Tabungan

Potongan BNI Taplus Muda Per Bulan 2022 : Bunga & Limit

Trikves.com – Sebagaimana diketahui, setiap pihak perbankan di Indonesia pastinya mempunyai ketentuan mengenai potongan per bulan untuk setiap produk tabungan atau simpanannya, termasuk BNI Taplus Muda. Dimana BNI Taplus Muda sendiri ialah sebuah produk simpanan yang diperuntukkan bagi anak muda dengan usia mulai dari 17 tahun sampai 35 tahun.

Apabila dibandingkan dengan produk atau jenis simpanan lain, maka besaran biaya administrasi per bulan BNI Taplus Muda jauh lebih rendah. Sebagai perbandingan, misalkan biaya admin BNI Taplus adalah Rp 11.000 dan biaya admin BNI Taplus Bisnis sebesar Rp 10.000, maka potongan per bulan BNI Taplus Muda 50% lebih murah.

Menariknya lagi, persyaratan dan ketentuan pembukaan rekening BNI Taplus Muda juga tergolong ringan karena calon nasabah hanya perlu menyiapkan beberapa dokumen atau berkas saja. Selain itu, nasabah nantinya juga akan diberikan sejumlah fasilitas yang pastinya akan memudahkan ketika hendak bertransaksi.

Oleh sebab itu, apabila Sobat Trikves berencana melakukan pembukaan rekening BNI Taplus Muda, ada baiknya pahami terlebih dahulu berapa potongan atau biaya administrasi bulanannya. Nah, untuk membantunya di bawah ini akan dijelaskan secara lengkap mengenai potongan BNI Taplus Muda per bulan dilengkapi syarat hingga cara pembukaannya.

Fasilitas BNI Taplus Muda

Fasilitas BNI Taplus Muda

Seperti halnya tabungan Simpedes BRI, rekening BNI Taplus Muda juga memberikan sejumlah fasilitas atau layanan yang akan memudahkan nasabahnya ketika bertransaksi perbankan. Maka dari itu, sebelum membahas poin utama mengenai potongan BNI Taplus Muda per bulan, sebaiknya pahami sejumlah fasilitasnya terlebih dahulu berikut ini.

  • E-Banking : Fasilitas transaksi perbankan elektronik yang terdiri dari ATM, BNI Mobile Banking, BNI Internet Banking, BNI SMS Banking serta BNI Phone Banking.
  • BNI CDM (Cash Deposit Machine) : Layanan yang tersedia 24 jam melalui mesin CDM guna melakukan setoran tunai.
  • BNI Cashless (ATM Non Tunai) : Layanan yang tersedia 24 jam melalui sarana mesin ATM guna melakukan transaksi non tunai.
  • BNI CRM (Cash Recycle Machine) : Layanan yang tersedia 24 jam melalui sarana mesin CRM guna melakukan setoran dan penarikan tunai.
  • Fasilitas notifikasi transaksi perbankan via SMS.

Bunga BNI Taplus Muda

Setiap produk rekening tabungan dari berbagai macam pihak perbankan di Indonesia pastinya memberlakukan ketentuan mengenai bunga. Dimana ketentuan tersebut juga sebenarnya tidak hanya berlaku untuk BNI Taplus Muda saja, namun juga berlaku untuk beberapa jenis tabungan milik bank lain seperti Tahapan Berjangka BCA.

Dimana besaran suku bunga BNI Taplus Muda sendiri biasanya ditentukan berdasarkan jumlah saldo nasabah di dalam rekeningnya. Daripada penasaran, langsung saja simak baik-baik daftar suku bunga BNI Taplus Muda untuk semua tingkatan jumlah saldo di dalam rekening nasabah di bawah ini.

Jumlah SaldoSuku Bunga
< Rp 1.000.0000.00%
≥ Rp 1.000.000 – Rp 10.000.0000.25%
> Rp 10.000.000 – Rp 50.000.0000.50%
> Rp 50.000.000 – Rp 100.000.0000.5%
> Rp 100.000.0001.00%

Potongan BNI Taplus Muda Per Bulan

Setelah mengetahui beberapa fasilitas hingga ketentuan suku bunga BNI Taplus Muda, selanjutnya yaitu tinggal masuk ke pembasahan utama tentang besaran potongan per bulannya. Seperti sudah dijelaskan sebelumnya, saat ini besaran potongan BNI Taplus Muda per bulan jauh lebih rendah dibandingkan BNI Taplus ataupun BNI Taplus Bisnis.

Dimana pihak bank BNI sendiri menentukan besaran potongan atau biaya administrasi per bulan untuk BNI Taplus Muda sebesar Rp 5.000 saja. Selain itu, pihak bank BNI juga mempunyai beberapa ketentuan lainnya yang harus nasabah patuhi terkait biaya administrasi untuk beberapa jenis layanan pada BNI Taplus Muda.

Sebagai bahan pertimbangan, berikut akan dijelaskan mengenai tabel daftar biaya administrasi BNI Taplus Muda untuk beberapa jenis transaksi ataupun layanan.

KeteranganPotongan / Biaya
Setoran Awal MinimalRp 100.000
Setoran Minimal Selanjutnya (di Counter atau Teller)Rp 10.000
Penerbitan Awal Kartu Debut BNI Taplus MudaGratis (Generik)
Rp 25.000 (Personalized)
Penggantian Kartu Debut BNI Taplus Muda Karena Hilang atau RusakRp 25.000
Penutupan RekeningRp 50.000
Tunggakan Potongan BNI Taplus Muda Per BulanMaksimal 3 x tunggakan
Tunggakan Denda Kurang dari Saldo MinimumMaksimal 3 x tunggakan
Tunggakan Biaya Administrasi Kartu Per BulanMaksimal 3 x tunggakan

Limit Transaksi BNI Taplus Muda

Selain memberlakukan ketentuan mengenai potongan atau biaya administrasi per bulan, pihak bank BNI juga memiliki peraturan mengenai limit transaksi untuk produk BNI Taplus Muda. Dimana limit transaksi sendiri dapat diartikan sebagai batas maksimal transaksi perbankan yang bisa dilakukan oleh nasabah BNI Taplus Muda.

Saat ini, BNI memberikan ketentuan mengenai limit atau batas maksimal untuk beberapa jenis transaksi, mulai dari penarikan tunai, belanja, transfer ke sesama ataupun transfer ke bank lain. Agar lebih jelasnya, langsung saja simak baik-baik ketentuan mengenai limit BNI Taplus Muda untuk semua jenis transaksi berikut ini.

Jenis TransaksiLimit Per Hari
Penarikan TunaiRp 5.000.000
BelanjaRp 10.000.000
Transfer ke Sesama BNIRp 10.000.000
Transfer Antar BankRp 10.000.000

Syarat Buka BNI Taplus Muda

Syarat Buka BNI Taplus Muda

Di atas sudah dijelaskan secara lengkap mengenai potongan BNI Taplus Muda per bulan dilengkapi dengan fasilitas, suku bunga hingga limit transaksinya. Kurang lengkap rasanya apabila Anda sudah mengetahui sekilas fitur dan tarif pada produk BNI Taplus Muda namun tidak mengerti apa saja syarat pembukaan rekeningnya.

Seperti sudah disinggung sebelumnya, BNI Taplus Muda memang pada dasarnya diperuntukkan bagi anak muda yang ingin belajar menabung untuk masa depan, yaitu anak muda dengan umur 17 tahun sampai 35 tahun. Adapun sejumlah syarat dan ketentuan pembukaan rekening BNI Taplus Muda tersebut diantaranya yaitu seperti di bawah ini.

  • Mengisi formulir pembukaan rekening BNI Taplus Muda.
  • Menyerahkan bukti identitas diri seperti e-KTP atau KTP Elektronik beserta salinannya.
  • Menyerahkan fotokopi akta kelahiran/kartu pelajar/paspor.
  • Melampirkan bukti identitas diri salah satu orang tua/wali beserta salinannya.
  • Mengisi formulir e-statement berdasarkan ketentuan dari bank BNI.

Setelah memenuhi syarat dan ketentuan di atas, selanjutnya yaitu tinggal mengetahui bagaimana alur atau prosedur pendaftarannya. Untuk saat ini, tata cara pembukaan rekening tabungan BNI Taplus Muda sudah bisa dilakukan melalui dua cara, yaitu secara offline serta online.

Dimana pendaftaran secara offline sendiri dapat dilakukan oleh calon nasabah dengan cara mengunjungi kantor cabang bank BNI terdekat di wilayah setempat. Sementara pendaftaran secara online bisa dilakukan melalui aplikasi BNI Mobile Banking yang sudah tersedia di smartphone Android ataupun iOS.

Kesimpulan

Demikian sekiranya penjelasan dari Trikves.com seputar potongan BNI Taplus Muda per bulan dilengkapi dengan suku bunga, limit transaksi beserta syarat hingga tata cara pembukaannya. Semoga informasi di atas dapat dijadikan sebagai referensi ketika hendak membuka rekening tabungan BNI Taplus Muda.

Sumber gambar : bni.co.id

Anang

Saya adalah seorang penulis yang gemar membaca berita dan mencari informasi terupdate

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.