkan banyak keuntungan. Apakah hal tersebut benar adanya? Mari kita bahas bersama.

Pandemi memang membuat banyak orang kehilangan pekerjaan. Belum lagi lapangan kerja yang terbatas belum mampu menampung banyak sumber daya manusia. Untuk bangkit dari keadaan tersebut, maka anda harus mencoba menciptakan peluang bisnis minuman modal Rp 300rb.

Kunci dari melakukan sebuah bisnis adalah mampu mencari sebuah peluang dan tekun dalam menjalaninya. Pasalnya semua kesuksesan yang anda raih tidak datang secara tiba-tiba. Perlu adanya proses untuk mencapai titik puncak. Kini yang anda butuhkan hanya referensi tentang peluang bisnis minuman modal Rp 300rb.

Bisnis minuman memang menjadi salah satu bidang usaha yang paling direkomendasikan saat ini. Apalagi jika produk yang anda jual memiliki keunikan tersendiri. Bukan tidak mungkin jika peluang bisnis minuman modal Rp 300rb yang anda temukan bisa mendatangkan keuntungan besar. Agar bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan, berikut kami berikan daftar rekomendasi bisnis minuman yang bisa anda pilih.

Peluang Bisnis Minuman Modal Rp 300rb

Dalam daftar ini akan ada beberapa ide bisnis minuman yang bisa anda pilih. Tentunya produk ini memiliki potensi untuk mendatangkan keuntungan meski dengan modal sedikit di tahun 2022. Sifatnya juga fleksibel karena bisa dijadikan sebagai bisnis offline maupun bisnis online. Berikut adalah daftar ide atau peluang bisnis minuman tersebut.

1. Es Boba Kekinian Sebagai Peluang Bisnis Minuman Modal Rp 300rb

Es-Boba-Kekinian-Sebagai-Peluang-Bisnis-Minuman-Modal-Rp-300rb

Ide atau peluang bisnis yang pertama datang dari minuman bernama boba. Minuman ini sering dicari banyak orang karena bisa melepaskan dahaga dan juga lapar di saat yang bersamaan. Sensasi segar dari minuman dan rasa manis serta gurih dari boba akan memuaskan pelanggan yang menikmatinya.

Bahan utama dalam pembuatan boba adalah tepung tapioka yang dibuat bulat dengan ukuran kecil. Kemudian bulatan tersebut direbus dan direndam dengan menggunakan gula jawa. Untuk minumannya sendiri biasa digunakan susu dengan varian rasa.

Bahan utama dalam pembuatan minuman boba tersebut terbilang sangat murah. Anda hanya membutuhkan modal yang sedikit untuk membuat setiap gelasnya. Belum lagi harga jualnya yang berkisar Rp 7rb – Rp 10rb akan mendatangkan keuntungan besar.

2. Es Kuwut Sebagai Peluang Bisnis Minuman Modal Rp 300rb

Es-Kuwut-Sebagai-Peluang-Bisnis-Minuman-Modal-Rp-300rb

Bagi sebagian orang, mungkin nama ini terdengar asing. Namun di daerah jawa, minuman ini laris manis di kalangan anak muda. Es Kuwut merupakan sebuah minuman segar berbahan sirup buah yang didalamnya terdapat parutan mentimun suri dan biji selasih. Sensasi segar dan juga ramai dari isian Es Kuwut tentunya memberikan anda kesejukan apalagi diminum saat panas.

Bahan dalam membuat Es Kuwut terbilang murah. Bahkan anda dapat menjumpai mentimun suri dengan harga yang sangat miring di beberapa pasar tradisional. Satu buah mentimun suri dan sebotol sirup buah mampu menghasilkan banyak porsi Es Kuwut.

Belum lagi fakta bahwa satu porsi Es Kuwut biasa dijual dengan harga mulai dari Rp 5rb hingga Rp 8rb. Tentunya hal tersebut akan mampu mengembalikan modal yang anda gunakan untuk mendirikan bisnis. Belum lagi penggemar dari minuman ini yang jumlahnya banyak akan mampu memberikan anda keuntungan.

3. Es Tebu Sebagai Peluang Bisnis Minuman Modal Rp 300rb

Es-Tebu-Sebagai-Peluang-Bisnis-Minuman-Modal-Rp-300rb

Akhir-akhir ini tren di beberapa bidang memang terlihat mundur ke belakang. Misalnya saja musik yang booming cenderung bernada disko era 80’an. Tren pakaian yang kembali menggunakan konsep era 90’an. Begitu juga dengan kuliner terutama minuman.

Seiring waktu, tebu memang sudah beralih fungsi menjadi bahan utama dalam pembuatan gula. Namun faktanya, orang-orang jaman dahulu mengunyah batang pohon tebu untuk melepas dahaga. Kini kerinduan akan momen tersebut sudah terobati berkat ide mengolah tebu menjadi sebuah minuman.

Es Tebu sangat dicari oleh banyak orang terutama mereka yang rindu akan masa kecilnya. Umumnya anda hanya perlu menggiling tebu hingga airnya memenuhi gelas. Kemudian campurkan dengan jeruk untuk menambah kesegaran dari Es Tebu. Atau anda bisa menambahkan daun mint.

4. Es Pisang Ijo Sebagai Peluang Bisnis Minuman Modal Rp 300rb

Es-Pisang-Ijo-Sebagai-Peluang-Bisnis-Minuman-Modal-Rp-300rb

Apakah anda pernah mendengar tentang minuman ini? Yap, saat ini Es Pisang Ijo memang menjadi sebuah tren minuman yang terbilang panjang umur. Minuman asal kota Makassar ini memang menyegarkan dan juga mengenyangkan.

Umumnya Es Pisang Ijo terdiri dari bubur sumsum, sirup manis, dan juga rebusan pisang yang dibalut dengan adonan tepung beras dan tepung terigu. Belum lagi penampilan makanannya dengan presentasi warna yang unik membuat siapapun yang melihat akan tergoda.

Bahan untuk membuat Es Pisang Ijo tersebut cukup terjangkau dan harganya miring di pasar tradisional. Karena merupakan sebuah minuman khas daerah, maka anda dapat menjual dengan harga yang tinggi untuk setiap porsinya. Jadi dengan modal kecil, anda sudah bisa berbisnis Es Pisang Ijo.

5. Es Minuman Kemasan

Es-Minuman-Kemasan

Jagat dunia maya sempat ramai membahas sebuah quote yang berbunyi, “Kerja yang bener biar pasangannya nggak jualan Pop Ice”. Jika anda termasuk kedalam pendukung quote tersebut, maka kami akan merubah pemikiran tersebut.

Sesungguhnya ada potensi keuntungan yang besar dalam sebuah bisnis minuman kemasan. Apalagi jika anda tinggal di lokasi yang strategis dan dekat dengan pusat kota, maka akan menjadi peluang bisnis yang besar. Karena pada dasarnya orang-orang dengan tingkat kesibukan tinggi lebih menyukai hal yang praktis.

Anda hanya perlu menyediakan air putih, gelas, plastik, dan pipet (sedotan). Dana hanya dialokasikan untuk membeli berbagai minuman kemasan dengan berbagai varian. Dengan modal yang kecil, bisnis Es Minuman Kemasan akan memberikan anda keuntungan besar setiap hari.

6. Es Cincau Sebagai Peluang Bisnis Minuman Modal Rp 300rb

Es-Cincau-Sebagai-Peluang-Bisnis-Minuman-Modal-Rp-300rb

Minuman selanjutnya yang bisa anda jadikan sebagai peluang bisnis adalah Es Cincau. Biasanya makanan kenyal tersebut dipadukan dengan Cappucino (Kemasan), susu, sirup manis, dan lain-lain. Karena harganya yang lebih murah daripada jelly, maka cincau dinilai sebagai alternatif terbaik.

Kesegaran dari minuman es dan juga kenyal dari cincau akan memberikan sensasi tersendiri di dalam mulut. Minuman ini sangat cocok untuk dinikmati saat santai dan berkumpul dengan orang-orang terdekat. Jadi jangan heran apabila Es Cincau termasuk minuman yang laris manis saat ini.

Semua bahan yang anda butuhkan dalam membuat minuman ini terdapat di pasar dan juga swalayan. Harga yang dibanderol untuk setiap porsi biasanya berkisar Rp 10rb hingga Rp 15rb. Jadi anda tidak perlu meragukan keuntungannya.

7. Minuman Olahan Matcha

Minuman-Olahan-Matcha

Sebuah minuman dengan tingkat kepopuleran yang tinggi adalah varian matcha. Matcha merupakan sebuah bubuk manis dengan rasa teh hijau. Selain untuk melepas dahaga, minuman berbahan matcha juga dapat meningkatkan gengsi saat di posting melalui media sosial.

Kendati menjadi sebuah minuman yang premium, faktanya anda bisa mendapatkan bahan matcha dengan harga yang miring di pasar. Padahal setelah menjadi minuman, harga untuk satu porsinya bisa mencapai Rp 20rb bahkan Rp 25rb. Tentunya ide bisnis ini terlihat sangat menggiurkan.

Karena minuman dengan bahan matcha cenderung menjadi bahan postingan di media sosial, maka usahakan anda menata presentasi minuman secantik mungkin. Dengan demikian, kemungkinan pelanggan untuk datang semakin besar.

8. Es Kopi dan Kopi Panas

Es-Kopi-dan-Kopi-Panas

Sejak adanya tren anak senja, kopi mendadak jadi salah satu minuman yang paling banyak digemari. Aroma, citarasa, dan juga kekentalannya semakin mengukuhkan kopi sebagai teman untuk bersantai baik sendiri maupun bersama orang-orang terdekat.

Mulai dari kopi olahan hingga kopi kemasan, semua memiliki banyak penggemar dari berbagai kalangan. Tentunya hal tersebut menjadi sebuah peluang bisnis yang sayang untuk dilewatkan. Anda bisa mulai bisnis kopi yang ringan saja atau kopi kemasan.

Tentunya modal yang dibutuhkan sangatlah sedikit. Alokasi dana hanya berfokus pada ketersediaan kopi kemasan dengan berbagai varian. Adanya variasi pilihan akan memudahkan banyak orang dalam memilih jenis minuman kopi yang sesuai selera.

9. Jus Buah Segar Sebagai Peluang Bisnis Minuman Modal Rp 300rb

Jus-Buah-Segar-Sebagai-Peluang-Bisnis-Minuman-Modal-Rp-300rb

Ide bisnis selanjutnya adalah membuat jus buah yang segar. Bisnis minuman satu ini sangat potensial mengingat banyak orang yang sibuk tidak sempat memenuhi kebutuhan nutrisi hariannya. Adanya usaha jus buah membuat orang tidak perlu repot lagi membeli dan memotong buah.

Berbisnis jus buah sebenarnya hanya membutuhkan modal yang kecil. Apalagi jika anda mampu menemukan supplier buah yang terpercaya. Maka kelengkapan varian jus yang anda jual akan semakin beragam.

Satu jus buah memiliki harga yang sangat variatif namun relatif tinggi. Biasanya ada di kisaran Rp 8rb hingga Rp 12rb. Meski memiliki harga yang relatif tinggi, faktanya jus buah menjadi minuman yang dicari banyak orang.

10. Minuman Susu Kedelai

Minuman-Susu-Kedelai

Minuman yang satu ini digemari oleh banyak kalangan. Namun faktanya sangat sedikit yang mau menjadikannya sebagai sebuah bisnis. Padahal jika anda mampu meramunya dengan baik, maka bukan tidak mungkin jika susu kedelai mampu mendatangkan keuntungan yang besar.

Selain berfungsi sebagai minuman untuk menemani waktu santai, banyak manfaat yang terkandung dalam susu kedelai. Bahkan sebuah riset menunjukan bahwasanya susu kedelai memiliki nilai gizi yang cukup tinggi apabila dibandingkan dengan susu sapi.

Harga kedelai juga cukup terjangkau di pasaran. Faktanya sejumlah kedelai mampu menjadi beberapa porsi susu yang siap untuk anda jual. Jadi susu kedelai sangat potensial apabila dijadikan sebagai sebuah bisnis.

11. Es Jeruk Peras

Es-Jeruk-Peras

Ketika mendengar tentang Es Jeruk, mungkin anda akan membayangkan sebuah minuman yang hanya dijual di warung-warung sekitar. Namun faktanya, ada sebuah gerai yang berhasil menjual Es Jeruk Peras dengan jumlah pelanggan yang sangat banyak.

Apa yang membedakannya dengan Es Jeruk yang terdapat di warung-warung? Jawabannya adalah buah yang digunakan dan juga presentasi produk yang disajikan. Umumnya bisnis jeruk peras ini menggunakan jeruk pontianak yang berukuran besar.

Satu jeruk pontianak bisa digunakan untuk memenuhi satu gelas. Anda tidak perlu menambahkan air putih. Jadi originalitas rasa dari jeruk Pontianak yang manis dapat terasa secara langsung oleh penikmat.

Jeruk Pontianak bisa anda dapatkan dengan harga terjangkau dari beberapa supplier. Tentunya anda tidak perlu membutuhkan modal yang besar untuk memulai bisnis ini. Belum lagi harga untuk satu porsinya bisa berkisar Rp 8rb hingga Rp 15rb tergantung wilayahnya.

12. Es Kelapa Muda

Es-Kelapa-Muda

Minuman yang satu ini memang banyak yang menjualnya dan banyak juga yang mencarinya. Kelapa muda memang selalu menjadi alternatif terbaik untuk melepas dahaga. Jadi tidak heran apabila potensi bisnis dari buah yang satu ini langsung dilirik oleh banyak orang.

Kendati memiliki persaingan bisnis yang ketat, anda dapat mengatasinya dengan mengeluarkan produk kelapa muda yang lain daripada biasanya. Cobalah untuk membuat variasi minuman dari kelapa muda. Misalnya saja Es Degan (Kelapa Muda dalam bahasa Jawa) Duren.

Buah kelapa cenderung lebih murah apabila anda membeli langsung pada pengelola perkebunannya. Tentu dengan harga yang terjangkau tersebut, anda dapat mengalokasikan sisa modal yang ada untuk mengembangkan bisnis.

13. Minuman Herbal

Minuman-Herbal

Jika anda memiliki pengetahuan tentang berbagai macam tanaman obat, maka anda dapat mencoba untuk berbisnis minuman herbal. Selain menyegarkan, tentunya minuman ini juga memiliki manfaat medis bagi para penikmatnya.

Saat berbisnis minuman herbal, anda tidak perlu mengkhawatirkan modal. Semua bahan yang anda butuhkan sudah tersedia di alam. Hanya saja anda harus lebih bertanggung jawab dengan pengetahuan tanaman obat yang dimiliki. Jadi minuman herbal yang anda miliki tidak memiliki efek samping terhadap penikmatnya.

Karena manfaatnya dalam kesehatan, maka minuman herbal cenderung memiliki harga yang sangat tinggi untuk setiap porsinya. Belum lagi jarang orang memiliki pengetahuan tentang tanaman obat.

14. Minuman Olahan Teh

Minuman-Olahan-Teh

Teh sebuah tanaman yang biasa anda jadikan sebagai minuman harian di rumah mampu disulap menjadi sebuah produk penghasil keuntungan yang tinggi. Hal tersebut dapat terjadi berkat kreativitas dari para pelaku bisni yang berhasil menemukan potensi dari sebuah teh.

Banyak minuman olahan yang berbahan dasar teh, seperti thai tea, minuman boba, bubble, pearl, dan lain sebagainya. Semua produk tersebut dapat anda temukan di sekitar. Lantas apa yang membuatnya memiliki nilai jual tinggi?

Keunikan dari semua minuman tadi terletak pada kreativitas dalam mengolah bahan sederhana. Belum lagi kemasan yang cantik membuatnya dapat dipasarkan dengan mudah melalui media sosial.

Harga dari sebungkus teh sangatlah miring di pasaran. Tentunya anda tidak perlu pusing memikirkan modal yang harus dikeluarkan. Tugas anda hanya mencari ide unik untuk dapat membuat teh tersebut menjadi produk minuman yang belum ada di pasaran.

15. Wedangan Jawa

Wedangan-Jawa

Naluri manusia untuk bersosialisasi membuat dunia malam kini semakin ramai aktivitas. Bahkan tidak jarang apabila di waktu tersebut anda dapat menemukan segerombolan orang yang membentuk forum diskusi. Tentunya untuk menemani waktu berkumpul tersebut, perlu adanya wedang (Minuman hangat dalam bahasa Jawa).

Selain kopi, orang juga cenderung mencari Wedangan Jawa untuk menepis dinginnya udara malam. Wedang Jawa umumnya terkenal dengan rasa rempah yang kuat dan dapat menghangatkan tubuh. Misalnya saja Wedang Ronde, Sekoteng, dan Wedang Uwuh.

Semua bahan untuk dapat membuat Wedang Jawa tadi dapat anda temukan di pasar dengan harga yang murah. Misalnya saja jahe, susu, kacang, dan gula merah. Tentunya bahan-bahan tadi bisa anda dapatkan dengan harga yang terjangkau.

Kesimpulan

Rasa penasaran anda tentang peluang bisnis minuman modal Rp 300rb tersebut sudah terjawab bukan? Dari beberapa daftar tersebut, banyak yang bisa anda pilih. Atau setelah melihat rekomendasi di atas, anda bisa mendapatkan pencerahan untuk membuat produk baru? Akan kami tunggu kiprah bisnis anda.

Ari

Layanilah orang tuamu seperti raja, maka rezekimu juga akan menjadi seperti raja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.