Editor Choice

80 Usaha Makanan Ringan Serba 1000 Untung Besar Setiap Hari 2022

Trikves.com – Modal dalam berbisnis sudah bukan menjadi masalah saat anda mengetahui beberapa usaha makanan ringan serba 1000. Namun apa makanan yang cocok untuk bisnis tersebut?

Sebenarnya banyak jenis makanan ringan yang dapat anda jadikan sebagai sebuah bisnis. Hanya saja kurangnya referensi tentang usaha makanan ringan serba 1000 terkadang menjadi kendala.

Padahal jika melihat potensinya, bisnis ini dapat memberikan keuntungan besar meski hanya menggunakan modal kecil. Jadi sudah saatnya anda mencoba usaha makanan ringan serba 1000.

Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan rekomendasi usaha makanan ringan serba 1000. Tentunya informasi ini dapat bermanfaat bagi Sobat Trikves yang ingin terjun dalam dunia bisnis.

Daftar Isi tampilkan

Daftar Usaha Makanan Ringan Serba 1000 Menguntungkan

Segala jenis makanan ringan pada daftar ini sudah terbukti laku di pasaran serta memiliki banyak peminat. Tentunya anda usaha ini tetap bisa menguntungkan meski dijual serba 1000. Berikut daftar beberapa makanan ringan tersebut.

1. Manggleng Singkong

1. Manggleng Singkong

Apakah anda pernah mendengar tentang makanan ringan satu ini? Manggleng pada dasarnya merupakan sebuah singkong yang diiris memanjang kemudian digoreng kering. Rasa pedas manis dari bumbunya membuat makanan ini bisa menjadi usaha serba 1000 yang menguntungkan.

2. Untir-untir Renyah

2. Untir-untir Renyah

Ada satu contoh makanan ringan unik yang mungkin anda kenal, yaitu untir-untir. Rasa manis dan gurih pada saat digigit membuat makanan tersebut banyak disukai oleh orang-orang. Jadi tidak salah apabila anda menjadikan unti-untir sebagai sebuah usaha serba 1000 karena cukup besar permintaannya.

3. Kuping Gajah Sebagai Usaha Makanan Ringan Serba 1000

3. Kuping Gajah Sebagai Usaha Makanan Ringan Serba 1000

Apabila anda merasa asing dengan kuping gajah, maka coba ingat-ingat tentang sebuah makanan ringan manis dengan motif lingkaran spiral. Rasa manis dan gurih dari camilan ini memang tidak ada duanya. Tentu anda bisa menjadikannya sebagai sebuah usaha serba 1000 karena dijamin akan laris.

4. Pang Pang

4. Pang Pang

Pang Pang jadi makanan ringan berikutnya yang memiliki potensi menjadi sebuah usaha. Camilan tersebut cukup populer di kalangan anak-anak. Jadi cobalah jualan kecil kecilan aneka pang pang serba 1000 untuk anak sekolah. Usaha tersebut tentu punya potensi besar untuk mendapatkan keuntungan.

5. Telur Gabus Sebagai Usaha Makanan Ringan Serba 1000

5. Telur Gabus Sebagai Usaha Makanan Ringan Serba 1000

Telur gabus merupakan sebuah makanan ringan gurih yang akan terasa sangat lembut saat sudah digigit. Sesuai namanya, makanan ini terbuat dari terigu serta telur. Sekali anda memakannya, tentu akan sulit untuk berhenti. Citarasa gurihnya membuat telur gabus punya potensi menjadi usaha serba 1000.

6. Egg Roll

6. Egg Roll

Apa makanan ringan yang cocok menemani waktu bersantai? Tentu saja jawabannya Egg Roll. Bentuk memanjang dengan rasa manis serta gurih sangat padu apabila disandingkan dengan segelas teh. Meski terbilang sebagai camilan elit, nyatanya Egg Roll dapat menjadi sebuah usaha serba 1000.

7. Biji Ketapang Sebagai Usaha Makanan Ringan Serba 1000

7. Biji Ketapang Sebagai Usaha Makanan Ringan Serba 1000

Biji ketapang merupakan salah satu makanan ringan manis dari bahan terigu. Adonan terigu kemudian akan dipotong kecil-kecil untuk digoreng. Sama halnya dengan kacang, anda tidak akan bisa berhenti memakannya. Itulah mengapa biji ketapang dapat dijadikan sebagai usaha serba 1000.

8. Stik Bawang

8. Stik Bawang

Dari namanya saja anda sudah bisa membayangkan bahwa makanan ringan satu ini memiliki rasa asin gurih. Bahan pembuat camilan ini adalah terigu serta tumbukan bawang yang dibuat adonan. Kemudian adonan akan dipotong memanjang sehingga berbentuk stik dan siap menjadi usaha serba 1000.

9. Keripik Bawang Sebagai Usaha Makanan Ringan Serba 1000

9. Keripik Bawang Sebagai Usaha Makanan Ringan Serba 1000

Sama halnya dengan stik bawang, hanya saja adonan nantinya akan dibuat pipih serta tipis. Alhasil, keripik bawang akan terasa gurih serta renyah pada saat digigit. Rasanya yang sangat nikmat membuat makanan ini punya potensi menguntungkan saat menjadi sebuah usaha serba 1000.

10. Keripik Tempe

10. Keripik Tempe

Apabila anda ingin membuat sebuah makanan ringan menggunakan bahan yang mudah dicari, maka rekomendasinya, yaitu keripik tempe. Potong tipis-tipis tempe tersebut kemudian goreng hingga kering. Jangan lupa tambahkan bumbu rahasia milik anda agar tempe renyah ini bisa menjadi usaha serba 1000.

11. Keripik Tahu Sebagai Usaha Makanan Ringan Serba 1000

11. Keripik Tahu Sebagai Usaha Makanan Ringan Serba 1000

Tahu juga punya potensi menjadi sebuah usaha makanan serba 1000 yang menguntungkan. Cobalah goreng tahu coklat. Namun sebelumnya keluarkan isian tahu agar hasilnya lebih renyah. Pada saat dimakan, tentu anda akan merasakan sensasi nikmat karena tekstur renyah serta gurih saat dikunyah.

12. Keripik Pisang

12. Keripik Pisang

Pastinya masyarakat Indonesia sudah sangat familiar dengan makanan pisang tersebut. Pisang diiris tipis-tipis kemudian rendam dalam sebuah bumbu. Apabila bumbu dirasa sudah meresap, langsung saja goreng. Rasa gurih serta nama besarnya membuat makanan ini dapat menjadi usaha serba 1000.

13. Keripik Singkong Sebagai Usaha Makanan Ringan Serba 1000

13. Keripik Singkong Sebagai Usaha Makanan Ringan Serba 1000

Makanan ini sudah sangat sering anda jumpai di tengah-tengah masyarakat. Tentunya olahan singkong tersebut menjadi sebuah makanan ringan yang mudah dibuat. Anda cukup mencari bumbu terbaik agar olahan singkong ini dapat menjadi sebuah usaha potensial serba 1000.

14. Kentang Tipis

14. Kentang Tipis

Kentang memang termasuk bahan favorit dalam pembuatan masakan. Namun animonya akan jauh lebih besar saat sudah menjadi sebuah keripik. Olahan kentang tersebut dapat dijadikan berbagai varian. Tentunya hal tersebut akan memudahkan konsumen memilih pada saat dijadikan usaha serba 1000.

15. Kerupuk Pasir Sebagai Usaha Makanan Ringan Serba 1000

15. Kerupuk Pasir Sebagai Usaha Makanan Ringan Serba 1000

Kerupuk pasir apakah masih ada? Tentu saja masih ada beberapa penjualnya. Karena jarang ditemui, maka banyak orang cenderung merindukan makanan ringan tersebut. Proses mengolah yang unik serta rasa gurih membuat jumlah permintaannya sangat banyak sehingga cocok dijadikan usaha serba 1000.

16. Basreng

16. Basreng

Basreng merupakan singkatan dari “Baso Digoreng”. Pada dasarnya bahan pembuat basreng merupakan aci, bukan daging. Jadi makanan ringan tersebut sangat mudah dibuat. Apabila akan dijadikan sebagai sebuah usaha serba 1000, maka berikan varian rasa. Namun umumnya basreng memiliki rasa pedas.

17. Mie Gepeng Sebagai Usaha Makanan Ringan Serba 1000

17. Mie Gepeng Sebagai Usaha Makanan Ringan Serba 1000

Mie gepeng merupakan rekomendasi jualan makanan ringan yang punya potensi laku setiap hari. Bagaimana tidak? Rasa renyah bertabur bumbu membuat siapapun ingin memakannya. Karena sudah pasti menjadi camilan nikmat, maka tidak salah apabila mie gepeng menjadi sebuah usaha serba 1000.

18. Mie Lidi

18. Mie Lidi

Selain mie lidi, ternyata ada juga jenis makanan ringan serupa, yaitu mie lidi. Camilan ini sangat diidolakan oleh banyak kalangan. Maka jangan terkejut apabila mie lidi menjadi sebuah usaha serba 1000, maka banyak konsumen berbondong-bondong membelinya.

19. Makaroni Sebagai Usaha Makanan Ringan Serba 1000

19. Makaroni Sebagai Usaha Makanan Ringan Serba 1000

Banyak ide usaha makanan ringan dari olahan makaroni. Selain itu bahan pembuatnya juga mudah ditemukan. Cukup sediakan saos atau taburkan bumbu aneka rasa, maka makaroni tersebut sudah menjadi sebuah usaha serba 1000 paling menguntungkan.

20. Gurilem Pedas

20. Gurilem Pedas

Gurilem merupakan sebuah kerupuk gendut memanjang khas dari Jawa Barat. Makanan ringan satu ini sangat populer di masyarakat. Namun hanya nama-nama besar yang menjual makanan tersebut. Padahal bahan pembuatannya cukup murah dan anda bisa coba menjual gurilem sebagai usaha serba 1000.

21. Kembang Goyang Sebagai Usaha Makanan Ringan Serba 1000

21. Kembang Goyang Sebagai Usaha Makanan Ringan Serba 1000

Kembang goyang merupakan makanan ringan unik karena berbentuk seperti bunga yang mekar. Namun darimana nama goyang berasal? Tambahan kata goyang tersebut berasal dari cara menggorengnya. Karena nama besar serta bentuk uniknya, maka jadikan kembang goyang sebagai usaha serba 1000.

22. Stik Keju

22. Stik Keju

Stik keju memang jadi salah satu makanan ringan favorit untuk disediakan di rumah. Stik keju terbuat dari bahan terigu yang kemudian di adon menggunakan bumbu tertentu. Saat adonan sudah dibuat, maka iris dengan bentuk memanjang. Stik keju bisa menjadi usaha serba 1000 karena banyak penggemarnya.

23. Stik Talas Sebagai Usaha Makanan Ringan Serba 1000

23. Stik Talas Sebagai Usaha Makanan Ringan Serba 1000

Siapa sangka makanan ringan dengan citarasa nikmat bisa datang dari sebuah talas. Hal tersebut akan mungkin akan anda percayai saat sudah mencoba stik talas. Bahan baku yang murah serta banyaknya peminat, membuat makana tersebut cocok dijadikan sebagai sebuah usaha serba 1000.

24. Kuaci

24. Kuaci

Makanan ringan apa yang membutuhkan usaha dalam menikmatinya? Anda benar karena jawaban atas pertanyaan tersebut adalah kuaci. Meski membutuhkan usaha lebih saat memakannya, nyatanya banyak penggemar kuaci dari berbagai kalangan sehingga cocok dijadikan sebagai usaha serba 1000.

25. Siomay Kering Sebagai Usaha Makanan Ringan Serba 1000

25. Siomay Kering Sebagai Usaha Makanan Ringan Serba 1000

Umumnya siomay memang dikukus dalam proses pembuatannya. Namun kreativitas bisa menjadikan siomay tersebut sebagai makanan ringan. Sudah ada beberapa penjual produk ini. Bahkan siomay kering menjadi ide usaha makanan untuk dijual online maupun offline serba 1000.

26. Kacang Polong Goreng

26. Kacang Polong Goreng

Kacang polong merupakan makanan ringan sejak lama, tetapi masih banyak penikmatnya hingga saat ini. Tentu anda cukup menggoreng kacang polong tersebut dan menambahkan bumbu garam agar terasa asin. Bahan pembuatnya cenderung mudah sehingga punya potensi menjadi usaha serba 1000.

27. Pia Basah Sebagai Usaha Makanan Ringan Serba 1000

27. Pia Basah Sebagai Usaha Makanan Ringan Serba 1000

Pia pada dasarnya merupakan sebuah kue dengan isian tertentu, biasanya kacang hijau. Makanan ringan satu ini sering dijadikan sebagai sebuah bekal karena rasa nikmatnya. Tentu anda dapat menjual aneka pia basah tersebut dengan harga serba 1000 agar banyak konsumen yang berminat.

28. Permen Cha Cha

28. Permen Cha Cha

Makanan ringan berikutnya kembali ditujukan bagi anak-anak. Pada dasarnya camilan tersebut bukanlah permen cha cha yang sebenarnya. Hanya saja bentuk serta ragam warnanya sangat mirip sehingga disebut permen cha cha. Anda bisa menjual permen cha cha (KW) tersebut dengan harga serba 1000.

29. Sale Pisang Sebagai Usaha Makanan Ringan Serba 1000

29. Sale Pisang Sebagai Usaha Makanan Ringan Serba 1000

Pastinya masyarakat luas sudah mengenal makanan ringan satu ini. Sale pisang memang cukup populer sampai sekarang. Rasa semanis madu dengan tekstur renyah membuat siapapun ingin memakannya meski hanya melihat sekilas. Sale pisang tersebut bisa menjadi referensi usaha serba 1000.

30. Seblak Kering

30. Seblak Kering

Kepopuleran seblak sebagai sebuah kuliner pedas memang jadi tren di kalangan masyarakat. Alhasil, banyak inovasi produk makanan ringan berdasarkan kuliner tersebut. Salah satunya yaitu seblak kering. Ciri khas pedasnya tentu masih ada sehingga cocok dijadikan usaha serba 1000 karena banyak peminat.

31. Keripik Sukun Sebagai Usaha Makanan Ringan Serba 1000

31. Keripik Sukun Sebagai Usaha Makanan Ringan Serba 1000

Olahan sukun satu ini juga menjadi sebuah makanan ringan populer yang pastinya digemari masyarakat Indonesia. Biasanya olahan sukun tersebut dibuat dengan rasa asin. Namun apabila berminat dijadikan sebagai sebuah usaha serba 1000, maka sediakan aneka rasa.

32. Bayam Krispi

32. Bayam Krispi

Keripik bayam memang sudah sering dijual oleh banyak orang. Bahannya yang mudah dijumpai serta minim modal membuat makanan ringan tersebut cocok menjadi sebuah usaha serba 1000. Cukup masukan bayam kedalam adonan tepung serta bumbu, kemudian goreng.

33. Rempeyek Kacang Sebagai Usaha Makanan Ringan Serba 1000

33. Rempeyek Kacang Sebagai Usaha Makanan Ringan Serba 1000

Pastinya makanan ringan tersebut sangat familiar di telinga. Suara khas pada saat dikunyah berpadu dengan rasa gurih membuat rempeyek kacang jadi camilan favorit bagi masyarakat. Tentu ada peluang usaha serba 1000 dari makanan tersebut. Coba buatlah sendiri atau temukan supplier yang cocok.

34. Rempeyek Udang Rebon

34. Rempeyek Udang Rebon

Sama halnya dengan rempeyek kacang, versi udang rebon dari makanan ringan ini juga tidak kalah menarik. Pasalnya terdapat “Umami” atau rasa kelima yang biasa ditemukan pada bahan masakan perairan. Jadi silahkan jadikan makanan ini sebagai usaha serba 1000.

35. Rempeyek Teri Sebagai Usaha Makanan Ringan Serba 1000

35. Rempeyek Teri Sebagai Usaha Makanan Ringan Serba 1000

Apabila kedua jenis rempeyek di atas masih kurang beragam, maka tambahkan rempeyek teri. Tentunya usaha serba 1000 yang anda jalani akan semakin variatif serta memudahkan konsumen dalam memilih.

36. Kacang Bawang

36. Kacang Bawang

Makanan ringan apa yang paling sering anda lihat pada momen hari raya? Tentu saja jawabannya adalah kacang bawang. Olahan kacang bawang memang sangat cocok apabila disuguhkan guna menemani waktu bersantai. Menjadikannya sebagai usaha serba 1000 merupakan langkah tepat.

37. Kacang Kulit Sebagai Usaha Makanan Ringan Serba 1000

37. Kacang Kulit Sebagai Usaha Makanan Ringan Serba 1000

Apabila kacang bawang masih belum memenuhi ragam produk usaha serba 1000, maka tambahkan kacang kulit. Tentu saja camilan ini juga sering menjadi pilihan banyak orang saat sedang berkumpul. Jadi silahkan perbanyak jenis makanan pada usaha serba 1000 yang anda kelola.

38. Kacang Atom

38. Kacang Atom

Rekomendasi usaha camilan serba 1000 lagi-lagi datang dari olahan kacang. Kali ini berbentuk kacang atom. Banyak supplier kacang atom yang bisa dijumpai di beberapa wilayah. Silahkan kunjungi salah satunya apabila ingin menjalankan usaha serba 1000.

39. Kacang Mete Sebagai Usaha Makanan Ringan Serba 1000

39. Kacang Mete Sebagai Usaha Makanan Ringan Serba 1000

Apabila usaha makanan ringan jenis kacang milik anda sudah naik level, maka tambah lagi produknya. Cobalah tambahkan kacang mete pada produk dagangan. Rasa berkelas dari kacang mete tentu akan menarik minat konsumen sehingga untung harian bisa bertambah.

40. Kacang Telur

40. Kacang Telur

Dari semua jenis makanan olahan kacang, sepertinya kacang telur lebih sering dikonsumsi masyarakat. Terutama warung-warung seperti bakso, soto, dan masih banyak lainnya. Produk makanan ini lebih fleksibel apabila dijadikan sebagai sebuah usaha. Jual secara mandiri atau titipkan di warung.

41. Keripik Usus Sebagai Usaha Makanan Ringan Serba 1000

41. Keripik Usus Sebagai Usaha Makanan Ringan Serba 1000

Usus krispi mungkin menjadi makanan ringan dengan banyak penikmat dari berbagai kalangan. Selain cocok menjadi camilan, keripik usus juga dapat menjadi pendamping lauk pauk sehingga banyak permintaannya. Coba jalankan usaha makanan olahan tersebut dengan harga serba 1000.

42. Kulit Ayam Krispi

42. Kulit Ayam Krispi

Selain usus, olahan kulit ayam juga masih jadi favorit masyarakat. Bahkan beberapa waktu lalu, keripik kulit ayam sempat menjadi tren camilan bagi banyak orang. Tentu anda tidak boleh melewatkan kesempatan ini guna membuka sebuah usaha serba 1000.

43. Kulit Tepung Krispi Sebagai Usaha Makanan Ringan Serba 1000

43. Kulit Tepung Krispi Sebagai Usaha Makanan Ringan Serba 1000

Apabila kedua bahan di atas dirasa masih memakan banyak biaya, maka cobalah buat olahan kulit dari bahan tepung. Tambahkan aneka bumbu tabur agar banyak pilihan rasa sehingga konsumen leluasa dalam memilih. Tentunya bahan baku pembuatan akan memangkas modal usaha serba 1000.

44. Kedelai Goreng

44. Kedelai Goreng

Apakah ada alternatif selain kacang? Apabila hal tersebut dibutuhkan, maka jawabannya adalah kedelai. Selain diolah kedalam bentuk produk jadi, kedelai juga bisa langsung dikonsumsi. Nyatanya banyak orang menyukai kedelai goreng. Manfaatkan momen tersebut sebagai usaha makanan serba 1000.

45. Rengginang Sebagai Usaha Makanan Ringan Serba 1000

45. Rengginang Sebagai Usaha Makanan Ringan Serba 1000

Makanan ringan yang sering ada di toples biskuit ini memang jadi camilan merakyat. Bahan baku pembuatannya yang unik nyatanya mampu menjadi sebuah makanan ringan istimewa. Proses pembuatan rengginang cukup mudah sehingga tidak memerlukan banyak tenaga saat memulai usaha serba 1000.

46. Klanting

46. Klanting

Makanan ringan selanjutnya datang dari olahan singkong, yaitu klanting. Sama halnya dengan kacang telur, klanting juga merupakan sebuah usaha makanan serba 1000 bersifat fleksibel. Penjual bisa menjajakannya secara mandiri atau menitipkan ke warung-warung.

47. Keripik Buah Sebagai Usaha Makanan Ringan Serba 1000

47. Keripik Buah Sebagai Usaha Makanan Ringan Serba 1000

Buah juga dapat diolah menjadi sebuah camilan renyah. Banyak contoh buah untuk dijadikan makanan ringan seperti nangka, apel, salak, dan masih banyak lagi. Silahkan pilih salah satu yang dirasa dapat menghemat pengeluaran atau modal membuka usaha makanan serba 1000.

48. Bakso Krispi

48. Bakso Krispi

Olahan bakso satu ini berbeda dengan basreng. Basreng cenderung memiliki tekstur lembut pada bagian permukaannya. Sedangkan bakso krispi cenderung lebih kasar. Namun soal rasa tidak perlu diragukan lagi. Tentunya sangat cocok apabila menjadi opsi usaha makanan ringan.

49. Keripik Pedas Sebagai Usaha Makanan Ringan Serba 1000

49. Keripik Pedas Sebagai Usaha Makanan Ringan Serba 1000

Banyak orang cenderung menyukai makanan ringan bercitarasa pedas. Bahkan masih menjadi tren kuliner eksis dan tetap bertahan. Cobalah buat olahan makanan ringan bercitarasa pedas. Namun buatlah tingkatan pedas agar bisa menyesuaikan selera konsumen apabila ingin membuat usaha serba 1000.

50. Keripik Cireng

50. Keripik Cireng

Cireng atau Aci Digoreng umumnya memiliki tekstur renyah di luar serta kenyal di dalam. Namun saat digoreng kering, ternyata rasanya masih sangat enak. Tidak mengherankan apabila olahan cireng tersebut menjadi makanan ringan favorit. Bahkan anda bisa menjadikannya sebuah peluang usaha serba 1000.

51. Keripik Daun Singkong

51. Keripik Daun Singkong

Selain bayam, daun singkong juga ternyata dapat dimanfaatkan sebagai sebuah olahan makanan ringan. Kukus atau rebus terlebih dahulu daun singkong agar matang. Kemudian masukan kedalam adonan tepung, goreng dan jadilah produk usaha serba 1000.

52. Kerupuk Ikan Sebagai Usaha Makanan Ringan Serba 1000

52. Kerupuk Ikan Sebagai Usaha Makanan Ringan Serba 1000

Selain menjadi sebuah lauk, daging ikan juga dapat menjadi makanan ringan. Ambil daging ikan tersebut, kemudian buat adonan tepung beserta bumbu rempah. Campurkan bahan-bahan tadi kemudian goreng hingga kering. Selain nikmat, olahan ini juga berpotensi menjadi usaha serba 1000.

53. Keripik Wader

53. Keripik Wader

Terkadang ide membuat makanan ringan memang bisa datang dari mana saja. Bahkan wader juga bisa menjadi bahan utama. Ikan kecil-kecil tersebut biasa diolah menjadi lauk pendamping sayur di meja makan. Namun kini dapat disulap menjadi sebuah komoditi berharga dalam usaha serba 1000.

54. Jamur Krispi Sebagai Usaha Makanan Ringan Serba 1000

54. Jamur Krispi Sebagai Usaha Makanan Ringan Serba 1000

Jamur dapat menjadi bahan baku dalam pembuatan makanan ringan. Anda bisa membuat jamur krispi untuk menjadi sebuah produk usaha serba 1000. Selain bahannya mudah dicari, cara mengolahnya pun mudah sehingga setiap harinya usaha bisa dijalankan.

55. Keripik Jantung Pisang

55. Keripik Jantung Pisang

Jantung pisang memang terkenal sebagai olahan masakan sayur. Namun saat dijadikan makanan ringan, ternyata rasanya sangat enak. Maklum saja jika banyak orang mengajukan permintaan atas produk ini. Proses pembuatan olahan jantung pisang tersebut sangat mudah sehingga banyak pelaku usahanya.

56. Pilus Sebagai Usaha Makanan Ringan Serba 1000

56. Pilus Sebagai Usaha Makanan Ringan Serba 1000

Makanan putih bulat satu ini cocok menjadi camilan saat momen berkumpul bersama teman-teman dan keluarga. Selain banyak penikmatnya, ternyata ada juga supplier pilus di beberapa wilayah. Silahkan gabung kemitraan atau stok pilus tersebut agar bisa mulai usaha makanan serba 1000.

57. Telur Gulung

57. Telur Gulung

Makanan ringan satu ini tergolong sebagai street food sehingga banyak orang mencari kuliner ini di berbagai sudut. Setiap harinya, usaha ini selalu mendapatkan untung besar meski hanya dijual seba 1000. Tentu hal tersebut didukung oleh banyaknya peminat telur gulung dari berbagai kalangan.

58. Opak Singkong Sebagai Usaha Makanan Ringan Serba 1000

58. Opak Singkong Sebagai Usaha Makanan Ringan Serba 1000

Nama Opak mulai dikenal luas sejak tayangnya sinetron “Keluarga Cemara” beberapa tahun silam. Makanan ringan dari bahan singkong tersebut memang sudah menjadi camilan harian bagi masyarakat. Karena banyaknya konsumen opak, maka ada peluang usaha serba 1000 pada makanan tersebut.

59. Keripik Sayur Mayur

59. Keripik Sayur Mayur

Selain dimasak, sayuran juga banyak digemari apabila diolah kedalam bentuk makanan ringan. Buktinya sudah banyak beberapa lapak online menjual olahan sayuran tersebut. Silahkan cari sayuran yang aman apabila dijadikan sebagai keripik sehingga nantinya bisa menjadi inovasi usaha serba 1000.

60. Pangsit Goreng Sebagai Usaha Makanan Ringan Serba 1000

60. Pangsit Goreng Sebagai Usaha Makanan Ringan Serba 1000

Pangsit merupakan makanan ringan pendamping lauk pauk serta cocok menjadi sebuah makanan ringan. Anda bisa menitipkan ke warung atau menjualnya secara mandiri saat memulai usaha serba 1000 dalam produk pangsit.

61. Keripik Terong

61. Keripik Terong

Usaha makanan ringan selanjutnya datang dari olahan terong. Jika diiris tipis serta dibumbui dengan menggunakan racikan yang pas, maka terong akan memiliki citarasa nikmat setelah digoreng kering.

62. Belut Krispi

62. Belut Krispi

Keripik belut memang sudah banyak dikenal luas oleh masyarakat. Tentunya anda juga sudah bisa memahami rasanya menurut penuturan banyak orang. Kenikmatan pada saat dikunyah akan menjadi pengalaman menarik bagi konsumen saat anda membuka usaha belut krispi serba 1000.

63. Keripik Cimol

63. Keripik Cimol

Cimol masuk dalam kategori street food di Indonesia. Meski demikian, olahan aci tersebut bisa disulap menjadi sebuah keripik kekinian. Tentu banyak peminat dari keripik cimol sehingga pelaku usaha dari produk ini kadang kebanjiran pesanan.

64. Olahan Keripik Daun Kemangi

64. Olahan Keripik Daun Kemangi

Daun kemangi memang memiliki aroma khas. Selain menjadi sayur lalapan, daun kemangi bisa dijadikan sebagai keripik. Bahkan ada beberapa pelaku usaha dari produk tersebut dengan ulasan positif.

65. Emping Asin

65. Emping Asin

Rasa gurih serta pahit dari camilan satu ini memberika sensasi tersendiri bagi siapapun yang memakannya. Emping terbuat dari bahan melinjo serta cocok menjadi camilan maupun teman makan. Usaha emping sangat cocok untuk dilakukan apabila modal dirasa terbatas.

66. Olahan Emping Pedas Manis

66. Olahan Emping Pedas Manis

Emping pedas manis memang varian cocok untuk menambah produk pada usaha makanan serba 1000. Tentu adanya tambahan jenis produk membuat konsumen bebas memilih emping sesuai selera.

67. Keripik Jahe

67. Keripik Jahe

Mungkin anda kurang familiar dengan camilan satu ini. Namun percayalah, saat anda mencobanya pasti akan ketagihan. Keripik jahe terbuat dari bahan jahe, gula, serta campuran santan kelapa yang membuat rasanya enak serta potensial dijadikan sebagai usaha.

68. Olahan Keripik Mie

68. Olahan Keripik Mie

Camilan ini mungkin terdengar aneh tetapi memang benar adanya. Bahkan anda bisa menjumpainya di beberapa kantin sekolah. Tentu saja hal tersebut bisa diaplikasikan sebagai usaha rumahan.

69. Olahan Keripik Nanas

69. Olahan Keripik Nanas

Memangnya nanas bisa dijadikan sebagai olahan keripik? Tentu hal tersebut bisa dilakukan bahkan menjadi sebuah usaha. Olahan nanas tersebut sudah terlebih dahulu populer di daerah Riau. Karena rasa manis serta segarnya terjaga meski sudah digoreng, banyak permintaan dari berbagai kalangan.

70. Keripik Otak-otak

70. Keripik Otak-otak

Usaha serba 1000 lainnya datang dari keripik otak-otak. Soal rasa sudah tidak perlu diragukan lagi. Apalagi usaha ini dapat dilakukan secara mandiri maupun melalui penitipan di warung serta kantin.

71. Risol

71. Risol

Risol merupakan sebuah kuliner berisi daging, sayuran, dan lain-lain. Anda dapat menjadikannya sebagai sebuah usaha makanan ringan serba 1000. Mengingat Risol sudah menjadi sebuah street food, sudah pasti banyak orang mencari camilan satu ini.

72. Keripik Talas

72. Keripik Talas

Selain dibuat dalam bentuk stik, talas juga lebih renyah disajikan dalam bentuk keripik. Pasalnya ketebalan dari makanan ringan satu ini sangatlah kecil sehingga mudah pecah saat dikunyah. Rasanya tentu tidak kalah bersaing dengan snack minimarket atau swalayan saat ini.

73. Kremes Ubi Jalar Manis

73. Kremes Ubi Jalar Manis

Kremes ubi jalar merupakan makanan ringan manis dari ubi yang diparut kemudian digoreng. Tentunya karena rasanya enak, maka anda bisa menjadikannya sebagai referensi usaha.

74. Edamame Goreng

74. Edamame Goreng

Edamame meman menjadi bahan masakan yang terbilang mewah. Namun nyatanya di pasar tradisional harga edamame cukup miring. Sama halnya seperti kacang polong, edamame ternyata punya citarasa khas saat dijadikan sebagai makanan ringan sehingga cocok dijadikan usaha.

75. Olahan Keripik Ketela Ungu

75. Olahan Keripik Ketela Ungu

Ketela ungu sudah terbukti memiliki banyak penikmat dari berbagai kalangan saat dijadikan sebagai makanan ringan. Rasa gurih serta manis alaminya memang dirasa cocok untuk mengisi waktu luang. Bahan baku pembuatannya selalu tersedia di pasar sehingga usaha serba 1000 anda bisa selalu produktif.

76. Sempol

76. Sempol

Sempol dapat menjadi sebuah ide usaha makanan ringan serba 1000 untuk dijalani. Kuliner tersebut sudah masuk kedalam kategori street food sehingga banyak penggemarnya dari berbagai kalangan. Silahkan buka usaha sempol kemudian hitung besarnya keuntungan harian yang mungkin didapatkan.

77. Olahan Emping Jagung

77. Olahan Emping Jagung

Emping memang dikenal sebagai makanan ringan dari bahan melinjo. Namun jagung ternyata juga bisa dijadikan sebagai bahan pembuat emping. Tentu rasanya gurih apalagi dicampur dengan bumbu tabur akan semakin nikmat rasanya.

78. Dadar Gulung

78. Dadar Gulung

Makanan hijau dengan isian parutan kelapa muda tersebut memang jadi makanan ringan favorit semua orang. Camilan ini cocok menjadi teman minum teh saat berkumpul bersama keluarga. Banyak supplier dadar gulung di beberapa wilayah sehingga mudah untuk mendirikan usaha serba 1000.

79. Gula Kacang Jahe

79. Gula Kacang Jahe

Konsep dalam pembuatan gula kacang jahe ini mirip seperti rempeyek. Hanya saja tepungnya diganti dengan adonan gula merah. Gula merah tersebut nantinya akan dibiarkan mengkristal bersamaan dengan kacang sehingga rasa manis serta gurihnya tetap terjaga.

80. Cakwe

80. Cakwe

Cakwe dan segelas teh hangat merupakan kombinasi yang tepat saat bersantai. Makanan ringan ini paling banyak dicari pada saat pagi hari sebagai pengganti sarapan. Karena banyaknya orang berlalu lalang pada momen tersebut, maka cobalah usaha cakwe tersebut dengan menjualnya serba 1000.

Kesimpulan

Setelah melihat daftar usaha makanan ringan serba 1000 tersebut, anda sudah mendapatkan pencerahan. Langsung saja pilih beberapa camilan yang menurut anda potensial dijadikan sebagai sebuah bisnis.

Setelah menentukan produk usaha tersebut, maka langkah selanjutnya, yaitu tentukan perencanaan. Apabila Sobat Trikves membutuhkan referensi lain, maka kunjungi pembahasan kami tentang Ide Usaha Minuman sebagai bisnis sampingan.

Ari

Layanilah orang tuamu seperti raja, maka rezekimu juga akan menjadi seperti raja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.