Crypto

14 Cara Beli Crypto Luna di Tokocrypto, Jenis Order & Minimum

Trikves.com – Ada banyak cara dapat dilakukan untuk menginvestasikan dana di era teknologi seperti sekarang. Salah satunya dengan menyimpannya dalam aset digital cryptocurrency dengan membeli coin Terra Luna di Tokocrypto.

Buat yang belum tahu, Tokocrypto menjadi salah satu bursa Exchange terbaik di Indonesia yang menyediakan berbagai macam jenis coin crypto termasuk Terra Luna. Untuk jelasnya, silahkan baca apa itu Tokocrypto pada artikel sebelumnya.

Melalui Tokocrypto, kita dapat melakukan jual beli coin Luna dengan mudah, cepat dan aman karena sudah terdaftar di Bappebti. Untuk itu dengan melihat perkembangan Terra Luna yang saat ini begitu menarik perhatian.

Tidak sedikit para investor yang ingin menginvestasikan dana mereka dengan beli crypto Luna di Tokocrypto. Apabila kalian adalah salah satu di antaranya, berikut ini adalah langkah panduan cara beli crypto Luna di Tokocrypto.

Mengenal Jenis Order di Tokocrypto

Sebelum membahas lebih lanjut tentang bagaimana cara beli crypto Luna di Tokocrypto. Ada satu hal penting yang harus para trader pahami ketika ingin melakukan jual beli di Tokocrypto.

Nah salah satunya adalah memahami bagaimana cara beli Crypto di Tokocrypto yang baik dan benar, serta memahami pula apa saja jenis-jenis order di Tokocrypto.

Karena pada dasarnya untuk dapat melakukan pembelian maupun penjualan coin di market exchange Tokocrypto kita akan menggunakan aplikasi maupun website bursa dengan jenis pemesanan yang berbeda.

Dimana setiap jenis pemesanan tersebut memiliki fee / biaya berbeda-beda. Dan untuk lebih jelasnya berikut jenis-jenis order di Tokocrypto.

Limit (Maker)

Jenis order Tokocrypto pertama adalah Limit atau Marker, pada jenis ini, para pengguna dapat menempatkan jenis pesanan di harta yang telah ditentukan dari harga pasar pada saat pembelian dilakukan.

Itu artinya pembelian crypto Luna / apapun itu tidak akan langsung terjadi saat itu (pending). Dengan menggunakan jenis order ini setidaknya posisi beli coin Terra Luna di Tokocrypto maupun coin lainnya akan memicu limit order.

Terutama ketika di tempatkan pada biaya ayang lebih rendah dari harga pasar namun dengan menempatkan harga jual yang lebih tinggi atau lebih besar. Dimana posisi pending order ini akan dimasukkan kedalam antrian.

Menariknya lagi, sebagai bursa exchange, Tokocrypto sama sekali tidak mengenakan biaya pada pengguna ketika melakukan pembuatan jenis order satu ini. Baik itu proses jual maupun beli coin.

Market (Taker / Instan)

Selain jenis di atas, ada pula jenis order Market (Taker / Instan). Dengan menggunakan jenis order ini setiap pengguna akan langsung menyelesaikan proses transaksi jual beli di Tokocrypto disaat yang sama.

Namun perlu di ingat order market akan membuat kalian harus mengikuti posisi pasar saat itu. Contohnya, saat kalian membeli coin Terra Luna sekarang, maka harga pun akan mengikuti harga pasar yang ada.

Begitu juga ketika melakukan jual coin Terra Luna / lainnya. Maka harga jual pun akan mengikuti harga pasar saat ini. Tidak heran apabila banyak pula para trader mengatakan Order Market dengan istilah “quick order”.

Sementara untuk kalian yang memanfaatkan jenis pesanan ini, kalian akan diberi beban berupa biaya dengan perhitungan persentase dari jumlah transaksi. Umumnya mulai dari 0,1% – 0,3%.

Order Book

Jenis pesanan di Tokocrypto selanjutnya yaitu Order Book. Sesuai dengan namanya, order book adalah daftar jenis transaksi semua pesanan. Untuk memudahkan para pengguna,.

Pada jenis ini daftar pesanan / order book juga sudah diurutkan berdasarkan harga dan jumlah coin yang akan ditransaksikan. Dan ketika order sudah masuk ke dalam order book.

Maka pesanan yang dibuat tersebut tidak akan lagi terlihat di order book / buku pesanan. Keunggulan pasti dari jenis order ini adalah pergerakan harga coin yang akan dibeli langsung di tampilkan.

Dengan begitu kalian akan dapat langsung melakukan pembelian maupun penjualan aset crypto coin yang dimiliki sesuai dengan harga yang telah ditentukan serta sesuai dengan pesanan.

Minimum Transaksi Crypto Luna di Tokocrypto

Setelah mengetahui apa saja jenis order di Tokocrypto seperti di atas trikves.com sampaikan. Langkah berikutnya yang juga tidak kalah penting untuk kalian ketahui ketika ingin beli crypto Luna di Tokocrypto adalah minimum transaksi.

Bila dibandingkan dengan beberapa jenis crypto coin yang ada, bisa dikatakan minimum transaksi beli Luna dapat dikatakan cukup murah. Karena Crypto Luna dapat di transaksi / ditukar mulai dari Rp 100.000 ribu rupiah.

Jam Perdagangan Crypto Luna di Tokocrypto

Mengetahui cara beli crypto Luna di Tokocrypto mungkin menjadi bagian paling penting ketika kalian baru mulai mencoba investasi cryptocurrency. Namun tidak hanya hal penting di atas.

Cara membeli coin Luna juga harus sesuai dengan jam perdagangan crypto di Tokocrypto. Bagi yang belum tahu, beli coin crypto Luna maupun coin-coin lain di Exchange Tokocrypto dapat dilakukan setiap hari.

Karena bursa Exchange yang satu ini aktif selama 24 jam dalam 7 hari / seminggu penuh. Jadi setelah mengetahui bagaimana cara beli crypto Luna kalian dapat jual / beli sesuai kebutuhan.

Ketentuan Beli Crypto Luna di Tokocrypo

Untuk dapat mengikuti panduan cara beli crypto Luna di Tokocrypto yang akan trikves.com bagikan dibawah, setidaknya ada beberapa hal penting untuk diperhatikan karena merupakan ketentuan langsung dari pihak Tokocrypto.

Nah beberapa ketentuan beli crypto Luna di Tokocrypto sendiri antara lain:

  • Setiap pengguna harus sudah melakukan pendaftaran / pembuatan akun Tokocrypto.
  • Akun Tokocrypto yang akan digunakan harus sudah terverifikasi. Jika belum atau bahkan verifikasi Tokocrypto gagal silahkan pastikan kalian ulangi kembali proses verifikasi tersebut sampai berhasil.
  • Memiliki saldo yang cukup di dalam akun Tokocrypto untuk bisa beli coin Terra Luna.

Setidaknya itulah hal-hal penting yang harus kalian pahami ketika ingin mengikuti panduan cara beli crypto Luna di Tokocrypto. Oya untuk kalian yang ingin melakukan top up.

Trikves sudah menyediakan beberapa panduan Top Up Tokocrypto mulai dari top up Tokocrypto via BRI, Mandiri, BCA, BNI maupun GoPay. Jadi bila ini adalah hal awam bagi kalian, silahkan ikuti saja panduan yang sudah kami buat.

Cara Beli Crypto Luna di Tokocrypto

Setelah memahami apa saja hal yang perlu dipahami ketika ingin membeli crypto Luna di Tokocrypto seperti trikves.com sampaikan di atas. Berikut ini adalah panduan cara beli crypto Luna di Tokocrypto.

1. Masuk Akun Tokocrypto

Masuk Akun Tokocrypto
Source: Youtube INFOMOLOGI

Langkah pertama silahkan kalian buka aplikasi Tokocrypto kemudian masuk ke akun masing-masing.

2. Pilih Menu Dompet

Pilih Menu Dompet
Source: Youtube INFOMOLOGI

Setelah itu, silahkan lakukan top up dompet Tokocrypto dengan cara masuk ke menu Dompet seperti kami tunjuk di atas.

3. Klik Menu Setoran

Klik Menu Setoran
Source: Youtube INFOMOLOGI

Apabila sudah masuk ke menu Dompet, langsung saja klik Setoran.

4. Pilih Menu BIDR

Pilih Menu BIDR
Source: Youtube INFOMOLOGI

Kemudian kalian akan diarahkan ke halaman pembelian BIDR, silahkan klik saja menu BIDR tersebut.

5. Pilih Bank Setoran

Pilih Bank Setoran
Source: Youtube INFOMOLOGI

Selanjutnya silahkan pilih bank / ewallet yang ingin digunakan untuk sumber setoran. Disini kalian bisa memakai Bank Permata, BNI, BRI atau LinkAja, ShopeePay dan GoPay.

6. Copy No VA & Lakukan Top Up

Copy No VA Lakukan Top Up
Source: Youtube INFOMOLOGI

Jika sudah memilih metode yang akan digunakan, kalian akan mendapatkan sebuah nomor VA (Virtual Account) silahkan copy dan lakukan pembayaran sesuai dengan metode dipilih sampai berhasil.

7. Beli BUSD

Beli BUSD
Source: Youtube INFOMOLOGI

Nah karena pembayaran Crypto Luna di Tokocrypto hanya dapat dilakukan dengan BUSD, maka setelah saldo top up masuk. Langkah pertama kalian harus membeli BUSD terlebih dahulu dengan klik menu BUSD seperti kami tunjuk.

8. Masukkan Nominal & Klik Beli

Masukkan Nominal Klik Beli
Source: Youtube INFOMOLOGI

Kemudian masukkan nominal yang akan di beli kemudian klik tombol beli sampai kalian melihat ada info berhasil.

9. Masuk ke BUSD

Masuk ke BUSD
Source: Youtube INFOMOLOGI

Jika sudah silahkan pergi ke coin BUSD dan pastikan saldo sudah masuk. Apabila sudah baru sampai disini kalian bisa mulai beli crypto Luna di Tokocrypto.

10. Cari Crypto Luna

Cari Crypto Luna
Source: Youtube INFOMOLOGI

Caranya, masih pada menu BUSD, silahkan kalian cari dan pilih Luna seperti pada gambar di atas.

11. Tentukan Jumlah Pembelian

Tentukan Jumlah Pembelian
Source: Youtube INFOMOLOGI

Kemudian tentukan jumlah pembelian, disini trikves contohkan pembelian 100% di harga jual saat ini agar langsung terselesaikan.

12. Klik Beli Crypto Luna

Klik Beli Crypto Luna
Source: Youtube INFOMOLOGI

Apabila sudah kalian tentukan jumlah pembelian crypto Luna seperti di atas, langsung saja klik tombol beli untuk menyelesaikan.

Apabila pembelian tidak berhasil karena pergerakan harga yang cepat, kalian bisa batalkan / cancel dan lakukan lagi pembelian sampai benar-benar berhasil.

13. Klik Semua Order

Klik Semua Order Setelah Beli Luna Crypto di Tokocrypto Berhasil
Source: Youtube INFOMOLOGI

Untuk melihat transaksi yang sudah dilakukan, silahkan klik pada bagian semua order seperti pada gambar di atas.

14. Berhasil

Beli Crypto Luna Berhasil
Source: Youtube INFOMOLOGI

Apabila tampilan history pembelian sudah muncul itu artinya cara beli crypto Luna di Tokocrypto sudah berhasil dilakukan, selamat.

Kesimpulan

Nah dari penjelasan singkat tentang cara beli crypto Luna di Tokocrypto seperti trikves.com sampaikan di atas bisa kita ambil kesimpulan bahwa pembelian coin Terra Luna hanya dapat dilakukan dengan coin lain yaitu BUSD.

Jadi pastikan ketika ingin melakukan pembelian coin Luna di Tokocrypto, kalian harus menjadikan saldo deposit ke coin BUSD terlebih dahulu baru kemudian bisa digunakan untuk beli crypto Luna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.