Reksadana

12 Cara Deposit IPOT Lewat KlikBCA, Kode Transfer & Biaya 2022

Trikves.com – Platform aplikasi mobile IPOT masih jadi pilihan banyak orang ketika mereka ingin melakukan transaksi jual beli saham sebagai salah satu bentuk investasi. Penggunaan yang mudah serta tampilan user interface yang simple menjadi kelebihan platform satu ini.

Menariknya melalui platform milik PT Indo Premier Sekuritas, baik pemula maupun investor kawakan bisa dengan mudah melakukan transaksi. Dan lebih hebatnya lagi platform IPOT juga memungkinkan para investor bisa melakukan deposit menggunakan rekening bank dalam negeri, salah satunya BCA.

Dukungan bank BCA untuk para investor bisa melakukan deposit di IPOT pun menjadi pilihan banyak orang. Mengingat BCA memiliki beberapa menu andalan untuk dapat mengelola dana rekening, termasuk mobile banking, sms banking hingga internet banking / KlikBCA.

Kemudahan inilah yang menjadikan para pemilik rekening RDN bisa melakukan deposit melalui BCA. Nah bicara mengenai deposit IPOT, sesuai judul di atas kali ini kami akan memberikan sedikit panduan tentang cara deposit IPOT lewat KlikBCA. Bagi para pemula, kami harap simak dengan jelas panduan berikut ini.

Keuntungan Deposit IPOT Lewat KlikBCA

Sebelum kita membahas lebih lanjut tentang bagaimana mudahnya cara deposit IPOT lewat KlikBCA / internet banking BCA. Perlu kami beritahukan pula bahwa proses deposit atau pengisian dana di akun RDN IPOT melalui KlikBCA memiliki banyak keuntungan.

Yang dimana beberapa keuntungan-keuntungan tersebut antara lain seperti:

  • Proses transfer mudah dan cepat
  • Deposit dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun kita perlukan karena KlikBCA berbasis internet banking.
  • Saldo deposit akan langsung masuk setelah proses transfer dilakukan berstatus berhasil.
  • Para pemilik rekening RDN di sekuratas IPOT tidak perlu melakukan konfirmasi transfer.

Dengan banyaknya keuntungan tersebut jelas tidak bisa kita pungkiri banyak orang memilih menjadikan metode ini sebagai salah satu pilihannya. Akan tetapi meski bisa dibilang mudah, tentu cara deposit IPOT lewat KlikBCA ini akan terasa sulit bagi para pemula.

Namun tidak perlu khawatir karena sesuai judul di atas, di bawah ini akan kami bagikan panduan lengkap tentang cara deposit IPOT via KlikBCA. Sehingga setelah berhasil melakukan deposit kalian bisa langsung beli reksadana di IPOT ataupun jenis saham lainnya.

Kode Transfer Deposit IPOT

Perlu kalian catat, Indo Premier sampai dengan saat ini hanya melakukan kerjasama dengan 4 bank dalam negeri untuk memenuhi kebutuhan RDN. Dimana keempat bank tersebut adala Bank BCA, Bank Permata, Bank BCA Syariah serta Bank Mandiri.

Untuk itu bila kalian ingin melakukan deposit selain menggunakan bank yang kami sebutkan di atas. Setidaknya kalian harus memasukkan kode transfer bank di atas. Jika kalian belum tahu berapa kode transfer tersebut, silahkan lihat berikut ini.

  • Kode transfer BCA: 014
  • Kode transfer BCA Syariah: 536
  • Kode transfer Bank Permata: 013
  • Kode transfer Bank Mandiri: 008

Cara Deposit IPOT Lewat KlikBCA

Untuk dapat melakukan deposit IPOT lewat KlikBCA, setidaknya kalian juga harus mengetahui berapa nomor rekening dari akun sekuritas / RDN Indo Premier masing-masing. Nah untuk kalian yang masih belum tahu berapa nomor rekening RDN IPOT kalian.

Setidaknya hal ini bisa kalian lihat dengan mudah dan cepat pada menu “Account Info”. Dan untuk lebih jelasnya lagi seperti apa cara melihat dan cara melakukan deposit IPOT Lewat KlikBCA. Simak penjelasannya di bawah ini.

Cara Melihat Nomor Rekening RDN IPOT

Seperti di atas kami sampaikan, untuk dapat melakukan deposit maka langkah awal yang harus kalian lakukan yaitu mengetahui nomor rekening RDN di sekuritas IPOT. Bagi yang belum tahu bagaimana melihatnya, silahkan lihat pada panduan berikut ini.

  • Pertama silahkan buka dan login aplikasi IPOT dengan akun masing-masing dan pastikan sudah memakai versi paling baru serta akun sudah dalam kondisi terverifikasi.
  • Pada halaman utama silahkan pilih ikon profil di bagian pojok kanan atas.
    1 Pilih Profil
  • Nah pada menu profil yang muncul dari sisi kanan, silahkan klik pada bagian account info.
    2 Pilih Account Info
  • Sampai disini nomor rekening serta nama pemilih dan bank RDN pun akan terlihat, silahkan catat / screenshot nomor rekening tersebut.
    3 Nomor Rekening RDN Terlihat

Image Source: YOUTUBE Dwi Setyawan

Cara Transfer Deposit IPOT Lewat KlikBCA

Apabila sudah mengetahui nomor rekening RDN masing-masing. Maka langkah selanjutnya yaitu mulai melakukan transfer saldo dari rekening BCA ke rekening RDN sekuritas IPOT. Adapun cara deposit IPOT lewat KlikBCA dapat dilakukan dengan:

  • Buka layanan klikbca di alamat https://www.klikbca.com/ menggunakan perangkat HP maupun Desktop dan klik bagian login.
    1 Buka Klik BCA
  • Setelah itu silahkan masukkan user id dan juga password login internet banking BCA masing-masing.
    2 Masukkan User ID
  • Klik Daftar Rek. Tujuan untuk menambahkan nomor RDN IPOT (hanya dilakukan jika baru pertama kali)
    3 Klik Daftar Rek Tujuan
  • Pilih Rekening BCA / sesuaikan dengan bank rdn yang kalian gunakan di IPOT kemudian kirim.
    4 Tentukan Rekening Tujuan
  • Masukkan nomor rekening RDN IPOT kemudian kirim dan konfirmasi, pastikan disini nomor rekening & nama rekening tujuan sudah benar.
    5 Masukkan Nomor Rekening RDN IPOT
  • Kembali ke halaman utama, kemudian silahkan klik menu Transfer Dana.
    6 Pilih Transfer Dana
  • Pilih Nomor Rekening dan input nominal yang ingin di depositkan dan kirim.
    7 Masukkan Nominal
  • Lalu ambil KeyBCA dan masukkan kode respon Appli 1 kemudian kirim.
    8 Masukkan Kode Respon Appli 1
  • Jika kalian mendapati informasi seperti pada gambar di bawah ini itu artinya transfer sudah berhasil dilakukan.
    9 Transfer Berhasil

Image Source: YOUTUBE Dwi Setyawan

Sampai pada tahap ini kalian bisa kembali ke aplikasi IPOT dan cek saldo, karena seperti yang sudah kami sampaikan sebelumnya. Saat informasi transfer di KlikBCA berhasil, saldo pun akan langsung masuk ke rekening RDN IPOT masing-masing.

Biaya Deposit iPOT Lewat KlikBCA

Seperti dapat kalian lihat pada panduan lengkap cara deposit IPOT lewat KlikBCA yang sudah trikves sampaikan di atas. Bisa dilihat bahwa proses ini sama sekali tidak dikenakan biaya administrasi apapun. Atau istilahnya kalian bisa deposit di IPOT lewat KlikBCA secara gratis.

Kesimpulan

Demikian penjelasan lengkap yang kali ini dapat trikves.com sampaikan terkait kode transfer, biaya dan cara deposit IPOT lewat KlikBCA. Dimana dari penjelasan di atas, bisa kita ambil kesimpulan bahwa cara ini dapat dikatakan mudah bahkan bisa dilakukan para investor pemula sekalipun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.