Tabungan

√ Tabungan Berjangka CIMB Niaga : Bunga, Biaya & Syarat Buka

Trikves.com – Sebagaimana diketahui, saat ini merencanakan kondisi keuangan di masa depan perlu dilakukan oleh semua orang, khususnya bagi para anak muda. Untungnya, saat ini sudah tersedia cukup banyak produk tabungan berjangka yang ditawarkan oleh pihak bank kepada para nasabahnya, salah satunya yaitu CIMB Niaga.

Dimana dengan produk tabungan tersebut pihak CIMB Niaga berharap bisa menjawab kebutuhan nasabah untuk simpanan di masa yang akan datang, terutama tentang finansialnya. Tidak hanya secara manual, tabungan berjangka tersebut juga sudah dapat dibuka secara online tanpa harus mendatangi kantor cabang.

Akan tetapi, sebelum memutuskan untuk membuka rekening tabungan berjangka ini, ada baiknya Anda cari tahu terlebih dahulu tentang seluk beluknya, entah itu dari segi fasilitas, suku bunga, biaya dan lain sebagainya. Dengan mengetahui seputar produk dari CIMB Niaga tersebut, nantinya Anda jadi bisa mempunyai gambaran tentang perencanaan keuangan di masa depan.

Maka dari itu, pada kesempatan kali ini Trikves.com akan menjelaskan secara lengkap mengenai tabungan berjangka CIMB Niaga mulai dari keuntungan, fitur, bunga, biaya hingga syarat dan cara pembukaannya. Selain itu, di bawah ini juga akan dijelaskan mengenai sistem setoran tabungan perencanaan masa depan milik CIMB Niaga tersebut.

Keuntungan Tabungan Berjangka CIMB Niaga

Keuntungan Tabungan Berjangka CIMB Niaga

Seperti sudah dijelaskan sebelumnya, saat ini CIMB Niaga mempunyai produk rekening tabungan berjangka yang bisa dimanfaatkan oleh nasabahnya untuk merencanakan kondisi keuangan di masa mendatang. Dimana produk tabungan atau simpanan dari bank CIMB Niaga tersebut diberi nama GOAL Savers.

Ketika seseorang membuka tabungan GOAL Savers CIMB Niaga, mereka akan mendapatkan sejumlah fitur yang pastinya sangat menguntungkan. Nah, sebagai bahan pertimbangan, di bawah ini akan dijelaskan secara lengkap mengenai keuntungan tabungan GOAL Savers CIMB Niaga.

  • Membantu nasabah belajar disiplin menabung secara rutin, entah itu harian, mingguan ataupun bulanan untuk meraih tujuan masa depan.
  • Setoran rutin fleksibel yang bisa disesuaikan dengan kemampuan nasabah, mulai dari Rp 10.000 sampai Rp 100.000.
  • Menyediakan sistem otomatis melakukan pendebetan setoran rutin dan pencairan pada saat jatuh tempo rekening sumber dana nasabah.
  • Sudah dilengkapi dengan fitur mobile banking dan internet banking.

Bunga Tabungan Berjangka CIMB Niaga

Setelah mengetahui beberapa fitur dan keunggulan tabungan berjangka GOAL Savers, selanjutnya Anda juga harus mengerti berapa besaran suku bunganya. Hampir sama dengan bunga tabungan berjangka BCA, CIMB Niaga sendiri menetapkan suku bunga fixed selama jangka waktu penempatan dana. Agar lebih jelasnya, perhatikan tabel suku bunga GOAL Savers berikut ini.

Jangka WaktuSuku Bunga
3 Bulan2.50%
6 Bulan2.60%
9 – 12 Bulan2.70%
2 – 10 Tahun2.75%

Perlu diketahui, suku bunga bisa saja berubah sewaktu-waktu dan hanya berlaku untuk pembukaan rekening baru. Sebagai bahan gambaran, di bawah ini akan diberikan simulasi perhitungan suku bunga tabungan GOAL Savers CIMB Niaga.

TenorSuku BungaSetoran AwalSetoran RutinPrediksi Saldo Akhir
3 Bulan (90 Hari)2.50%Rp 1.000.000Rp 50.000Rp 5.515.934

Biaya Tabungan Berjangka CIMB Niaga

Selain memberlakukan ketentuan mengenai suku bunga, pihak CIMB Niaga juga memiliki peraturan mengenai biaya atau tarif layanan untuk produk tabungan berjangka GOAL Savers. Dimana biaya tambahan biasanya akan dipotong secara langsung di dalam rekening tabungan nasabah. Daripada penasaran, langsung saja simak baik-baik mengenai ketentuan biaya administrasinya berikut ini.

KeteranganBiaya
Biaya AdministrasiRp 5.000 per bulan (mulai berlaku pada bulan ke-3 sejak pembukaan rekening)
Biaya TunggakanGratis (harian & mingguan)
Rp 2.500 per tunggakan (bulanan)
Biaya Break TabunganRp 50.000
Biaya Break ProgramSesuai jenis hadiah

Catatan : Biaya tabungan berjangka GOAL Savers di atas bisa saja berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan dari pihak CIMB Niaga.

Syarat Buka Tabungan Berjangka CIMB Niaga

Di atas sudah dijelaskan secara lengkap mengenai keuntungan, fitur, suku bunga hingga biaya tabungan berjangka CIMB Niaga. Nah, selanjutnya Anda juga sebenarnya harus mengerti apa saja syarat yang dibutuhkan oleh nasabah ketika hendak membuka jenis rekening tabungan milik CIMB Niaga tersebut.

Secara garis besarnya, syarat dan ketentuan pembukaan rekening tabungan GOAL Savers CIMB Niaga tergolong cukup ringan. Dimana salah satu syarat utama untuk membuka tabungan berjangka tersebut yaitu nasabah harus mempunyai salah satu jenis tabungan lainnya di CIMB Niaga.

Selain itu, rekening sumber dana tabungan juga wajib atas nama nasabah yang sama dengan tabungan GOAL Savers. Supaya lebih jelasnya, langsung saja perhatikan baik-baik sejumlah syarat pembukaan rekening tabungan GOAL Savers di bawah ini.

  • Nasabah wajib mengisi aplikasi pembukaan rekening tabungan GOAL Savers.
  • Rekening yang bisa dijadikan sebagai sumber dana tabungan yaitu semua jenis rekening tabungan CIMB Niaga kecuali GOAL Savers, Investor Account dan Tabungan Tax Amnesty.
  • Rekening tabungan diwajibkan atas nama nasabah yang sama dengan tabungan GOAL Savers.
  • Rekening tabungan sumber dana harus milik pribadi, bukan rekening Join/Or kecuali untuk Junior Savers, Indie Savers serta iB Pahala Savers Remaja.
  • Rekening sumber dana seperti Junior Savers, Indie Savers dan iB Pahala Savers Remaja hanya berlaku untuk pembukaan rekening GOAL Savers di kantor cabang.
  • Khusus untuk program GOAL Savers Gift, nasabah harus mengisi formulir aplikasi keikutsertaan program berhadiah yang berisi ketentuan beserta persyaratan program.

Cara Buka Tabungan Berjangka CIMB Niaga

Kurang lengkap rasanya apabila sudah mengetahui syarat pembukaan rekening tabungan GOAL Savers, namun tidak mengetahui bagaimana tata cara pembukaannya. Sebenarnya di atas sudah sedikit disinggung mengenai pembukaan rekening simpanan berjangka CIMB Niaga.

Dimana untuk saat ini pembukaan rekening simpanan berjangka sudah bisa dilakukan melalui beberapa cara, entah itu secara offline melalui kantor cabang atau Digital Lounge ataupun secara online lewat aplikasi OCTO Mobile dan OCTO Clicks. Akan tetapi, perlu diingat bahwa pembukaan rekening melalui OCTO Clicks hanya berlaku untuk frekuensi menabung bulanan.

Kesimpulan

Demikian sekiranya penjelasan dari Trikves.com seputar tabungan berjangka CIMB Niaga mulai dari keuntungan, suku bunga, biaya administrasi beserta syarat dan cara pembukaannya. Semoga informasi di atas dapat dijadikan sebagai referensi ketika ingin membuka tabungan GOAL Savers milik CIMB Niaga.

Sumber gambar : cimbniaga.co.id

Anang

Saya adalah seorang penulis yang gemar membaca berita dan mencari informasi terupdate

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.