Editor Choice

15 Usaha Yang Jarang Rugi dan Tidak Ada Matinya 2022

Trikves.com – Semua pelaku bisnis tentunya mengharapkan sebuah usaha yang jarang rugi. Hal tersebut mungkin terdengar kurang masuk akal mengingat risiko besar yang mengintai dalam sebuah bisnis. Namun faktanya terdapat beberapa ide usaha yang lebih sering mendatangkan keuntungan daripada kerugian.

Kebanyakan para pemula memang dihantui rasa takut akan kegagalan saat memulai sebuah usaha. Namun anda dapat mengatasi ketakutan tersebut dengan membaca banyak referensi tentang usaha yang jarang rugi.

Memasuki tahun 2022, setidaknya anda sudah harus melakukan kegiatan produktif yang menghasilkan keuntungan. Pasalnya di tahun mendatang kebutuhan harian dipastikan akan semakin menumpuk. Kabar baiknya masih ada beberapa ide usaha yang jarang rugi untuk dilakukan di awal tahun.

Agar bisa memberikan anda pandangan yang jelas terkait dengan ide usaha yang jarang rugi, maka kami sudah siapkan beberapa daftarnya. Adanya daftar ide tersebut diharapkan mampu memberi titik terang dalam mendirikan usaha. Jika anda merasa penasaran, maka simaklah penjelasannya berikut ini.

Ide Usaha Yang Jarang Rugi

Banyak faktor yang membuat sebuah usaha bisa bertahan lama. Tentu salah satunya adalah jarang mengalami kerugian. Bahkan beberapa usaha cenderung untung dari hari ke hari. Agar anda mengawali karir bisnis dengan baik, berikut ini kami sampaikan daftar ide usaha yang terbilang jarang rugi.

1. Usaha Air Minum Isi Ulang

Usaha-Air-Minum-Isi-Ulang

Dewasa ini, banyak orang yang meminum air langsung dari galon. Hal tersebut dilakukan pasalnya lebih praktis daripada harus memasak terlebih dahulu. Adanya kebiasaan tersebut menumbuhkan ide usaha berupa air minum isi ulang.

Air merupakan kebutuhan harian bagi tubuh. Jadi tidak heran apabila usaha air minum isi ulang selalu untung dan jarang mengalami kerugian. Bisnis air minum tersebut juga layak dinobatkan sebagai usaha yang pasti laku.

2. Apotek Sebagai Usaha Yang Jarang Rugi

Apotek-Sebagai-Usaha-Yang-Jarang-Rugi

Penyakit memang kadang datang tanpa kita sadari. Hal inilah yang membuat orang sakit selalu ada setiap harinya. Tentu obat-obatan akan sangat berharga bagi masyarakat. Agar lebih terjangkau, biasanya para pasien akan beralih ke apotek untuk mencari obat.

Apotek memang terbilang sebagai sebuah usaha yang tidak ada matinya. Keuntungan yang diperoleh juga sangat besar. Namun pastikan anda memiliki izin dan akses terkait dengan obat-obatan. Jadi anda dapat melakoni usaha yang sekiranya tidak pernah mati sepanjang masa.

3. Agen Gas LPG

Agen-Gas-LPG

Kebutuhan rumah tangga memang tidak bisa terlepas dari penggunaan Gas LPG. Tentunya barang yang satu ini akan sangat dicari oleh banyak orang dari berbagai wilayah tanah air. Jadi jangan heran apabila agen penjual gas tersebut akan terlihat sangat sibuk karena banyaknya permintaan.

Jika anda mencari sebuah ide usaha yang jarang mengalami kerugian, maka menjadi agen gas adalah usaha paling direkomendasikan.

4. Usaha Fotokopi dan Print

Usaha-Fotokopi-dan-Print

Mendirikan usaha fotokopi dan print bisa mendatangkan keuntungan yang besar setiap harinya. Pasalnya dokumen saat ini menjadi sebuah hal yang penting bagi sebagian pihak. Kini hampir setiap kegiatan administrasi melibatkan penggunaan dokumen tersebut.

Banyaknya kegiatan registrasi yang ada saat ini tentu mampu membuat pelaku usaha fotokopi sibuk mencetak dan menggandakan dokumen. Hal inilah yang membuat fotokopi dan print jarang sekali mengalami kerugian. Jadi cocok bagi anda yang mencari usaha rumahan yang tidak ada matinya.

5. Usaha Bimbingan Belajar

Usaha-Bimbingan-Belajar

Ilmu adalah sebuah hal yang sangat berharga. Setiap orang tua tentu ingin anak-anak mereka bisa mendapatkan ilmu dan dapat menggunakannya dengan bijak. Meski sudah belajar di sekolah, terkadang orang tua ingin anaknya belajar lebih giat dengan bantuan bimbingan belajar.

Kebutuhan anak akan pendidikan memang menjadi sebuah hal yang menguntungkan dari segi usaha. Terutama bagi anda yang memiliki disiplin ilmu tertentu. Bahkan kini bimbingan belajar menjadi salah satu bisnis online terlaris.

6. Usaha Cucian Kendaraan

Usaha-Cucian-Kendaraan

Banyak pengendara yang tidak sempat merawat kendaraan yang dimiliki. Akibatnya beberapa kendaraan tersebut sering terlihat kotor. Untuk itulah cucian kendaraan hadir di sekitar kita.

Jumlah pengendara yang banyak ditambah dengan terbatasnya waktu merawat motor membuat pelaku usaha cucian kendaraan sering kebanjiran pekerjaan. Jadi jarang terdengar istilah rugi dalam usaha ini.

7. Usaha Laundry Pakaian

Usaha-Laundry-Pakaian

Sama halnya dengan cucian kendaraan, keterbatasan waktu juga sering kali membuat kita tidak sempat mencuci pakaian. Belum lagi jika cuaca di luar tidak mendukung. Tentunya hal tersebut akan membuat baju kotor semakin menumpuk.

Laundry hadir sebagai salah satu solusi bagi beberapa orang yang tidak sempat mencuci pakaiannya. Karena jumlah pengguna jasanya yang banyak, maka sebuah usaha laundry tidak pernah sepi pengunjung.

8. Pertamini Sebagai Usaha Yang Jarang Rugi

Pertamini-Sebagai-Usaha-Yang-Jarang-Rugi

Dunia usaha selalu inovatif dari hari ke hari. Hal tersebut dapat terlihat dari adanya Pertamini yang hadir untuk membantu banyak pengendara yang kekurangan atau kehabisan bahan bakar motor. Selain itu pertamini juga hadir bagi beberapa pengendara yang memang malas mengantri.

Pelaku usaha Pertamini terbilang sangat sukses dan mampu menghasilkan keuntungan besar setiap harinya. Bahkan banyaknya pengguna kendaraan yang kekurangan dan kehabisan bahan bakar membuat pertamini jarang merugi.

9. Jual Beli Pulsa Sebagai Usaha Yang Jarang Rugi

Jual-Beli-Pulsa-Sebagai-Usaha-Yang-Jarang-Rugi

Pulsa sudah menjadi sebuah kebutuhan pokok semenjak penggunaan Smartphone mulai merajalela. Bahkan saat ini pulsa bisa digunakan untuk kegiatan fungsional. Jadi banyak masyarakat yang berbondong-bondong untuk membeli pulsa.

Banyaknya jumlah permintaan dan juga kebutuhan akan membuat pelaku usaha konter pulsa sibuk melayani pelanggan setiap harinya. Bahkan tidak jarang mereka juga kehabisan saldo untuk melayani banyaknya permintaan akan pulsa.

10. Kursus Keahlian Sebagai Usaha Yang Jarang Rugi

Kursus-Keahlian-Sebagai-Usaha-Yang-Jarang-Rugi

Dunia kerja memang membutuhkan sumber daya manusia yang siap untuk terjun di dalamnya. Pasalnya tanpa hal tersebut, maka kecil kemungkinan untuk lolos. Hal inilah yang membuat banyak pihak akhirnya mendirikan sebuah lembaga kursus.

Banyaknya para pencari kerja yang ingin memperoleh keahlian tertentu membuat lembaga kursus kerap kebanjiran peserta di setiap periodenya. Tentu hal tersebut membuat sebuah lembaga kursus selalu mendapatkan keuntungan besar setiap tutup buku.

11. Usaha Kursus Bahasa Asing

Usaha-Kursus-Bahasa-Asing

Bahasa memang menjadi salah satu sarana komunikasi paling efektif bagi banyak orang. Namun di era modern ini, setiap manusia dituntut setidaknya menguasai dua bahasa, yaitu bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Berkat hal tersebut, kursus bahasa asing di beberapa wilayah selalu ramai peserta didik.

12. Usaha Produk Kecantikan

Usaha-Produk-Kecantikan

Sejak era media sosial, penampilan menjadi salah satu hal penting yang harus dijaga. Tidak heran banyak orang yang mau merogoh kocek demi sebuah produk kecantikan. Jadi anda jangan heran apabila usaha tersebut tumbuh dan berkembang sangat cepat.

13. Usaha Salon Rambut

Usaha-Salon-Rambut

Masih seputar ide usaha tentang kecantikan. Selain menggunakan produk kecantikan, beberapa orang juga pergi ke salon rambut untuk senantiasa menjaga penampilannya. Tidak terhitung jumlah pengunjung yang hadir dalam setiap harinya.

14. Admin Media Sosial

Admin-Media-Sosial

Hampir sebagian besar penduduk Indonesia menggunakan media sosial. Hal tersebut melahirkan sebuah ide usaha unik, yaitu admin media sosial. Tentunya terbilang unik karena anda bisa menghasilkan keuntungan hanya dari sebuah perangkat tanpa modal besar.

15. Sewa Bangunan Sebagai Usaha Yang Jarang Rugi

Sewa-Bangunan-Sebagai-Usaha-Yang-Jarang-Rugi

Usaha yang paling mendatangkan keuntungan dan juga tidak ada matinya adalah penyewaan bangunan. Selain mendatangkan keuntungan dalam jangka waktu yang terbilang pendek, terdapat juga keuntungan jangka panjangnya dalam bentuk investasi properti. Jadi anda bisa mendapatkan banyak keuntungan dalam satu usaha.

Kesimpulan

Kini anda sudah mengerti bahwa terdapat beberapa ide usaha yang jarang rugi apabila dijalankan. Tentunya informasi tersebut akan sangat berguna bagi anda yang baru akan mendirikan usaha di tahun 2022. Jadi siapkan ide bisnis anda dan mulailah.

Ari

Layanilah orang tuamu seperti raja, maka rezekimu juga akan menjadi seperti raja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.