Saham

Lupa Password BNI Sekuritas ? Ini Cara Mudah Mengatasinya

Lupa Password BNI Sekuritas – Saat ini ada banyak sekali bank yang menyediakan beberapa produk investasi yang bisa diakses dengan mudah hanya melalui aplikasi saja, sebut saja seperti Reksadana dan juga Saham. Salah satu aplikasi yang bisa dimanfaatkan adalah BNI Sekuritas. BNI Sekuritas menjadi salah satu pilihan layanan sekuritas terbaik yang banyak direkomendasikan oleh para pelaku investor.

Manajer Investasi Saham dan Reksadana seperti BNI Sekuritas juga menyediakan beberapa aplikasi menarik yang bisa digunakan untuk trading online dan bisa dinikmati oleh nasabah mulai dari BIONS, eSmart dan Zaisan. Semua fitur tersebut ditawarkan oleh BNI Sekuritas dan bisa diakses ketika kalian sudah menjadi nasabah BNI Sekuritas dengan membuka rekening terlebih dahulu.

Untuk dapat menggunakan layanan atau fasilitas BNI Sekuritas, pengguna tentu harus login lebih dulu ke aplikasi tersebut. Login aplikasi BNI Sekuritas juga biasanya membutuhkan informasi UserID dan juga password, namun jika pengguna mengalami masalah lupa password, maka dapat dipastikan pengguna tidak bisa login ke aplikasi tersebut.

Terkait masalah lupa password memang sudah menjadi masalah yang cukup umum terjadi di kalangan pengguna aplikasi. Bagi kalian yang mungkin mengalami masalah lupa password BNI Sekuritas dan tidak mengetahui bagaimana cara mengatasinya, kalian tidak perlu khawatir karena di pertemuan kali ini kami akan membagikan informasi lengkap terkait tutorial cara reset lupa password BNI Sekuritas yang telah kami siapkan berikut.

Lupa Password BNI Sekuritas

Cara Mengatasi Lupa Password BNI Sekuritas

Seperti sudah kami singgung diatas bahwasanya lupa password menjadi salah satu problem paling umum yang banyak dialami oleh nasabah BNI Sekuritas. Dapat dikatakan wajar, karena sebagai pengaman tentu saja banyak nasabah yang akan membuat password kuat dengan kombinasi angka, simbol maupun huruf yang rumit. Hanya saja biasanya kombinasi tersebut akan sulit diingat sehingga tak heran jika banyak diantara mereka yang lupa apa passwordnya.

Dikarenakan merupakan aplikasi investasi saham dan reksadana, mungkin BNI Sekuritas tidak terlalu sering digunakan oleh penggunanya. Sehingga pengguna dengan password rumit dan jarang akses membuat nasabah mudah lupa apa password login yang mereka buat sebelumnya. Nah, jika kalian sedang mencari tahu cara mengatasi lupa password BNI Sekuritas, disini kalian bisa mendapatkan kunci jawaban. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah lupa password ini.

Seperti dengan meminta bantuan langsung dengan mendatangi kantor BNI Sekuritas setempat, menghubungi CS BNI Sekuritas atau bisa juga melakukan reset password sendiri melalui aplikasi BNI Sekuritas. Untuk lebih jelasnya lebih baik langsung saja simak tutorial lengkap cara mengatasi lupa password BNI Sekuritas yang telah kami siapkan berikut.

1. Datangi Kantor Cabang BNI Sekuritas

Untuk cara pertama yang bisa kalian lakukan adalah dengan mendatangi langsung kantor BNI Sekuritas setempat. Cara ini mungkin bisa dilakukan jika kalian bertempat tinggal tidak jauh dari lokasi kantor. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

  • Datang ke kantor cabang terdekat dengan membawa informasi rekening efek BNI Sekuritas dan identitas diri berupa KTP atau SIM.
  • Kemudian, sampaikan kepada CS bahwa kalian kehilangan akses login BNI Sekuritas karena lupa password.
  • Nantinya, CS akan membantu kalian mengatasi kendala tersebut.
  • Silahkan ikuti arahan dari CS hingga kalian berhasil mendapatkan akses login kembali.

2. Hubungi Call Center BNI Sekuritas

Lalu untuk cara kedua adalah dengan meminta bantuan CS BNI Sekuritas dengan cara menghubungi Call Center BNI Sekuritas. Ada beberapa nomor layanan BNI Sekuritas yang bisa kalian manfaatkan, diantaranya adalah:

  • Customer Care : 14016
  • Telepon : (021) 2554-3946
  • Fax : (021) 5793-5831

Untuk langkahnya kami rasa tidak berbeda jauh dengan cara diatas, dimana kalian hanya perlu menginformasikan kepada CS bahwa kalian mengalami lupa password login BNI Sekuritas. Nantinya CS akan membantu kalian agar bisa login kembali ke aplikasi tersebut. Ikuti saja arahan dari CS sampai proses berhasil.

3. Reset Password Via Aplikasi BNI Sekuritas

Dan cara terakhir adalah dengan melakukan reset password langsung melalui aplikasi BNI Sekuritas. Pada halaman login, biasanya akan terlihat menu lupa password yang bisa digunakan untuk melakukan reset password. Dimana untuk caranya sendiri dapat dilakukan secara online melalui situs web pemulihan password yang telah disediakan oleh perusahaan. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

  • Langkah pertama, silahkan kunjungi laman reset password di https://www.bnisekuritas.co.id/onlinetrading/resetpassword/.
  • Kemudian, silahkan masukkan User ID nasabah BNI Sekuritas.
  • Lalu, masukkan Tanggal Lahir atau Tanggal Pendirian. Jika sudah, klik Submit.
  • Selanjutnya, masukkan 6 digit kode OTP yang dikirim melalui SMS.
  • Langkah berikutnya, pilihlah opsi Submit OTP.
  • Jika sudah sesuai maka akan muncul notifikasi berhasil.
  • Setelah beberapa saat kemudian, User ID, Password dan PIN baru akan dikirimkan ke email yang terdaftar.
  • Silahkan buka email yang terdaftar di BNI Sekuritas.

Kesimpulan

Mengenai pembahasan diatas, disini dapat disimpulkan bahwa lupa password BNI Sekuritas bukanlah masalah yang cukup fatal, karena disini kalian bisa dengan mudah memulihkan password dengan melalui beberapa metode yang kami sampaikan diatas. Namun untuk menyingkat waktu, kalian bisa memilih metode ketiga yaitu dengan melakukan reset password langsung melalui situs web pemulihan BNI Sekuritas. Cara ini cukup mudah dan prosesnya pun cukup cepat, jadi kalian bisa memilih cara ini ketika masalah lupa password terjadi.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang bisa kalian simak diatas mengenai cara mengatasi lupa password BNI Sekuritas. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat trikves.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.