Reksadana

12 Reksadana Saham Terbaik dengan Return Tertinggi 2022

Trikves.com – Dengan terus berkembangnya teknologi dan informasi, setidaknya hal ini membuat pertumbuhan sektor investasi reksadana saham terbaik juga semakin meningkat. Hal ini tidak terlepas dari banyaknya masyarakat yang sudah mulai sadar pentingnya investasi sejak dini.

Sejalan dengan perkembangan teknologi yang ada, Reksadana sebagai salah satu investasi jangka panjang juga kini mulai berbenah dengan menawarkan semakin banyak pilihan Reksadana untuk dapat digunakan. Salah satunya adalah Reksadana Saham.

Reksadana saham merupakan salah satu jenis investasi jangka panjang yang bisa dibilang mampu memberikan return maupun keuntungan tinggi baik dalam kurun waktu lima tahun terakhir maupun sepuluh tahun terakhir. Bila ingin mengenal investasi Reksadana.

Tidak ada salahnya silahkan kalian simak pembahasan tentang apa itu Investasi Reksadana yang sebelumnya sudah pernah trikves sampaikan. Karena sesuai dengan judul disisi kami hanya akan fokus memberikan rekomendasi Reksadana Saham terbaik yang patut untuk dicoba.

Apa Itu Reksadana Saham?

Sebelum masuk ke daftar rekomendasi reksadana saham terbaik, mungkin perlu sedikit kami jelaskan apa itu reksadana saham agar nantinya kalian bisa memilih mana kiranya investasi reksadana saham terbaik untuk di coba.

Reksa dana Saham atau lebih sering di sebut dengan (RDS) merupakan sebuah investasi yang dalam pengelolaan dana akan mengalokasikan minimal 80% dana dimiliki untuk produk saham.

Dalam hal ini Manajer Investasi akan bertugas untuk mengelola produk reksadana dengan membeli maupun menjual saham. Secara keseluruhan keuntungan / kerugian diperoleh dari kenaikan atau penurunan harga saham di pasar.

Dan seperti kami singgung di atas, investasi reksa dana saham sangat amat cocok untuk kalian yang ingin mencari investasi jangka panjang dengan masa akhir kurang lebih 5 tahun dengan modal awal yang dapat dibeli mulai dari Rp 10.000.

Rekomendasi Reksadana Saham Terbaik

Setelah kalian mulai paham dengan apa itu reksadana saham, jika sebelumnya juga sudah kami sampaikan beberapa rekomendasi reksadana syariah terbaik.

Untuk kalian yang sedang mencari info tentang rekomendasi reksadana saham terbaik, berikut adalah beberapa pilihan yang patut dan layak kalian coba.

1. Pan Arcadia Dana Saham Bertumbuh

Pan Arcadia Dana Saham Bertumbuh

Rekomendasi pertama RDS terbaik yang patut kalian coba adalah Pan Arcadia Dana Saham Bertumbuh. Menurut data NAV Pan Arcadia Dana Saham Bertumbuh dimiliki oleh PT. Dhanawibawa Manajemen Investasi pergerakan / pertumbuhan sahamnya bisa dibilang bagus.

Secara garis besar RDS satu ini mampu memberikan return cukup tinggi yakni tercatat mencapai 77,7%. Bahkan hingga awal Januari 2022, reksadana NAV tercatat punya harga Rp 578,693 per unitnya.

2. Eastpring Investments Value Discovery

Eastpring Investments Value Discovery

Dalam lima tahun terakhir, RDS terbaik Eastpring Investments Value Discovery mampu menduduki posisi tertinggi. Pertumbuhan berangsur meningkat membuatnya cukup banyak di lirik.

Tercatat memiliki peningkatan sampai 21.25%, reksadana saham satu ini memiliki total dana mencapai Rp2.97 triliun. Meski begitu jika ingin mencoba investasi jangka panjang ini, kalian cukup mengeluarkan modal mulai dari Rp10 ribu rupiah.

3. Manulife Saham Andalan

Manulife Saham Andalan

Mencatatkan pertumbuhan cukup baik dengan torehan sebesar 36.39% dalam kurung waktu 5 tahun terakhir. Manulife Saham Andalan merupakan produk unggulan dari PT Manulife Aset Management.

Bagi investor pemula, mungkin memilih dan menjadikannya sebagai pilihan RDS terbaik cukup tepat. Karena selain return diberikan cukup tinggi, produk RDS ini juga dapat kalian beli mulai dari Rp100.000 ribu.

4. Sucorinvest Equity Fund

Sucorinvest Equity Fund

Apabila kalian sedang mencari produk reksadana saham terbaik dengan modal awal murah namun punya pergerakan yang signifikan di pasar modal. Mungkin Sucorinvest Equity Fund bisa menjadi pilihan terbaik.

Tak hanya mampu memberikan return tinggi, salah satu produk dimiliki Sucor AM ini juga memiliki performa baik dengan mengalami peningkatan sampai 52.79% selama lima tahun terakhir. Untuk mulai berinvestasi disini bisa dimulai dengan Rp100 ribu rupiah.

5. Pan Arcadia Ekuitas Progresif 2

Pan Arcadia Ekuitas Progresif 2

Di posisi selanjutnya ada reksadana saham terbaik dari PT. Pan Arcadia Capital dengan nama Pan Arcadia Ekuitas Progresif 2.

Tercatat, Pan Arcadia Ekuitas Progresif 2 mampu memberikan return tinggi mencapai angka 67,11%. Dan sebagai informasi, harga Nav hingga 11 Januari2022 menunjukan angka sebesar Rp 1.120,05 per unitnya.

6. Mandiri Investa Cerdas Bangsa

Mandiri Investa Cerdas Bangsa

Menjadi salah satu produk unggulan dar Grup PT Bank Mandiri (Persero) Mandiri Investa Cerdas Bangsa merupakan salah satu pilihan tepat bagi kalian yang sedang mencari RDS terbaik dan terbesar.

Dari data yang kami peroleh, para investor dapat memiliki saham dengan modal paling kecil Rp50 ribu. Untuk urusan return, kalian tidak perlu khawatir, karena reksadana saham dari Mandiri Group ini terbilang tinggi.

7. Batavia Dana Saham

Batavia Dana Saham

Kemudian pilihan rekomendasi RDS terbaik dan punya prospek bagus adalah Batavia Dana Saham. Dimana tujuan utama saham ini adalah untuk mendapatkan kenaikan modal dalam jangka panjang.

Buat yang belum tahu, reksadana saham ini merupakan produk unggulan yang dimiliki oleh PT. Batavia Prosperindo Aset Manajemen. Dan untuk memilikinya setiap pengguna dapat mulai membeli dengan harga Rp10 ribu rupiah.

8. Reksa Dana Treasure Saham Mantap

Reksa Dana Treasure Saham Mantap

Menurut data trikves peroleh, diketahui bahwa saham satu ini memiliki return cukup tinggi sampai 106,2%. Dengan return tersebut, jelas angka keuntungan dapat diperoleh pun bisa dibilang menarik.

Jika belum tahu, menjadi RDS terbaik di Indonesia. Reksa Dana Treasure Saham Mantap merupakan produk unggulan dari PT Treasure Fund Investama yang sampai Januari 2022 Nav per unitnya ada di harga Rp 578,6930.

9. Sucorinvest Maxi Fund

Sucorinvest Maxi Fund

RDS atau reksadana saham terbaik berikutnya adalah Sucorinvest Maxi Fund. Dalam lima tahun terakhir, RDS satu ini mampu meningkatkan pertumbuhan cukup baik.

Dari data yang kami peroleh Sucorinvest Maxi Fund mendapatkan pertumbuhan mencapai 68.82%. Sementara dana dimiliki mencapai Rp260 miliar. Apabila tertarik mencoba memiliki RDS ini, bisa mulai dengan Rp100 ribu.

10. Sucorinvest Sharia Equity Fund

Sucorinvest Sharia Equity Fund 1

Banyak orang mengatakan Sucorinvest Sharia Equity Fund merupakan pilihan paling baik untuk kalian ketika sedang mencari RDS terbaik. Produk unggulan dari Sucor Asset Management punya pertumbuhan sampai 83.69% dalam lima tahun terakhir.

Sampai dengan informasi ini kami terbitkan, tercatat dana kelolaan dimiliki RDS ini yaitu mencapai Rp665 miliar. Dan tidak berbeda dengan beberapa reksadana saham lainnya, untuk mulai berinvestasi disini cukup mulai dari Rp100.000 ribu.

11. Treasure Fund Super Maxxi

Treasure Fund Super Maxxi

Bicara tentang reksadana saham, Indonesia juga punya satu pilihan terbaik bisa kalian gunakan. Dan reksadana saham tersebut adalah Treasure Fund Super Maxxi.

Dimana dari catatan data tersedia, reksadana dari PT Treasure Fund Investama memiliki return tinggi mencapai 73.79%. Dan harga per unitnya mencapai Rp 563,9901.

12. Millenium MCM Equity Sektoral

Millenium MCM Equity Sektoral

Dan pilihan reksadana saham terakhir dengan performa terbaik serta return tinggi adalah Millenium MCM Equity Sektoral dari PT Millenium Capital Management.

Dari catatan data, diketahui bahwa saham Millenium MCM Equity Sektoral memiliki return di angka 77.78% dengan harga Nav per unitnya sebesar Rp 578,6930.

Kesimpulan

Memilih memaksimalkan dana investasi sebaik mungkin di reksadana saham menjadi salah satu hal penting diperhatikan. Terlebih bagi kalian yang ingin menginvestasikan dana dalam jangka waktu panjang.

Oleh karena itu selain melihat dari return dan juga performa saham yang akan dibeli. Setidaknya carilah referensi reksadana saham terbaik dari beberapa sumber termasuk trikves.com agar mendapatkan pemahaman info lebih tepat sebelum membelinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.