Reksadana

7 Cara Beli Reksadana di IPOT, Memilih & Biaya 2022

Trikves.com – Banyak orang beratnya apakah bisa beli reksadana di IPOT dan bagaimana cara beli Reksadana di IPOT?. Jika kalian seorang pemula dan ingin melakukan pembelian reksadana sebagai salah satu bentuk investasi masa tua, setidaknya ada cukup banyak metode atau cara yang bisa dilakukan.

Salah satu di antaranya begitu banyaknya cara beli reksadana yaitu dengan memanfaatkan IPOT. Selain dapat kita lakukan melalui situs IPOT langsung. Menariknya kita juga dapat melakukan transaksi jual beli reksadana dengan mudah melalui platform IPOT mobile.

Dengan begitu ketika ada peluang untuk mendapatkan keuntungan dari reksadana yang kita miliki. Kita dapat langsung melakukan penjualan kapanpun dan dimanapun kita berada. Namun meskipun terlihat gampang, akan tetapi ada beberapa tahap perlu kalian ketahui.

Termasuk salah satunya adalah memilih reksadana / menampilkan keseluruhan pilihan reksadana baik itu jenis reksadana saham, pasar uang atau lainnya. Mengingat tampilan utama reksadana yang terlihat hanyalah reksadana-reksadana populer saja. Dari pada panjang lebar, berikut cara beli reksadana di IPOT.

Mengenal Apa Itu IPOT

Bila kita bicara tentang investasi, bisa dibilang hampir tidak akan pernah ada habisnya. Apalagi dengan pertumbuhan pesat pasar modal yang ada saat ini. Hari demi hari akan terus dibubuhi dengan berbagai macam inovasi tentu akan semakin memudahkan kita dalam melakukan manajemen investasi.

Hal tersebut dilakukan mengingat inovasi sendiri merupakan salah satu kekuatan paling penting (important force) untuk mencapai sebuah pertumbuhan. Dimana dalam hal ini adalah perkembangan kemudahan dalam hal berinvestasi.

Adapun untuk mewujudkan semua harapan tersebut, salah satu perusahaan spesialis keuangan dan investasi yaitu PT. Indo Premier Sekuritas juga merupakan sekuritas swasta terdepan. Secara resmi telah memperkenalkan salah satu platform aplikasi mobile dengan nama IPOT.

Dimana, jika kita mengacu pada penjelasan resmi PT. Indo Premier Sekuritas, IPOT (IPOT Indo Premier Online Technology) adalah superapp yang memudahkan para investor mengelola investasi mereka dalam satu rekening untuk semua kebutuhan investasi.

Dimana dalam aplikasi tersebut, setidaknya para investor akan dapat melakukan transaksi pembelian maupun jual beli berbagai macam jenis investasi seperti:

  • Investasi Saham
  • Investasi Reksadana
  • Investasi ETF
  • dll.

Keuntungan Beli Reksadana di IPOT

Setelah sedikit memahami tentang apa itu IPOT seperti kami jelaskan di atas. Setidaknya sebelum kita mulai membahas tentang bagaimana cara beli reksadana di IPOT mobile. Tak ada salahnya apabila kita juga bagikan sedikit penjelasan tentang keuntungan beli reksadana di IPOT.

  • Berinvestasi apapun bentuknya melalui IPOT tidaklah sulit, karena setelah kita berhasil melakukan pembelian. Secara otomatis Manajer Investasi & Tim Analisis yang telah berpengalaman akan mengelola dana yang kita gelontorkan untuk membeli investasi tersebut.
  • Memiliki begitu banyak jenis reksadana untuk bisa kita beli sesuai dengan keperluan.
  • Keuntungan di dapat sama sekali tidak di potong pajak.
  • Memiliki user interface super kece dan mudah di gunakan.
  • Aplikasi IPOT tersedia untuk para pengguna android maupun ios.

Nah itulah beberapa hal yang bisa kami sampaikan terkait keuntungan sudah pasti akan bisa kalian dapat ketika membeli reksadana di IPOT. Jadi buat kalian mungkin terbilang pemula, IPOT adalah salah satu platform penting ketika ingin mencoba beli reksadana.

———- Download IPOT ———-

Cara Memilih Reksadana di IPOT Mobile

Meski bisa dibilang cara beli reksadana di IPOT dapat dilakukan dengan cukup mudah. Namun bagi para pemula mungkin akan mendapati kesulitan ketika melihat tampilan halaman reksadana hanya menampilkan 10 jenis reksadana paling populer.

Oleh karena itu, sebelum kita bahas secara lengkap bagaimana cara membeli reksadana di IPOT tidak ada salahnya apabila kita juga jelaskan lebih dahulu bagaimana cara menampilkan dan memilih jenis-jenis reksadana di IPOT.

  • Pertama silahkan masuk ke aplikasi IPOT dan login menggunakan akun masing-masing.
  • Setelah itu silahkan masuk ke menu Fund > Fund List.
    Pilih Fund List
  • Pada bagian pojok kiri atas silahkan kalian tap menu FAV seperti kami tunjuk.
    Pilih Menu FAV
  • Lalu silahkan kalian centang jenis reksadana apa yang ingin kalian beli baik itu reksadana pasar uang, saham, Pendapatan Tetap atau lainnya.
    Filter Jenis Reksadana
  • Jika sudah maka tampilan pilihan reksadana pun akan cukup banyak.
  • Disini silahkan pilih sesuai dengan kebutuhan.

Cara Beli Reksadana di IPOT Mobile

Cara beli reksadana di IPOT memang dapat dilakukan dengan cukup mudah, akan tetapi hal tersebut perlu di dukung dengan kemampuan dan pemahaman tentang penggunaan aplikasi IPOT itu sendiri. Dimana salah satu hal utama paling penting untuk dapat melakukan jual beli di IPOT yakni kepemilikan akun IPOT.

Oleh karena itu, apabila kalian ingin melakukan pembelian reksadana di IPOT. Maka hal utama perlu untuk kalian siapkan yaitu akun IPOT telah terverifikasi. Jika belum silahkan kalian daftar terlebih dahulu. Apabila sudah, berikut adalah panduan lengkap tentang cara beli reksadana di IPOT.

1. Buka & Login Aplikasi IPOT

1 Buka Login Aplikasi IPOT
Image: Youtube
Stiven Alun

Langkah pertama silahkan buka dan login ke aplikasi iPOT versi terbaru dan pastikan kalian gunakan versi terbaru untuk meminimalisir terjadinya kesalahan.

2. Pilih Menu FUND

2 Pilih Menu FUND
Image: Youtube
Stiven Alun

Setelah berhasil terbuka dan login, lanjutkan dengan memilih menu FUND seperti kami tunjuk pada gambar di atas.

3. Klik FUND List

3 Klik FUND List
Image: Youtube
Stiven Alun

Pada halaman menu FUND tersebut, kalian akan melihat cukup banyak menu pilihan yang ada. Namun untuk bisa membeli reksadana di IPOT pada halaman ini silahkan klik bagian FUND List.

4. Pilih Reksadana Akan Dibeli

4 Pilih Reksadana yang Akan Dibeli
Image: Youtube
Stiven Alun

Sampai pada halaman ini silahkan kalian cari dan pilih reksadana apa yang akan dibeli. Namun pastikan terlebih dahulu kalian sudah melakukan cara diatas agar semua pilihan reksadana tampil semuanya.

5. Klik Menu Subscription

5 Klik Menu Subscription
Image: Youtube
Stiven Alun

Setelah kalian klik reksadana akan dibeli, otomatis akan muncul sebuah pop up memperlihatkan beberapa menu pilihan. Silahkan klik menu Subscription seperti kami tunjuk jika ingin beli.

6. Masukkan Nominal Pembelian

6 Masukkan Nominal Pembelian
Image: Youtube
Stiven Alun

Disini silahkan masukkan nominal pembelian akan dilakukan dan secara otomatis estimasi unit reksadana akan keluar tepat di bawah form tempat memasukkan nominal.

7. Klik Submit

7 Klik Submit
Image: Youtube
Stiven Alun

Terakhir silahkan kalian klik menu submit untuk menyelesaikan proses pembelian reksadana yang ingin kalian miliki dan otomatis saldo IPOT pun akan langsung terpotong sesuai dengan nominal ingin dibeli.

Biaya Beli Reksadana di IPOT

Sebagai informasi penting, buat para pemula ketika ingin melakukan pembelian reksadana di IPOT, PT. Indo Premier Sekuritas sama sekali tidak membebani para pengguna dengan biaya tambahan alias gratis. Hanya saja ada beberapa Manajer Investasi yang membebani para pengguna dengan biaya penjualan selama jangka waktu tertentu antara 1-2 tahun pertama dan setelah itu baru bebas biaya.

FAQ

Bagaimana cara beli reksadana di IPOT?

Kalian dapat langsung masuk ke menu FUND kemudian pilih menu FUND List dan pilih reksadana apa yang ingin dibeli.

Apakah di IPOT bisa beli reksadana?

Bisa.

Berapa biaya beli reksadana di IPOT?

Tidak ada / Gratis.

Kesimpulan

Demikian penjelasan singkat yang kali ini dapat trikves.com rangkum serta sampaikan pada pembahasan kali ini terkait cara beli reksadana di IPOT. Dimana bisa kita ambil kesimpulan bahwa proses pembelian reksadana di IPOT dapat dilakukan dengan mudah dan cepat. Dan kiranya cukup sekian semoga bisa membantu dan bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.