Reksadana

Aplikasi IPOT Error Hari Ini ? Penyebab & Cara Mengatasi

Trikves.com – Kita semua tahu IPOT adalah platform aplikasi trading saham reksadana yang sampai saat ini cukup banyak digunakan karena memiliki berbagai macam kelebihan dan fitur didalamnya. Banyak sekali investor yang menjadikannya sebagai pilihan karena selain fitur lengkap, juga mudah digunakan untuk memantau pergerakan saham.

Namun apa jadinya jika aplikasi IPOT Error hari ini?. Nah kendala masalah error pada aplikasi IPOT jelas hal ini akan membuat banyak masalah, mulai dari kerugian yang tinggi hingga kehilangan semua aset. Oleh karena itulah bagi kalian yang tak ingin hal tersebut terjadi tidak ada salahnya pasang Stop Loss di IPOT.

Dengan memasang Stop Loss setidaknya aset digital dalam bentuk saham reksadana akan semakin terjaga aman dari kata kerugian yang di akibatkan banyak hal, termasuk salah satunya ketika aplikasi IPOT Error. Error atau gangguan pada aplikasi IPOT sendiri tentu tidak ada yang tahu kapan datang dan perginya.

Namun jika hari ini sedang mengalami masalah pada platform IPOT kalian. Mungkin penjelasan tentang penyebab dan juga cara mengatasi IPOT Error hari ini yang akan kami bagikan berikut bisa menjadi solusi atau setidaknya bisa kalian ikuti untuk mengatasi masalah tersebut, sehingga kerugian / hal-hal yang tidak diinginkan bisa dihindari.

Mengenal Aplikasi IPOT

Mula-mula mari kita kenali dulu apa itu IPOT. Bagi sebagian besar orang yang saat ini sedang mendalami bisnis investasi reksadana / saham. Setidaknya mendengar IPOT tentu sudah tidak lagi asing. Namun bagi para investor baru, jelas mereka akan mencari informasi tentang apa itu IPOT dan lain sebagainya.

Oleh karena itu, sebelum kita bahas lebih dalam apa saja penyebab dan juga bagaimana cara mengatasi IPOT Error hari ini, mungkin tidak ada salahnya jika kami bagikan penjelasan singkat lebih dulu tentang apa itu IPOT.

Jadi IPOT merupakan sebuah platform berbasis aplikasi mobile yang disediakan oleh PT. Indopremier Sekuritas dan dapat digunakan para pengguna IOS maupun Android. Dimana melalui aplikasi ini, setidaknya para investor akan dapat menanam investasi saham reksadana dengan begitu mudah.

Bahkan tak hanya sampai disitu, setiap investor saham juga dapat melakukan transaksi baik itu jual maupun beli saham reksadana di IPOT. Bahkan dengan ragam fitur yang disematkan didalamnya, setiap investor juga dapat langsung cek Dividen yang akan di dapat / akan di bagikan.

Dengan begitu setidaknya mereka bisa melakukan pembelian saham ketika akan ada pembagian Dividen untuk memperoleh keuntungan. Dari semua fitur menarik yang di tawarkan tersebut, tidak heran apabila IPOT juga dinobatkan sebagai salah satu aplikasi saham reksadana terbaik yang bisa kita gunakan saat ini.

Penyebab IPOT Error Hari Ini

Penyebab IPOT Error Hari Ini

Lantas bila ternyata ada error pada aplikasi IPOT hari ini, jelas banyak pengguna yang sudah pasti akan mengeluhkan hal tersebut. Namun sekali lagi, ketika ada masalah, error atau gangguan pada aplikasi IPOT jelas hal ini banyak sekali faktor yang membuatnya error / bermasalah.

Nah yang jadi permasalahannya, apa sih sebenarnya yang menyebabkan dan juga menjadikan IPOT Error hari ini?.

1. Memori HP Penuh

Dari banyaknya keluhan yang ada terkait masalah error pada aplikasi IPOT. Hal ini ternyata juga bisa terjadi bukan hanya karena masalah pada server IPOT maupun aplikasi IPOT itu sendiri. Tetapi error pada IPOT juga bisa terjadi karena masalah memori HP yang ternyata penuh.

Yah, kesalahan pengguna terhadap manajemen data yang terdapat di HP mereka ternyata sangat diperlukan. Kelalaian akan kapasitas memori yang terlalu penuh bisa membuat aplikasi saham terbaik di Indonesia ini bisa mengalami error / gangguan.

2. Kata Sandi / Password Salah

Error pada IPOT yang kalian pakai setiap saat untuk transaksi jual beli saham reksadana juga bisa saja terjadi karena masalah sepele. Yakni terkait kesalahan pengguna saat memasukkan Password / kata sandi.

Bahkan ketika aplikasi IPOT ini error karena masalah Password salah, jelas hal ini akan membuat kalian tidak bisa login aplikasi IPOT dan akan membuat kalian kehilangan aset yang berharga. Oleh karena itu, pastikan untuk selalu mengingat password login IPOT masing-masing.

3. Terblokir Oleh Sistem IPOT

Sebagai salah satu perusahaan sekuritas terbaik di tanah air, tentunya IPOT melalui PT. Indopremier Sekuritas juga akan selalu berusaha memberikan pengalaman terbaik kepada setiap pengguna. Dimana salah satu hal yang terus di tingkatkan adalah sektor syarat & ketentuan serta sanksi penggunaan IPOT yang sembarangan.

Dimana dari beberapa informasi yang kami dapat, ketika dalam menggunakan IPOT untuk menjalankan investasi saham reksadana secara sembarangan / tidak sesuai S&K PT. Indopremier Sekuritas, maka hal buruk yang akan terjadi yakni akun akan terblokir dan kalian pun sama sekali tidak akan bisa membuka kembali akun tersebut.

4. Aplikasi Masih Menggunakan Versi Lama

Kemudian masalah lain yang juga seringkali membuat para pengguna mengeluhkan aplikasi IPOT error hari ini yakni karena mereka masih menggunakan versi IPOT lama. Setidaknya hal penting untuk para pengguna IPOT agar tidak mengalami error / masalah pada aplikasi.

Yakni dengan melakukan update rutin aplikasi IPOT ke versi paling baru yang tersedia baik di Play Store / App Store. Karena dalam pembaruan paling anyar, biasanya PT. Indopremier Sekuritas akan selalu memberikan patch keamanan dan update minor / major terhadap sistem keamanan / bahkan fitur didalamnya.

5. Sedang Ada Maintenance Pada Server IPOT

Dan penyebab lain masalah IPOT error hari ini juga bisa terjadi karena memang disaat bersamaan, IPOT sedang berada di kondisi maintenance pada jaringan / server mereka. Sehingga ketika kalian mencoba membuka aplikasi tersebut tidak bisa.

Kendala seperti ini jelas tidak bisa diatasi sendiri dari pihak pengguna. Karena secara keseluruhan hanya pihak IPOT saja yang akan dapat memperbaiki masalah tersebut. Jadi kita hanya perlu menunggu / menanyakan langsung pada pihak IPOT melalui layanan call center.

6. Jaringan Koneksi Tidak Stabil

Hal lain yang juga sering membuat aplikasi IPOT Error adalah kondisi jaringan / koneksi internet yang digunakan sedang tidak dalam kondisi baik-baik saja. Atau karena memang jaringan internet yang sedang dipakai sedang mengalami masalah / error.

Oleh karena itu, setiap kali ingin menggunakan IPOT pastikan lebih dulu koneksi internet yang sedang digunakan dalam keadaan baik / tidak dengan cara menggunakan speedtest. Jika hasilnya bagus maka kalian bisa mencoba membuka aplikasi IPOT.

Cara Mengatasi Aplikasi IPOT Error

Dari sekian banyak permasalahan yang ada di atas, tentunya ada solusi terbaik bisa dilakukan setiap pengguna agar bisa kembali menggunakan IPOT. Namun apa saja sih cara mengatasi aplikasi Error hari ini?. Ada beberapa solusi terbaik yang dapat kalian gunakan:

  1. Pastikan gunakan versi aplikasi IPOT paling baru yang tersedia di Play Store / App Store.
  2. Kemudian pastikan pula tidak banyak aplikasi yang dibuka secara bersamaan saat kalian mengakses IPOT.
  3. Pastikan pula koneksi internet digunakan dalam kondisi stabil / lancar.
  4. Bersihkan cache dan data ketika aplikasi dirasa sudah berat ketika digunakan.
  5. Coba lakukan restart HP yang digunakan.

Seperti itulah kiranya cara mudah mengatasi masalah IPOT Error hari ini. Namun cara di atas hanya bisa digunakan ketika memang IPOT error bukan karena masalah server sedang dalam kondisi maintenance.

Apabila kalian lakukan hal di atas namun memang server aplikasi memang sedang down, maka hal ini tidak dapat mengatasi masalah tersebut. Dan satu-satunya cara dapat dilakukan yaitu menunggu sampai pihak IPOT mengatasi masalah server mereka.

Cara Download Aplikasi IPOT Versi Terbaru

Nah bicara tentang cara paling mudah mengatasi IPOT error hari ini yakni dengan mencoba melakukan update ke versi terbaru. Namun dalam tahap ini pastikan kalian ikuti cara download aplikasi IPOT versi terbaru yang akan kami lakukan di bawah ini.

  • Pertama tekan & tahan aplikasi IPOT kemudian pilih Info Aplikasi.
    Tekan Tahan Aplikasi IPOT
  • Pilih Uninstall dan tunggu sampai proses selesai.
    Pilih Uninstal
  • Setelah itu silahkan buka play store kemudian cari IPOT di kolom pencarian.
  • Jika sudah klik dan tap tombol Install untuk mulai download IPOT terbaru.
  • Tunggu sampai proses download dan instal IPOT versi terbaru selesai.

Cara download IPOT versi terbaru dengan metode ini mengharuskan kalian hafal data login baik username / password.

Kesimpulan

Dari penjelasan singkat yang sudah trikves.com bagikan di atas tentang penyebab dan cara mengatasi IPOT error hari ini, bisa disimpulkan bahwa error / gangguan / masalah yang terjadi saat aplikasi IPOT tidak bisa dibuka ternyata bukan hanya karena masalah server yang sedang dalam perbaikan / maintenance.

Tetapi juga bisa terjadi karena masalah sepele seperti memori HP penuh, jaringan error, atau bahkan karena masalah password yang salah dan versi aplikasi masih lama. Oleh karena itu selain selalu gunakan versi aplikasi terbaru, pastikan pula bahwa kalian selalu mengingat data login IPOT agar tidak mengalami error.

Sumber Gambar: indopremier.com, trikves.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.